Friday, January 20, 2017

Cerita Bahasa Inggris Story Telling, Pearls

Bagi yang mencari cerita singkat bahasa inggris untuk story telling bisa membaca cerita yang akan kita bahas kali ini. Kisah ini juga seru kok, sama dengan kisah-kisah yang sebelumnya telah kita nikmati. Selain itu, nilai moral yang terkandung di dalam ceritanya juga tak kalah penting. Apalagi dengan bahasa yang mudah didengar, pasti cocok untuk belajar.

Yang akan kita baca ini bisa disebut sajian yang cukup mendidik kita dalam etika dalam perpakaian. Di zaman yang serba modern ini semua trend dirubah dari peralatan rumah hingga pakaian yang dikenakan.

Anda perlu bijak menanggapi sebuah trend yang ada di dunia modern ini khususnya yang bertentangan dengan etika berpakaian menurut agama. Di dalam cerita ini anda akan mengetahui tentang sebuah manfaat menutup aurat dan berpakaian dengan sopan.

Cerita yang berjudul”You're More Precious Than Pearls”, atau yang dalam bahasa Indonesia artinya kau lebih berharga dari pada mutiara”, akan menyadarkan kaum hawa sekalian pentingnya berpakaian secara sopan, khususnya yang beragama Islam.

Informasi ini juga akan memberikan pembelajaran kepada pembaca sekalian tentang daftar kosa kata yang ada pada cerita ini. Yang mana bertujuan untuk media pembelajaran dalam bahasa Inggris. Kosa kata bahasa Inggris ini menjadi sebuah modal untuk anda sekalian menjadi orang yang mahir dalam berbahasa Inggris. Berikut daftar kosa kata yang bisa anda pelajari.

Memory = ingatan
Correctly = dengan benar
Wearing = menggunakan
Never = tidak pernah
Worn = mengenakan
Revealing clothing = pakaian terbuka
Presence = ada, hadir
Chauffer = panas
Escorted = mengantar, menemani
Younger sister = adik
Hiding = bersembunyi
Scare = menakuti
Exchanged = berbagi
Lap = pangkuan
Forget = lupa
Everything = semua
Valuable = berharga
Covered = ditutup, tertutuo
Hard = sulit, keras
Diamonds = berlian
Pearls = mutiara
Gold = emas
Your body = tubuhmu
Sacred = suci
Far more precious =  jauh lebih berharga
You should be = kamu harus
Covered = ditutup, dilindungi

Dengan bantuan vocabularies di atas maka storytelling akan menjadi lebih mudah dan tentunya menyenangkan. Hal itu karena kita bisa lebih mudah memahami secara menyeluruh teks cerita yang akan dibawakan. Sekarang kita baca dulu kisah selengkapnya di bawah ini.

cerita untuk storytelling
Storytelling bahasa inggris pearls

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang seorang perempuan yang mempunyai kebiasaan memakai pakaian sexy. Di rumahnya dia sering sekali mengenakan tang top, dan rok mini, hingga terlihat jelas sekali lekuk tubuh yang dia miliki.

Pada suatu ketika dia dengan sang adik pergi ke tempat ayahnya yang ada di chuffer. Dia bersama dengan sang adik, karena memang dia ke tempat sang ayah hendak mengantar sang adik.

Sesampainya di tempat sang ayah, nampaknya sang ayah menyiapkan sebuah kejutan dengan bersembunyi di belakang pintu untuk kemudian membuat mereka berdua terkejut.

Setelah sang ayah berhasil membuat mereka berdua terkejut, sang wanita kemudian bertukar peluk dan cium dengan sang ayah dan kemudian duduk dipangkuang sang ayah. Hingga suasana berubah menjadi diwarnai dengan keceriaan dan kehangatan.

Setelah cukup lama mereka duduk, sang ayah mengomentari cara berpakaian Hana yang menurutnya terlalu sexy. Dengan suasana tenang ayah mengomentari dan memberi wejangan kepada Hana.

Isi dari nasehat dari sang ayah adalah,”Suatu yang berharga selalu dijaga dengan sangat baik, seperti permata yang tersimpan sangat dalam di perut bumi dan untuk mendapatkannya harus dengan usaha.

Begitu juga dengan permata yang terjaga oleh cangkang yang terletak di dasar samudra yang mendapatkannya haruslah dengan usaha. Tidak ubahnya emas yang terjaga dengan baik di dalam perut bumi, untuk mendapatkannya harus dengan menambang dahulu”.

Hinga setelah sang ayah mengatakan hal tersebut, sang ayah selanjutnya menatap Hana dengan sedikit serius dan berkata,”Kau juga harus menjaga dengan baik tubuh sucimu, karena kesucianmu lebih berhaga dari pada permata, mutiara, dan emas. Nasehat dari sang ayah kepada anaknya tersebut membuat sang anak luluh dan menganggap ada kebenaran dari ucapan sang ayah.

***

Pesan modal yang bisa diambil dari cerita storytelling ini adalah tentang pentingnya menjaga aurat dengan berpakaian dengan baik dan sopan. Dengan berpakaian yang baik maka tubuh anda tidak perlu dipertontonkan kepada semua orang.

Bagi yang sudah berkeluarga, cukup suami anda saja yang tahu tubuh sexy anda dan berbusana dengan sopanlah ketika dihadapan orang lain. Untuk remaja tentu berpakaian sopan akan menjaga wibawa, melindungi diri dan meningkatkan kecantikan luar dalam. (Arif PW)