Tuesday, April 4, 2017

Cerita Bahasa Inggris dan Artinya, The Tickling Scales

Melengkapi beberapa kisah terdahulu, akan kita tambah lagi satu contoh cerita dalam bahasa Inggris. Kali ini, cerita dalam bahasa Inggris tersebut akan dilengkapi juga dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Anda butuh cerita seperti itu, mari kita nikmati bersama-sama satu contoh berikut yang singkat dan menarik

The Tickling Scales, adalah sebuah cerita yang menggambarkan kehidupan di hutan belantara yang diepenuhi dengan penduduk hutan yang mempunyai tingkah cedikit lucu dan konyol karena ulahnya. Apa sebenarnya yang terjadi di hutan belantara tersebut?

Namun sedikit yang perlu kita pahami dari cerita ini bahwa cerita  ini tidak hanya memberikan sebuah cerita dengan sedikit kekonyolan, tetapi di belakang kekonyolan ada sebuah pesan moral yang berhaga untuk kita semua.

Kata, “the tickling scales” sendiri mempunyai sebuah arti dalam bahasa Indonesia yaitu, “timbangan tickling”. Sebuah timbangan yang mempunyai kemampuan untuk membaca sebuah berat badan dari pada penghuni hutan yang ada pada cerita tersebut.

Cerita ini sendiri menjadi sebuah cerita yang bisa menjadikan anda sedikit mengerti akan pembelajaran hidup dan sedikit tentang pembelajaran bahasa Inggris. Karena hanya di situs inilah akan dijelaskan secara lengkap tentang sebuah cerita berikut tentang penjelasan dari cerita tersebut.

Dengan demikian selain dari pada anda terhidup dengan kisah yang dihadirkan dalam cerita tersebut, anda juga bisa menjadi lebih pintar terutama dalam menjalani kehidupa sehari-hari anda.

Di sini anda akan mendapatkan sebuah pembelajaran yang berharga yang bisa anda terapkan di dalam kehidupan anda. Sebelum lebih jauh, mari kita baca lebih dulu kisah selengkapnya bersama-sama.


A. Cerita bahasa Inggris tickling scales

Pasti anda yang sampai di sini ingin mendapatkan sebuah kisah atau cerita menarik yang ditulis dalam bahasa Inggris, benar bukan? Ya, tidak perlu khawatir, anda berada di tempat yang tepat karena situs ini memang khusus membahas berbagai jenis cerita menarik yang menggunakan bahasa Internasional tersebut.

Seperti sudah panjang lebar di jelaskan di atas, kali ini kita akan menikmati sebuah cerita moral, tepatnya cerita dongeng binatang yang cukup pendek tetapi menarik. Kalau diceritakan bagaimana isinya pasti tidak seru, benar tidak? Maka dari itu, akan lebih baik jika rekan semua membaca lebih dulu cerita tersebut di bawah ini, silahkan.

cerita berbahasa inggris
Cerita Bahasa Inggris Tickling Scales dan Arti

Bagaimanapun, cerita sederhana dan pendek tersebut sangat bermanfaat untuk belajar. Pertama, ada pesan moral yang patut untuk diteladani dalam kisah tersebut. Kita bisa memperhalus budi pekerti kita dalam menjalani hidup di dunia ini.

Lebih jauh, teks cerita di atas bisa digunakan sebagai sarana belajar oleh siapapun yang membutuhkan. Dengan semakin sering membaca naskah atau teks bahasa Inggris maka rekan pelajar atau lainnya akan lebih terbiasa dengan teks seperti itu. Keuntungannya adalah anda tidak akan takut, canggung atau pun malas berhadapan dengan teks seperti itu.

Dengan bekal kosa kata yang sudah dipahami, pembaca bisa menerka atau menebak jalan cerita atau arti dari kalimat yang dibaca. Hal seperti itu juga bermanfaat untuk mengetahui inti cerita dari bacaan yang telah dibaca sebelumnya. 

Kalau di pelajaran biasanya akan diminta untuk menentukan tema atau topik atau inti cerita bacaan yang disediakan. Dengan banyak membaca maka anda akan terbiasa merangkum dan mengambil inti sari atau ide pokok suatu bacaan.

