Tuesday, April 4, 2017

Contoh Cerpen Bahasa Inggris Singkat Mad Man

Ada banyak sekali rekan pelajar yang membutuhkan cerpen bahasa Inggris singkat untuk bahan belajar. Meski secara keseluruhan situs ini berisi cerita seperti itu namun untuk cerita umum masih sedikit. Untuk itulah kali ini koleksinya akan kita tambah dengan satu contoh lagi.

Kisah yang akan kita baca dan kita gunakan untuk belajar kali ini berjudul A Mad Man In The City. Melihat judulnya, kisah ini merupakan cerita yang akan menggugah kita dengan sebuah senyuman tentang kelucuan ceritayang disajikan.

Cerita ini memang sedikit lucu dan bahkan sangat lucu, tetapi dibalik kelucuannya ada sebuah nilai-nilai yang bisa kita ambil dan bisa kita petik menjadi sebuah pembelajaran hidup.

Judul cerita A Mad Man In The City bila diartikan dalam bahasa Indonesia mempunyai arti,” orang gila di kota”. Dari judul bisa ditebak mungkin cerita tersebut tentang rumah, tanah kelahiran. Tiada tempat yang indah selain dari pada tempat yang menjadi kelahiran kita.

Hal ini akan kita lihat bersama di sebuah cerita ini, yang mana salah satu karakternya yang kemudian merasa asing dan heran ketika hidup di kota. Belum lagi sebuah sambutan yang kurang ramah untuk orang desa yang dimainkan dalam sebuah karakter di dalam sebuah cerita ini.

A. Cerpen Bahasa Inggris Mad Man In The City

Cerpen bahasa Inggris adalah salah satu bahan bacaan yang cukup menarik dan bermanfaat. Seperti juga bahasa Indonesia, cerpen ini juga memiliki tema yang cukup beragam. Ada yang membahas hal-hal dalam kehidupan sehari-hari, ada juga yang bersifat fiksi, bahkan ada yang fiksi ilmiah.

Panjang pendeknya karangan cerpen juga sangat beragam. Ada yang pendek dan singkat, kurang dari 300 kata, ada yang sedang sekitar 500 - 1000 kata dan ada juga yang panjang sampai 2000 kata lebih. Isi ceritanya menarik, selain itu teks ceritanya juga cukup bermanfaat untuk media belajar.

Cerita ini akan membuat anda mendapatkan sebuah pembelajaran yang menarik tentang pentingnya mengingat rumah ketika anda merantau. Karena biar bagaimanapun tempat anda adalah pencetak sejarah dimana anda mulai ada dan dimana hingga akhirnya anda berada di tempat sekarang sedang memikirkan hal tersebut.

Ya, mungkin iya mungkin juga tidak sih, pasalnya kita belum membaca ceritanya sih. Jadi penasaran kan dengan isi cerita tersebut? Tapi sabar, sebelum kita membaca kisah menarik tersebut kita pelajari dulu beberapa kosa kata baru di bawah ini sebagai pemanasan.

Village = desa (kata benda)
Intrigued = intrik, membangkitkan rasa ingin tahu (bentuk lampau)
Decided = memutuskan (bentuk lampau)
Knapsack = ransel (kata benda)
Reaching = sampai, mencapai (bentuk continous/sedang terjadi)
Unexpected = tidak diharapkan (kata dasar expect dengan awalan un- dan akhiran -ed)
Suspicious = curiga, mencurigai
a hurry = tergesa-gesa 
Curious =  ingin tahu
Park = taman (kata benda, tunggal)
Strewn = menaburi, ditaburi (bentuk lampau, kata kerja tak beraturan)
Petals = daun bunga
Warehouses = gudang
Disappointment = kekecewaan
Satisfaction  = kepuasan

Kalau ada kata-kata baru yang terlewatkan bisa ditambahkan sendiri ya. Yang terpenting setidaknya ada sedikit tambahan bahan untuk mempelajari dan memahami cerita yang akan kita baca. Sekarang waktunya kita menikmati kisah menarik yang sudah dinantikan dari tadi, berikut selengkapnya.

cerpen bahasa Inggris dan arti
Cerpen Bahasa Inggris Mad Man in City dan Terjemahan
Sedikit berbeda dari dongeng, lebih panjang sedikit. Namun begitu kisah di atas masih masuk kategori yang sedang, cocok untuk rekan pelajar menengah atau masyarakat umum yang sedang belajar bahasa Inggris. Sekarang, kalau sudah dengan kisah di atas bisa lanjut ke kisah selanjutnya.

