Saturday, April 1, 2017

Cerita tentang Tuhan dalam Bahasa Inggris God Exists

Masih berhubungan dengan hidup, cerita dalam bahasa Inggris yang berjudul “god exists” berikut ini juga mengandung pelajaran yang berharga. Cerita singkat tersebut akan memberikan kita pelajaran bagaimana hubungan manusia dan juga sang pencipta.

Dari judulnya saja sudah sangat jelas bahwa cerita tersebut tentang Tuhan dan mahluk ciptaan-Nya yaitu manusia. Apa dan bagaimana ceritanya nanti akan kita bahas. Yang jelas cerita ini bisa digunakan oleh rekan semua untuk belajar sekaligus untuk hiburan.

Bagi yang mencari cerita-cerita seperti ini tentu akan sangat bermanfaat. Selain itu, yang akan kita baca berikut bukan satu-satunya yang ada. Di sini ada banyak sekali kisah-kisah menarik yang ditulis dalam bahasa Inggris. Benar kok, rekan semua bisa mencari yang sesuai kebutuhan.

Ada cerita dongeng untuk anak-anak, ada juga cerita moral. Selain itu ada juga cerita singkat tentang kehidupan, cerpen, novel, pokoknya banyak deh. Sekarang kita baca dulu yang ini, baru setelah itu rekan semua bisa mencari kisah lainnya. Ketik saja di kotak penelusuran situs, atau lihat dibagian kanan situs.

Manusia hidup di dunia ini tak lepas dari Sang Pencipta. Tuhan, penguasa alam telah memberikan manusia kesempatan untuk menikmati hidup, bermanfaat bagi orang lain dan memperjuangkan segala sesuatu yang berharga baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kuasa Tuhan di atas segalanya, manusia harus tunduk pada sang Pencipta.

Nuansa religi memang tidak begitu kental dalam cerita anak berikut. Namun demikian, inti ceritanya memang mengenai Ketuhanan. Pesan yang paling jelas dapat dilihat adalah bahwa di dunia ini ada Tuhan yang menciptakan alam semesta. 

Tuhan memang tidak nampak, namun sebagai ciptaan, manusia memang hanya bisa bergantung pada kekuatan dan kasih sayang dari Tuhan. Meski anda tidak dapat melihat langsung, atau bercakap-cakap dengan Tuhan tetapi bukan berarti Tuhan tidak ada.

Tuhan itu ada, Tuhan itu nyata seperti halnya angin yang tak dapat dilihat mata manusia tetapi nyata keberadaannya. Berbahagialah untuk anda yang didalam hatinya masih mengingat sang pencipta. Mungkin anda adalah salah satu orang yang menjalani hidup sesuai perintah Tuhan.

A. Cerita Bahasa Inggris Singkat God Exists

Sebuah dongeng yang juga akan memberikan sebuah pesan moral kepada kita tentang kehidupan. Hidup adalah sebuah perjalanan yang bisa dikatakan hanya sementara, dan hingga akhirnya kita akan kembali kepada Tuhan.

Tuhan tentulah bukan hanya di akherat saja, tetapi juga di dunia. Tuhan akan menolong semua hambanya yang kesulitan bila memang kita semua mau meminta kepadannya. Dongeng ini sendiri berjudul,”God Exists”, bisa diartikan dengan kata-kata,” Tuhan Itu ada”.

Dongeng ini sendiri memberikan sebuah nuansa cerita lucu tetap positif dan tetap layak menjadi sebuah bacaan yang menarik dan juga memberikan sebuah nilai yang positif untuk kita semua pada pembaca. Dari pada penasaran lebih baik kita baca dulu ceritanya.

God Exists

Cukup menarik bukan? Ya, dari dongeng yang sedikit bisa mengocok perut kita ini, kita bisa mengetahui tentang sebuah hakikat Tuhan, yang sebenarnnya ada tergantung dari pada semua hambannya. Karena tentu kedudukan Tuhan tidaklah rendah, Tuhan tidak mau mengemis agar di sembah, agar manusia meminta bantuan kepadanya.

Tetapi memang banyak manusia yang tidak sadar akan hal tersebut, untuk itulah sebuah dongeng yang sedikit lucu akan mengingatkan kepada kita semua tentang sebuah pentingnya kedudukan Tuhan bagi kita manusia ketika di dunia maupun ketika ketika sudah mati dan hendak menjalani hidup di dunia selanjutnya.

