Saturday, January 14, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Kehidupan dan Artinya

Pernah dengar cerita katak dalam tempurung, cerita bahasa Inggris berikut ini hampir mirip dengan kisah tersebut. Cerita tentang kehidupan ini akan dibahas lengkap dengan dilengkapi terjemahan atau artinya sekaligus. Jadi, cerita ini cocok untuk rekan pelajar atau pembaca umum yang sedang belajar bahasa Inggris. 

Judul cerita-nya yaitu “My Little World Has Broken”. Karya ini adalah sebuah cerita yang akan memberikan hiburan kepada kita semua. Di sini juga kita bisa memahami bahwa kehidupan ini adalah sebuah lapangan yang sangat luas yang tiada ujung. Didalamnya banyak sebuah cerita, kisah, dan peristiwa menarik yang bisa dijadikan pelajaran.

My Little World Has Broken mempunyai arti dalam bahasa Indonesia yaitu ”dunia kecilku telah rusak”. Kisahnya memberikan fakta yang ada di dunia ini yang berkaitan dengan dunia itu sendiri, yang dipandang oleh manusia sebagai dunia yang sempit.

Padahal bila kita pahami dan kita kaji dari pada  dunia yang sebenarnnya tentulah dunia itu luas, karena banyak mengandung banyak cerita dari berbagai macam golongan, suku, ras, dan agama. Dan inilah yang nampaknya di dalam cerita ini menjadi sebuah permasalahan yang tidak semua orang dan golongan tahu akan hal itu.

A. Cerita Bahasa Inggris tentang Kehidupan dan Artinya

Seperti terlihat pada judul ceritanya, karya yang akan kita nikmati kali ini juga menggunakan bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Cerita ini masuk kategori singkat dan bisa selesai sekali baca. Bahasanya pun cukup ringan dan renyah sehingga mudah dihafal atau dipahami.

Cerita yang dikemas dengan berbahasa Inggris ini tentu memudahkan untuk anda menjadikan cerita ini menjadi media untuk belajar bahasa Inggris. Dengan media cerita ini anda akan bisa lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam belajar berbahasa Inggris.

Anda akan belajar kosa kata dan peristiwanya sekaligus. Sebagai pemanasan, untuk persiapan membaca kisah menarik tersebut mari kita lihat beberapa kata baru atau kata sulit yang sudah disiapkan pada daftar di bawah ini.

A spring = per, pegas
Heard = mendengar
Believing = percaya
Content = puas
Changing = mengganti
Accident = kecelakaan
Landed = mendarat
Cursing = mengutuk
Pipe = pipa
Swept = disapu
River = sungai
Hearing = mendengar
Dance = menari
Sound = suara
Support = penyangga, pendukung
Middle = tengah - tengah

Kata-kata baru di atas akan kita temui dalam teks cerita yang akan kita baca. Makanya kita bisa melihat artinya lebih dulu. Dengan begitu saat membaca teks-nya nanti kita tidak akan bingung mengenai arti kata yang dianggap sulit. sekarang mari kita baca cerita selengkapnya.

cerita dongeng bahasa inggris tentang kehidupan
Cerita Bahasa Inggris tentang Kehidupan World has Broken

Hanya beberapa paragraf singkat saja, lima menit juga selesai membaca teks di atas. Tapi itu tidak penting karena yang penting adalah kita mendapatkan hiburan dari kisah tersebu. Yang terpenting kita paham dan tidak bingung dengan bahasa yang digunakan, benar bukan?

B. Terjemahan Cerita tentang Kehidupan

Cerita ini sendiri menceritakan tentang per atau pegas yang yang belum pernah melihat dan merasakan keindahan, dan kenyamanan semua kehidupan di dunia ini. Itulah yang tertera pada tulisan yang tertuang dari dalam sebuah pena. Kehidupan sebagai pegas inilah yang selalu menjadi tujuan seperti layaknya yang tertulis dari pena.

Namun hal tersebut tentulah tidak seperti apa yang diyakini oleh pegas pena tersebut, Dunia ini cukup luas dan tidak bisa dipahami saja dengan tulisan yang tertuang dari pena. Untuk mendapatkan sebuah kesimpulan dari pada sang pegas atau per dalam pena tersebut tentulah harus menyaksikan sendiri realitasnya.

Di suatu ketika, pegas datang dan mendapati sekuntum bunga yang tidaklah bisa hidup dengan baik, karena sang kelinci mendekatinya dan mengganggu bunga tersebut. Hal tersebut membuat sang bunga merasa terancam keamanannya karena gangguan yang ada dari kelinci. Hingga akhirnya sang bunga tadi mendapatka bantuan dari sang pegas agar ia mampu tegak kembali seperti sedia kala.

Awal perjalanan sang pegas atau per tadi adalah ketika penda kehabisan tinta. Sang pemilik tinta sedang mengganti tinta pada pena tersebut sampai akhirnya terjadi kecelakaan kecil yang mengakibatkan sang pegas terpental dan masuk ke dalam saluran toilet.

Di dalam saluran pembuangan toilet tersebut sang pegas terus berjalan diatas derasnya air yang mengalir. Tikungan-tikungan, arus deras, terus dia lewati. Tidak cuma itu, dia juga melewati turunan dan sebuah arus yang sedikit berlawanan. Pada akhirnya ia pun sampai di sebuah sungai.

Sang pegas terus berjalan terbawa air sampai hingga akhirnya ia melihat sebuah bunga yang patah dan tidak bisa berdiri tegak. Pegas tadi pn menawarkan diri untuk membantu sang bunga.

Hingga akhirnya sang bunga menyelinap masuk ke bagian dalam pegas. Hal tersebutlah diawali dari pada tawaran yang disepakati oleh bunga dan sang pegas. Pada akhirnya, sang bunga bisa menjalani hidup yang lebih baik dan lebih layak. Mereka berdua hidup bahagia selamanya.

***

Salah satu pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah bahwa kita harus paham bahwa dunia itu luas dan tidak sempit, sudah selayaknya kita sebagai manusia memanfaatkan dunia untuk pengembangan diri.

Caranya adalah dengan berhijrah agar wawasan, pengetahuan, bisa bertambah dan menjadikan anda lebih bijak kembali. Selain itu jangan percaya terlebih dahulu dengan kabar-kabar yang kurang jelas sebelum anda benar-benar menyelidikinya.

Karena memang perlu anda pahami melakukan hijrah adalah hal yang positif yang bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan anda. Hal tersebut dikarenakan karena dalam setiap wilayah memiliki keragaman budaya yang berbeda-beda.