B. Penjelasan Cerpen Mad Man in The City

Cerita ini sendiri menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama Julian. Julian adalah pemuda yang hidup sendiri di desa, karena semua orang yang ada di desanya sudah pindah ke kota semuanya. Kini tinggal dia yang hidup di desa tersebut sendirian tanpa sesorang yang menjadi kawan.

Hingga pada suatu ketika Julian memutuskan untuk pergi ke kota seperti apa yang telah semua orang yang di desanya lakukan. Hingga dia memakai baju dan hanya membawa sebuah ransel berjalan menuju kota.

Sesampainya dia di kota ada sebuah polisi yang kemudian mencegatnya, namun karena polisi tersebut mengira Julian tidak membawa banyak harta akhirnya membiarkannya berjalan kembali.

Hingga sesampainya dia di kota dia sempat dikagetkan dengan sebuah fenomena yang tidak pernah dia temui di desa. Dia melihat banyak orang nampak sibuk sekali berjalan seperti akan menyambut sebuah datangnya hari khusus/istimewa. Bahkan semua orang yang ada di kota tersebut berjalan layaknya hendak menyambut sesuatu.

Hingga sampai malampun datan Julian yang kemudian begitu bingung dengan apa yang terjadi di kota tersebut tidur di taman. Di pagi harinya dia melihat banyak sekali sebuah kertas yang berserakan di taman, menurut pandangannya kini tumbuhan di kota banyak yang terbuat dari bahan kertas.

Dan hari mulai menjelas sedikit siang dia mengamati kembali apa yang ada di kota ini dengan mempelajari sebuah gerak-gerik manusia yang ada di kota tersebut. Satu-persatu orang-orang yang ada di kota tersebut dia ikuti untuk mempelajari gerak-geriknya hingga akhirnya dia bisa membuat sebuah kesimpulan bahwa manusia di kota tidak ada yang nampak menunjukan kebahagiaan.

Hingga akhirnya dia menemukan seorang anak-anak yang sedang bermain dan begitu bahagianya saling mengejar satu sama lain. Hingga akhirnya dia juga melihat salah satu anak yang tidak ikut main.

Anak tersebut terlihat kesal, ia memperlihatkan muka yang sedikit marah seolah ingin menghancurkan konsol yang ia pegang. Akhirnya anak kecil yang tidak ikut main tersebut berlalu sambil masih membawa alat yang dipegangnya tadi.

Julian berpikir anak itu ingin menghancurkan barang tersebut dan tidak bisa hingga ia akhirnya kesal. Ia pun mengikuti anak tersebut, dia menghancurkan alat konsol yang dimiliki oleh sang anak.

Tentu saja sang anak tersebut ketakutan, ia pun lari. Anak-anak lain pun ikut berlari. Ternyata, apa yang telah dilakukannya membuat orang disekitarnya marah dan kemudian mengejar-ngejar dia. Dia berlari terus dan memtuskan untuk kembali ke desa-nya.

***

Ada hikmah yang bisa dipetik dari cerita yang dihadirkan tersebut. Dari kisah tersebut kita bisa tahu terkadang dikala kita sedang di wilayah orang kita merasa asing dengan mereka. Namun itu adalah hal yang wajar. Ketika seperti itu lebih baik kita bisa berbaur dan mengenal lebih jauh tentang kebiasaan disana.

Untuk itulah berusahalah untuk bersinerji dengan mereka hingga terjalin sebuah kekeluargaan di wilayah orang lain. Namun bila memang sudah terjadi kedekatakn antara kita dengan wilayah lain, janganlah pernah lupa dengan kampung halaman tempat anda dilahirkan.