Sunday, January 29, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat tentang Kehidupan

Sebenarnya semua cerita dalam bahasa Inggris yang kita hadirkan berkaitan dengan kehidupan. Tetapi memang tidak semua secara spesifik berisi bagaimana seharusnya manusia hidup. Maka dari itu kali ini kita lengkapi dengan cerita singkat berikut ini. Mau ikutan membacanya bukan?

Cerita yang menggunakan bahasa Inggri ini menggambarkan kehidupan yang sempurna. Setiap orang memang hidup itu sebabnya mereka bisa menjalankan kehidupan di dunia ini. Tetapi sekarang pertannyaannya adalah hidup yang dijalankan oleh manusia sempurna atau malah sebalinya penuh kekurangan.

Memang sempurna dan kekurangan adalah persepsi seseorang untuk itu kita mengambil setandar sempurna dan setandar kekurangannya saja. Cerita ini sendiri adalah cerita yang berjudul ”The Mayonnaise And The Coffee”.

Sedikit gambaran saja mari kita artikan judul tersebut. Kata “Mayonnaise” artinya mayones atau saos selada. Kata end artinya “dan” sedangkan kata coffee artinya kopi. Jadi, arti judul tersebut adalah mayones dan kopi.

Kalau dilihat dari nilai pesan yang ada didalamnya, cerita tersebut akan membukakan mata kita tentang kehidupan yang sempurna. Makin penasaran bukan dengan alur kisah tersebut? Nanti, sabar dulu sebentar.

Perlu diketahui, cerita ini bisa mengajarkan kepada anda sedikit kosa kata yang diambil dari kalimat-kalimatnya. Bisa anda pelajari dengan baik dan kemudian anda peraktekan dalam percakapan memakai bahasa Inggris. Berikut kata bahasa inggris dan artinya yang bisa anda pelajari yang mengambil dari kalimat cerita ini.

Things = segala sesuatu
Seem = terlihat
Almost = hampir
Too much = terlalu banyak
Handle = ditangani, menangani
Not enough = tidak cukup
Mayonnaise jar = tempat/wadah mayonais
Coffee = kopi
Professor = profesor
Philosophy class = kelas filsafat
Wordlessly = tanpa kata
Empty = kosong
Golf balls = bola golf
Full = penuh
Agreed = setuju
Pebbles = batu, kerikil
Into = kedalam
Sand = pasir
Unanimous = sepakat
Cups = cangkir
Empty space = ruang kosong
Laughed = tertawa
Recognize = mengenali, mengakui
Represents = mewakili, menggambarkan
Important things = hal penting
Other things = hal lain
Small stuff = hal kecil
Pay attention = perhatikan
Set = atur
Your priorities = prioritas anda
Always room = selalu ada ruang

Ya, paling tidak kalau anda mempelajari daftar kata di atas maka anda akan lebih mudah dalam mengikuti alur cerita pada kisah berikut. Dengan begitu anda bukan hanya akan mendapatkan hiburan tetapi juga bahan belajar yang bermanfaat. Sekarang kita baca dulu bersama-sama.

Cerita singkat tentang kehidupan

Cerita ini menceritakan tentang seorang profesor yang sebelum memulai pelajaran filsafatnya sedang berbicang-bincang dengan mahasiswanya. Sang profesor memegang mayones dan kopi serta sebuah kendi yang cukup besar.

Dengan kesepakatan para mahasiswa profesor memasukan bola golf ke dalam wadah mayones. Setelah itu sang profesor tadi bertanya apakah wadah atau tempat tersebut sudah penuh. Mahasiswa menjawab sudah penuh. Profesor kemudian memasukkan memasukan mayones.

Ia kembali bertanya apakah wadah tersebut sudah penuh. Ia menganggap wadah atau tempat tersebut sekarang sudah penuh. Mahasiswa pun setuju dengan hal itu. Kemudian sang profesor memasukan kerikil ke dalam kendi tersebut.

Ia bertanya lagi, dan dianggap tempat mayones tersebut kali ini memang sudah penuh. Para mahasiswa juga menyetujuinya. Kemudian ia masukanlah pasir itu ke dalam kendi.

Tidak lama kemudian sang profesor mengambil bubuk kopi dan kemudian bertanya kepada mahasiswa untuk memasukan kopi ke dalam kendi. Mahasiswa menyetujuinya dan profesor memasukan kopi tersebut.

Setelah semua material dan bahan dimasukan ke dalam kendi, selanjutnya profesor menerangkan kepada para mahasiswa. Tempat atau wadah yang diisi tadi melambangkan hidup kita. Bola golf melambangkan apa yang terpenting dalam hidup yaitu meliputi Tuhan, keluarga, anak-anak kita, kesehatan, teman dan sebagainya.

Kerikil melambangkan hal penting lainnya seperti pekerjaan, cinta dll. Terus sang profesor menjelaskan hingga sampai mayones.

Setelah menjelaskan panjang lebar tentang material-material dan bahan makanan yang telah dimasukan ke dalam kendi, ada mahasiswa yang bertanya,”Lalu apa fungsi kopi prof..?”.

Profesor kemudian tersenyum dan mulai menjelaskan. Profesor menjelaskan bahwa kopi yaitu di waktu yang begitu padat yang selalu kita alami kita selalu menyempatkan untuk ngopi bersama. Di situlah banyak mahasiswa melepar tawa dengan cerita yang diberikan sang profesor.

***

Ada pesan moral yang bisa diambil dari cerita di atas. Yang mana minuman kopi bukanlah minuman yang hanya mempunyai rasa nikmat, minuman kopi juga bisa membangun kedekatan dengan orang terdekat kita.

Dengan kopi anda bisa mengobrol dengan begitu santai dan menghilangkan beban pikiran untuk sesaat. Kopi adalah media untuk berkumpul sembari membahas obrolan yang menarik.