Tuesday, April 4, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat tentang Pembunuhan dan Artinya

Sabar, kalau anda mencari cerpen bahasa Inggris anda bisa mendapatkannya disini. Sebagai contoh cerita yang akan segera kita baca berikut. Yang satu ini adalah sebuah cerita singkat tentang pembunuh bayaran. Bukan cerpen sih, tetapi lebih ke cerita moral dalam bahasa Inggris.

Sebenarnya, ada banyak cerpen dalam bahasa Inggris yang bagus, singkat dan sederhana. Cerita-cerita tersebut sebagian sudah kita bahas dan sebagian lagi masih masuk antrian. Bagi rekan pelajar atau kalangan umum yang hendak belajar bahasa Inggris bisa menggunakan cerita tersebut.

Cerita-cerita tersebut ditulis dalam bentuk lampau, artinya menggunakan tenses present tense yang juga perlu kita kuasai. Meski menggunakan bahasa asing namun teks ceritanya cukup mudah dipahami, bahkan untuk pemula sekalipun.

Selain itu, cerita atau kisah yang diangkat juga cukup bagus dan menarik. Makanya kita bisa lebih bersemangat dalam membaca teks singkat tersebut. Kali ini yang akan kita baca mengambil tema kehidupan, yuk kita lihat dulu agar lebih jelas.

A. Cerita Bahasa Inggris Secret Killer

Ya, judul ceritanya adalah “The Secret Killer”. Cerita tersebut ditulis oleh seorang penulis yang cukup berbakat. Cerita tersebut tidak terlalu panjang bahkan bisa dikatakan sangat singkat. Panjangnya tak lebih dari satu lembar halaman folio jika di ketik.

Tentu saja, dengan teks yang singkat maka tidak akan terlalu membuat pusing. Apalagi bahasa yang digunakan pun tidak terlalu tinggi dan lebih didominasi oleh bahasa-bahasa sehari-hari yang sederhana. Sebelum kita baca lebih jauh mengenai isi ceritanya lebih baik kita nikmati dulu di bawah ini.

cerita singkat bahasa inggris
Cerpen Bahasa Inggris Singkat Pembunuhan

Kalau yang biasa membaca dongeng atau cerita anak mungkin kisah di atas sedikit berbeda. Bahasa dan kalimatnya pun masih sedikit asing. Namun demikian, sebagian besar kata-kata yang digunakan juga sudah umum dan sering kita jumpai. Jadi, mudah-mudahan semua bisa dengan mudah mengikuti ceritanya.

Untuk tambahan, teks cerita pendek di atas bisa juga digunakan sebagai bahan analisis. Teks tersebut dapat digali lebih jauh untuk menemukan banyak keindahan atau seni yang ada didalamnya. Pertama, teks cerita di atas bisa digunakan untuk bahan analisis unsur intrinsik cerpen. Sudah tahu kan analisis tersebut?

Ya, pertama, teks cerita di atas bisa dianalisa lebih jauh bagaimana tema yang terkandung didalamnya. Seperti diketahui, tema ini merupakan inti dari sebuah isi cerpen. Maka dari itu penting untuk mengetahui unsur tema yang ada dalam sebuah karya cerita seperti ini.

Selain masalah tema, analisa juga bisa dilakukan untuk mengetahui lebih jauh mengenai tokoh dan penokohan dalam cerita cerpen. Yang terkandung dalam unsur intrinsik tersebut yaitu jenis tokoh yang ada didalamnya serta mengenai bagaimana tokoh tersebut digambarkan.

Yang berikutnya ada juga masalah alur atau plot. Cerita di atas juga bisa dipelajari lebih jauh bagaimana alur cerita yang digunakan. Berbicara mengenai alur atau plot, ada dua jenis alur yang bisa digali yaitu alur maju dan alur mundur. 

Lebih jauh, setting atau latar juga masuk dalam analisa unsur intrinsik cerpen. Untuk setting sendiri paling tidak ada tiga jenis yaitu tempat, waktu dan suasana. Selain beberapa unsur yang sudah disebutkan di atas, dalam analisa unsur intrinsik, anda juga bisa menggali lebih dalam mengenai sudut pandang pengarang, gaya bahasa, dan juga amanat atau pesan moral dalam cerita tersebut.

Itu tadi kalau mau dianalisa dari sudut unsur intrinsik. Kalau diperlukan, teks cerita di atas juga bisa ditelaah dengan unsur ekstrinsik. Dengan begitu, apa dan bagaimana cerita pendek tersebut bisa dipahami secara menyeluruh. 

