Wednesday, January 18, 2017

Cerita Bahasa Inggris Lucu tentang Pedagang

Niatnya sih ingin membahas lebih dulu mengenai cerita bahasa inggris lucu tentang liburan tetapi karena belum sempat ya kita bahas tema pedagang lebih dulu. Berikut ini akan saya hadirkan cerita lucu yang berjudul ”A Merchant and His Donkey”. Ya, memang ada kaitannya dengan binatang atau hewan.

Yang akan kita baca tersebut, kalau dalam bahasa Indonesia berarti seorang pedagang dan keledainya”. Cerita ini adalah cerita yang menarik lagi lucu. Di sini anda akan mengetahui sebuah kisah yang tentu bisa mengocak perut anda. Nanti anda bisa buktikan sendiri deh.

Selain itu cerita ini juga mengandung pesan moral yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Karena meski ceritanya lucu, tetap ada bagian yang bisa menjadi rujukan sebagai pesan moral untuk pembaca sekalian. Dengan demikian cerita ini tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik.

Informasi ini juga akan memberikan daftar tentang kosa kata dalam bahasa Inggris yang bisa anda pelajari. Kosa kata di bawah ini adalah kosa kata pilihan yang merupakan kosa kata sulit. Sehingga bisa menjadi sebuah refrensi untuk anda belajar berbahasa Inggris hingga akhirnya anda menjadi seorang ahli berbahasa Inggris.

Spring morning = pagi di musim semi
Merchant = pedagang
Bags = kantng, karung
Salt = garam
Sell = menjual
Walking = berjalan
Together = bersama
Far = jauh
Reached = sampai, mencapai
A river = sungai
Unfortunately = sayangnya
Slipped = terpeleset
Fell = jatuh
Into = kedalam
Noticed = menyadari
Lighter = lebih ringan
Nothing = tak ada
Except = kecuali
Return home = kembali ke rumah
Slippery = licin
Riverbank = tepi sungai
Deliberately = dengan bebas
Wasted = menghilangkan, menyia-nyiakan
Discovered = mengetahui
Trick = trik
Bags of sponges = karung dari busa
Heavier = lebih berat

Daftar kata di atas bisa dibaca sekilas, kalau sudah banyak yang tahu artinya maka bisa langsung menikmati kisah selengkapnya. Kalau banyak yang tidak tahu ya bisa diamati lebih dulu agar nanti tidak terlalu bingung ketika membaca. Seperti apa cerita yang akan kita nikmati tersebut, simak selengkapnya di bawah ini.

cerita bahasa inggris tentang pedagang
Cerita lucu dalam bahasa inggris

Cerita ini sendiri memiliki isi tentang seorang pedagang yang pada saat itu hendak pergi ke pasar. Dia pergi kepasar dengan keledai yang dimuati dengan garam di atas punggungnya. Dengan sabar dia dan keledainya berjalan untuk menuju pasar. Di tengah perjalanan sampailah dia di sebuah sungai.

Dengan perlahan dia dan keledainya berjalan di sungai itu, namun nampaknya sang keledai justru terjatuh hingga membuat jumlah garam yang ada dipunggung keledai menjadi berkurang. Pedagang akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah guna mengisi lagi garam yang telah tumpah tersebut.

Setelah mengisi garam di rumah, pedagang kembali lagi melintasi sungai dengan medan batu licin. Keledai dengan sengaja terpleset dan membuat garam yang ada di pundaknya berkurang takarannya. Pedagang lantas kembali lagi dan kemudian mengisi garam tersebut. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan pedagang untuk membawa garam tersebut pada cara ke satu dan cara ke dua.

Pedagang mempunyai taktik, dia membawa garam tersebut dengan tempat yang terbuat dari spons. Setelah mengisi garam di rumahnya dengan spons, kini dia dan keledai kembali lagi pergi ke pasar dan melalui sungai tersebut.

Ketika berjalan pinggir di sungai, untuk kesekian kalinya keledai kemudian jatuh. Berbeda dengan apa yang ada dianggapan keledai, ternyata beban yang dibawa justru semakin berat. Hal itu karena spons akan jauh lebih berat bila terendam oleh air.

Kini taktik pedagang berhasil, dia berhasil melanjutkan perjalanan. Lantas pedagang mengejek yesus dan kemudian berkata bahwa keledai bodoh, dan taktik keledai tidak berhasil, sementara taktinya berhasil.

***

Ada pesan moral dalam cerita lucu dalam bahasa Inggris tersebut. Pesan moral yang ada di cerita tersebut adalah tentang pentingnya tanggap dengan suatu masalah dengan cara berpikir cepat dan mempersiapkan sebuah solusi untuk masalah yang sedang dihadapi. Dengan demikian kita bisa menyambut dan memiliki kemenangan dari masalah yang kita hadapi. (Arif PW)