Selain itu, teks seperti di atas juga bisa digunakan untuk belajar tata bahasa. Pembaca bisa mempelajari lebih jauh dan memahami mengenai bentuk-bentuk waktu khususnya bentuk lampau (past). Tergantung kemauan dan kreativitas masing-masing, bisa digunakan sebagaimana kebutuhan.

Yang lebih dalam, teks cerita juga bisa dijadikan bahan analisis. Misalnya berlatih untuk menganalisis unsur - unsur dalam sebuah cerita baik itu berupa latar, waktu, pesan moral, gaya bahasa dan lain sebagainya. Mirip-mirip cerpen juga lah, yang terpenting adalah kita belajar, benar tidak?

Kalau mau yang sederhana juga bisa, contohnya menambah kosa kata bahasa Inggris dengan menghafalkan kata baru yang sulit. Satu dua kata kalau setiap hari lama-lama banyak kok, tidak terasa nanti kan semakin lancar lagi kalau berbicara bahasa Inggris.


B. Penjelasan isi cerita dan artinya

Bisa kita lihat, teks cerita dalam dongeng di atas menceritakan tentang sebuah kehidupan di hutan. Diceritakan, pada saat itu datang satu set kamar yang dilengkapi dengan sebuah alat timbang.

Di sisi lain ada beo yang pada saat itu kabru dari kebun binatang dan pergi ke hutan. Di hutan tersebut dia menjelaskan kepada semua penduduk hutan tentang cara pemakaian timbangan tersebut.

Hingga pada suatu ketika dari berakhirnya waktu terjadinya pengajaran itu selesai, penduduk hutan begitu mencintai alat timbang tersebut. Bahkan rata-rata dari mereka teropsesi untuk secara rutin menggunakan timbangan tersebut. Dan karena terdesak sebuah obsesi yang dalam dan keinginan yang tinggi maka sang penghuni hewan tersebut memakai timbangan tersebut setiap hari.

Tiada aktivitas yang lebih menarik bagi penduduk hutan tersebut selain dari pada menimbang diri dengan timbangan tersebut. Dan setiap hewan selalu menimbang dirinya berharap mendapatkan sebuah berat badan yang proposional. Namun kenyataannya mendapatkan berat badan secara proposional begitu berat.

Hingga akhirnya karena tidak melihat sebuah perubahan yang ada pada tubuh masing-masing penduduk hutan, sang timbangan memutuskan untuk tidak menimbang lagi. Setiap hewan yang menimbang badan di timbangan tersebut akan mendapatkan balasan tendangan dari sang timbangan.

Hingga sebulan berlalu dan hari itu adalah sebuah giliran dari pada sang Zebra yang hendak menimbang diri. Sesampainya di masuk dan mulai mempergunakan timabangan tersebut, timbangan justru memberikan glitikan kepada sang Zebra, yang akhirnya membuat sang Zebra merasa kegelian. Namun hal tersebut justru membuat sang Zebra merasa benar-benar bahagia dengan sang timbangan yang mengglitik.

Tidak hanya Zebra hewan lain juga memutuskan untuk menimbang dirinya di hari itu juga. Melihat begitu menyenangkan timbangan yang menggrlitik tersebut dan yang membuat bahagia tersebut. Di sisi lain Zebra dan penduduk hutan tidak peduli lagi dengan berat badannya sendiri, bahkan Zebra sendiri memutuskan untuk sarapan pagi, sebuah kegiatan yang tidak pernah dilakukan oleh zebra sebelumnya.

Hingga bertahun-tahun lamanya sang timbangan berhenti membaca berat badan dari pada penduduk hutan. Sang timbangan justru mengalihkan tugasnya sebagai timbangan pembaca humor dari pada penduduk hutan tersebut.

***

Sebuah pesan moral yang tergantung di dalam cerita ini adalah bahwa kita sebagai manusa harus menyukuri apa yang telah diberikan tuhan kepada kita. Baik itu tubuh atau yang lainnya, karena apa yang diberikan tuhan kepada kita adalah sebuah anugrah dari yang maha kuasa.

Cerita dalam dongeng ini juga mempunyai kandungan pesan moral bahwa untuk bahagia tidaklah harus mempunyai berat badan yang bagus, proposional, cantik, dan ganteng.

Agar memiliki kehidupan yang bahagia, kita memerlukan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita yang senantiasa memberikan sebuah canda tawa, kasih sayang kepada kita.