Wednesday, January 25, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Penyesalan

Tambahan lagi untuk koleksi cerita berbahasa Inggris yang sudah ada, kali ini tentang penyesalan. Cerita dalam bahasa Inggris ini cukup bagus, menarik dan singkat jadi tidak akan membuat pembaca pusing. Apalagi pesan dan nilai-nilai didalamnya cukup bagus, mau ikutan membaca kisah tersebut?

Sebuah cerita yang akan memberikan tentang sebuah pembelajaran tentang mencintai orang yang kita cintai sebelum hingga akhirnya orang yang kita cintai tersebut pergi. Memanglah tidak jarang kita selalu menghadapi sebuah masalah kecil dengan sebuah emosi hingga menimbulkan rasa penyesalan ketika orang yang kita cintai pergi.

Penting memang selalu menghargai orang yang dekat dengan kita, karena dialah sumber kebahagiaan kita. Untuk itu janganlah menghadapi sebuah persoalan yang timbul antara anda dan orang terdekat anda dengan sebuah emosi, karena hal tersebut tentulah akan meninggalkan sebuah penyesalan ketika orang yang kita cintai sudah pergi. Sebelum kita ke kisah tersebut mari kita pelajari beberapa kosa kata (vocabularies) di bawah ini.

3-year-old daughter = anak perempuan usia 3 tahun
Wasting = menghabiskan, menggunakan
A roll of = segulung
Wrapping paper = kertas pembungkus kado
Infuriated = marah
Decorate = menghias
Nevertheless = namun, meski begitu
The gift = hadiah
Embarrassed = malu
Overreaction = reaksi berlebihan
Anger = amarah
The box = kotak
Empty = kosong
Yelled = berteriak
Something inside = sesuatu didalamnya
Not empty = tidak kosong
Blew =  tiup

Cerita ini berjudul ”a box full of kisses”. Dalam bahasa Indonesia judul tersebut bisa diartikan ”sebuah kotak yang penuh dengan ciuman”. Sebuah cerita yang memberikan sebuah kesan keharuan dari para pembaca sekaligus pendengarnya. Dengan sebuah cerita yang dikemas dengan berbahasa Inggris memudahkan anda dalam belajar bahasa Inggris dengan baik.

Karena dengan sebuah cerita berbahasa Inggris ini anda akan dihadirkan banyak kosa kata yang kemudian bisa anda pelajari, dan sebuah gambaran deskripsi yang terkandung dalam cerita ini membuat anda akan jauh lebih mudah dalam proses belajar bahasa Inggris.

cerita bahasa inggris penyesalan
Cerita tentang penyesalan dalam bahasa inggris

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang gadis kecil berusia 3 tahun yang mendapatkan hukuman atas kesalahan yang tidak ia mengerti. Pada saat itu, ia menghabiskan gulungan kertas emas dalam kotak. Hal tersebut memancing kemarahan dari pada sang ayah dengan kejadian tersebut setelah dia mendapati gulungan emas yang ada di dalam kota hilang.
 
Hingga akhirnya dia mendapati anaknya memberikan sebuah kejutan kepada sang ayah yaitu sebuah kotak emas yang terbuat dari gulungan tersebut. Memang aksesoris dan pernak-pernik yang diletakan di pohon natal tersebut begitu indah dan membuat sang ayah sendiri cukup malu dengan adanya kejutan ini. Ya, kurang lebih begitu deh ceritanya.

Namun dia menyayangkan karena kotak yang berisi gulungan emas tersebut telah kosong. Sang gadis kecil berdalih bahwa kotak tersebut tidaklah kosong, karena sang gadis sendiri telah mengisinya dengan sebuah ciuman yang bisa dirasakan oleh sang ayah ketika sang gadis kecil tidak ada.

Hingga akhirnya tibalah kematian sang gadis, yang membuat terpukul ayahnya. Setelah kematian dari pada sang gadis sang ayah selalu memegangi kotak tersebut di saat dia rindu. Di sana sang ayah selalu merasakan ciuman yang bersifat imajiner, meski demikian itu sedikit membuat keriduannya sedikit terobati.

Dimanapun dan kapanpun dia rindu dengan gadis kecilnya sang ayah selalu membuka kotak tersebut. Hanya itu yang selalu bisa dia lakukan mengingat gadis keccilnya kini tidak ada lagi, dan kotak kecil inilah yang menjadi pengganti dari pada gadis kecil yang sangat dia sayangi dan sangat dia cintai.

Ada sebuah pesan moral yang bisa kita ambil dalam sebuah cerita ini. Yang mana sebagai manusia tentulah kita harus saling mencintai dan saling menyayangi. Bila memang terjadi sebuah konflik yang akhirnya menimbulkan perdebatan, maka ada baiknya diselesaikan dengan baik yaitu dengan cara musyawarah.

Setidaknya itulah yang harus dilakukan untuk tidak membuat orang-orang yang ada di sekitar anda kecewa kepada anda. Dan anda tentulah tidak mau membuat orang terdeekat anda kecewa bukan, dan anda tentulah sangat menyayanginya. Untuk itulah penting sekali diperhatikan bahwa kita harus menghadapi sebuah permasalahan dengan cara baik-baik yaitu musyawarah. (Arif PW)