Thursday, January 12, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Memancing

Kisah atau cerita bahasa Inggris yang berikut ini cukup bagus dan menarik. Ceritanya yaitu tentang memancing, bagus bukan? Cerita tersebut cocok untuk adik-adik atau umum yang sedang mulai belajar bahasa Inggris. Teks seperti ini kan memang cukup bagus dijadikan tambahan bahan belajar, benar bukan?

Cerita tersebut nantinya bisa dijadikan hiburan sekaligus untuk bahan story telling kalau ada yang membutuhkan. Selain itu, teks ceritanya juga bisa dijadikan contoh bagi siapa yang sedang belajar membuat cerita atau cerpen bahasa Inggris singkat. Bisa dipelajari bagaimana kata-kata yang digunakan, kalimat, grammer dan lain sebagainya.

Apalagi jika kisah yang diangkat cukup menarik. Bisa dilihat, memancing kan merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari, untuk olah raga atau untuk menghabiskan liburan. Kisah tersebut tentu bisa dijadikan inspirasi dan juga motivasi dan pembelajaran bagi pembaca semua.

Untuk yang hobi memancing atau mencari ikan tentu kisah seperti ini akan sangat menarik untuk diikuti. Apalagi didalamnya ada pesan moral yang bisa digali. Makanya, bagi yang mencari cerita dalam bahasa Inggris bisa membaca cerita tersebut.

Kisah yang akan kita baca berjudul Live And Let Live. Kalau judulnya diterjemahkan per kata, maka kata “live” artinya hidup sedangkan kata “let live” artinya membiarkan hidup. Kalau kita lihat dari arti tersebut sepertinya pesan dalam kisah tersebut cukup dalam ya.

Melihat judul, mungkin bayangan kita akan mendapatkan sebuah kisah yang rumit dan memerlukan pemikiran yang tinggi untuk dicerna. Tetapi sebenarnya tidak demikian, kisah yang sesungguhnya dimuat cukup sederhana, tidak akan membuat pusing. Sekarang kita baca saja langsung kisahnya.

cerita bahasa inggris tentang memancing
Cerita Bahasa Inggris tentang Memancing dan Artinya

Dari teks di atas kita bisa membuktikan bahwa cerita bahasa Inggris singkat ternyata banyak juga yang menarik dan tidak membuat pusing. Jelas, dengan hanya beberapa paragraf saja kita mendapatkan hiburan yang nilainya cukup besar. Belum lagi kalau kita berbicara mengenai nilai moral yang ada.

Berkaitan dengan teks di atas, siapa tahu ada yang belum begitu memahami kisah yang ada berikut sudah disiapkan satu bantuan. Bantuan yang dimaksud adalah daftar kosa kata baru yang bisa dipelajari untuk mendalami kisah di atas. Agar lengkap silahkan baca juga kata penting di bawah ini.

A big pool = kolam besar
A village = sebuah desa
Villagers = warga desa
Drinking = minum
Purposes = tujuan (jamak)
Abounded = penuh
A fisherman = nelayan
Net = jaring
Impatient = tidak sabaran
String = senar, tali
Stir = mengaduk
To drive = menggiring
Muddy = berlumpur
Dirty = kotor, keruh
Companions = teman, rekan
Scared = ketakutan, takut
Apologized = meminta maaf (bentuk lampau)

Hidup dan membiarkan hidup, Live and Let Live adalah sebuah cerita yang mengisahkan tentang kehidupan masyarakat desa dan kolam besar di dekat desa. Cerita tersebut memiliki makna yang cukup dalam untuk direnungkan, seperti apa ceritanya?

Pada zaman dahulu kala, ada sebuah kolam yang sangat besar di dekat desa. Para penduduk desa memanfaatkan air dari kolam itu untuk minum dan kebutuhan mereka yang lainnya. Ada banyak sekali ikan yang terdapat di kolam itu.

Pada suatu hari, salah seorang penduduk desa pergi ke kolam untuk memancing ikan. Dia melemparkan jala-nya lalu duduk di tepi kolam. Tapi orang ini sangatlah tidak sabaran.

Akhirnya, dia memutuskan untuk memasang jaring panjang dan menenggelamkannya ke dalam kolam dengan menggunakan batu. Kemudian dia masuk ke dalam kolam. Dia berkeliling menggiring ikan agar ikan-ikan masuk ke dalam jaringnya.

Salah satu penduduk desa lainnya melihat kejadian ini. Dia pun segera meminta si pemancing untuk menghentikan aksinya. Karena air akan menjadi kotor dan berlumpur jika dia terus menjaring ikan dengan cara itu.

Tapi, si pemancing tidak mau mendengarkan ucapan warga desa ini. Dia masih terus menjaring ikan dengan cara yang sama.

Karena merasa jengkel, akhirnya si warga desa pergi ke desa dan memanggil teman-temannya. Mereka semua datang berbondong-bondong menuju kolam dengan membawa senjata.

Melihat para penduduk desa yang datang dengan senjata, si pemancing pun merasa takut. Dia segera menarik kembali jaringnya dan segera meminta maaf pada warga desa.

***

Cerita ini memberikan pesan pada kita bahwa manusia adalah mahluk sosial. Kita tidak akan bisa hidup  tanpa ada manusia lainnya. Kita juga tidak akan bisa hidup jika kita tidak bisa menghidupi sumber daya kita. Belajarlah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan menerima sebanyak-banyaknya.