Kalau mau yang sederhana, teks di atas bisa juga digunakan untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula. Sebut saja misalnya untuk belajar menambah perbendaharaan kata, belajar pengucapan, tata bahasa, percakapan dan seterusnya. Tinggal bagaimana pembaca mau menggunakan bahan bacaan tersebut, benar tidak?

B. Terjemahan Cerita Bahasa Inggris Singkat

Untuk jaga-jaga saja, siapa tahu ada yang membutuhkan maka kita sertakan juga dengan penjelasan terjemahan atau arti dari teks di atas. Mungkin ada rekan pengunjung yang mencari cerita yang lengkap dengan artinya sekaligus, jadi tidak perlu kemana-mana lagi.

Untuk yang membutuhkan, berikut sudah disertakan juga terjemahan atau penjelasan isi dari teks cerita di atas. Mungkin tidak sama persis dengan teks aslinya tetapi semoga bisa dijadikan bahan belajar tambahan. Yuk kita lihat bagaimana ceritanya kalau dalam bahasa Indonesia.

Secret Killer mengisahkan tentang sebuah kejadian yang menakutkan. Di ceritakan ada sebuah kasus pembunuhan yang rumit. Pada suatu waktu terdengar suara tembakan. Jeduaar!!! Sebuah peluru timah panas menghantam telak bagian belakang kepala Jenna Harrison.

Kepalanya terdorong kedepan karena dampak peluru yang mengenai kepalanya. Lalu perampok bersenjata api mendorong tubuhnya ke tanah dengan keras.  Setelah tubuh Jenna berada disampingnya, si pembunuh langsung mengambil sebuah pisau dari saku belakangnya.

Dia menyayat tubuh Jenna dengan ganas. Pisau itu menyayat tubuh Jenna dengan ganas sampai sembilan kali. Pembunuh itu baru berhenti menyayat tubuh Jenna sampai dia benar-benar merasa puas.

Darah yang kental mengalir deras dari bagian belakang tubuh Jenna. Darah mulai berserakan dimana-mana. Begitu juga dipisau si pembunuh. Dengan penuh rasa puas, si pembunuh menyeka darah dipisaunya ke kaus Jenna lalu dia meletakan pisaunya kembali ke tempat semula.

Sebenarnya si pembunuh merasa sedih atas apa yang dia lakukan. Tapi dia benar-benar tidak punya pilihan lain. Karena memang beginilah pekerjaannya.
Pembunuh itu dengan sigap mulai menelusuri area disekitarnya.

Dia berusaha memastikan bahwa tidak ada orang yang datang atau melihat aksinya dari luar jendela. Perlahan ia mulai mengevaluasi tempat kejadian pembunuhan. Memastikan bahwa dia memang tepat sasaran.

Dari seragamnya, nampak jelas bahwa Jenna akan segera pergi bekerja. Rambutnya tampak sangat berantakan sekarang. Bajunya juga tampak seperti buah ceri yang matang-merah karena darah terus mengalir dari punggungnya.

Dan juga, nampak sebuah kunci mobil masih digenggam tangan Jenna. Pembunuh menebak bahwa Jenna akan segera menuju mobil kerennya, Nissan Altima 1996.

Dengan santai pembunuh itu mengambil kunci mobil itu dari tangan Jena. Dia sama sekali tak perlu memindahkan tangan Jenna hanya untuk mendapatkan kunci mobil Jenna.

Setelah mendapatkan kunci mobil Jenna, pembunuh itu segera beregegas meninggalkan mayat Jenna tanpa kegaduhan. Dia berjalan menuju sebuah mobil milik Jenna. Dihidupkannya mobil itu dengan menekan tombol pengapian.

Dengan suara yang terdengar seperti vacum, mobil itu pun mulai berjalan. Pembunh meninggalkan gedung tanpa ada sedikit pun keraguan. Aksinya kali ini benar-benar berjalan lancar. Dan setelah ini, dia siap mendapatkan bayaran dari seseorang.

***

Hiuf…, seperti membaca dua cerita sekaligus ya. Satu versi memang cukup pendek tetapi kalau kita membaca penjelasannya atau artinya sekaligus jadi lebih panjang dan lebih lelah. Tapi semua terbayar dengan kisah yang menarik, benar bukan?

Pembahasan ini mungkin masih jauh dari sempurna, mungkin lain kali perlu dibahas juga unsur-unsur ceritanya lebih dalam. Sebagai contoh perlu dibahas juga mengenai unsur intrinsik atau ekstrinsik dari cerita tersebut. Tapi ya sudahlah, kita belajar dari yang mudah dulu.