B. Terjemahan Cerita Singkat God Exists

Seyogyanya kita akan membuat terjemahan dari teks di atas tetapi kurang begitu tepat. Rekan yang membutuhkan bisa mengartikan teks tersebut dengan bantuan kamus atau terjemahan google secara online. Sebagai gantinya, kita bahas bagaimana cerita di atas.

Dongeng ini sendiri menceritakan tentang seorang pria yang pada saat itu pergi ke salon cukur. Di sana dia meminta si tukang cukur untuk memotong rambut dan jenggotnya seperti potongan yang bisasa dilakukan. Dan tukang cukurpun memotong rambut dari pada kliennya dengan begitu hati-hati.

Dari situlah timbul sebuah obrolan yang kaitannya dengan sebuah mata pelajaran yang sering diajarkan di sekolah. Obrolan menjadi semakin seru, namun obrolan tersebut menyangkutkan kepada Tuhan, hal itu bisa dilihat ketika sang pencukur berkata,”Lihat manusia, saya tidak percaya bahwa Allah ada seperti anda mengatakan begitu”, kepada klien.

Dan klien yang tiba-tiba terkejut hingga akhirnya berkata,”Kenapa kau berkata begitu”, ucap klien dengan begitu terkejutnya. Dan tukang cukur mengemukakan alasan yang dikemukakan tersebut dengan kalimat,” "Saya tidak berpikir Tuhan yang mengijinkan semua hal ini", ungkapan tersebut disangkut pautkan dengan sebuah realitas tentang banyaknya orang yang saat itu miskin dan banyak orang sakit.

Tukang cukur menannyakan dimana kedudukan Tuhan di saat semua hambannya sedang menderita kesakitan terkait hidup yang sedang dijalaninya. Bila memang ada Tuhan tentulah tidak ada sebuah kejadian yang demikian, ungkapan yang ada dipikiran sang tukang cukup yang diungkapkan kepada klien.

Sementara klien berhenti berbicara dan kemudian berfikir terkait ucapan yang diberikan kepadannya dari sang tukang cukur tersebut. Hingga kejadian tersebut membuat klien tersebut terdiam cukup lama. Hal tersebut dia lakukan untuk menghentikan sebuah argumen yang dilakukan keduannya yang mungkin tidak akan pernah berhenti bila memang selalu ditanggapi.

Hingga proses pencukuran tersebut hingga akhirnya selesai, sementara klien keluar dari salon tersebut dengan sebuah gaya rambut yang baru dan sedikit lebih rapi. Namun ketika baru keluar dari salon tersebut, ada laki-laki dengan rambut yang gondrong dan jenggot yang panjang berjalan berpapasan dengnnya.

Dan dia berbalik arah ke arah salon tersebut, dan masuk ke arah salon tersebut. Klien tersebut berkata kepada tukang cukur tersebut,”Tahukah anda bahwa tukang cukur tidak ada”, ungkap sang klien.

Di saat yang sama tukang cukur sedikit panik dan berkata,”Yah aku di sini, dan aku tukang cukur”. Sementara dengan rasa penolakan yang begitu keras, klien tersebut berkata,”Tidak..!, karena bila memang tukang cukur itu benar-benar ada maka tidak akan ada pria yang godrong dan berjenggot.

Dari situ sudah ditemukan sebuah titit temunya terkait masalah Tuhan yang dianggap sang tukang cukur tidak ada. Sang klien menjelaskan bahwa Tuhan itu ada, tetapi banyak orang yang tidak mau bertindak untuk meminta kepada Tuhan itu sendiri.

Dengan begitu, Tuhan terasa tidak ada dalam diri manusia. Begitu juga dengan tukang cukur, tukang cukur jelas ada, hanya saja tidak semua orang yang mempunyai rambut panjang mau pergi ke tukang cukur.

***

Demikian sebuah dongeng yang bisa menjadi pembelajaran kita bersama terkait dengan sebuah kdudukan Tuhan bagi manusia. Pada dasarnya Tuhan  memang ada tetapi tidak banyak yang menyadarinya.

Seperti yang sudah dikatakan seorang klien tadi bahwa tidak banyak orang yang mau meminta kepada Tuhan, sehingga keberadaan Tuhan terasa tidak ada. Inilah menjadi pesan moral kita bersama terkait dengan dalam menjalani hidup di dunia ini, karena biar bagaimanapun kedudukan Tuhan adalah nomor satu.