Tuesday, January 24, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Persahabatan

Sahabat juga tidak sempurna, jika bersalah seharusnya bisa dimaafkan, begitulah yang digambarkan dalam cerita cerpen dalam bahasa Inggris berikut ini. Kisah yang disajikan cukup menarik, apalagi dengan nilai luhur yang terkandung didalamnya. Bagi yang mencari cerita bahasa Inggris singkat bisa menikmati kisah tersebut.

Kita tahu, konflik antara sesama manusia, antara sesama teman, keluarga, dan sesama saudara, merupakan hal yang selalu ada dalam hubungan. Penyebabnya adalah perbedaan pendapat, atau masalah lain yang bisa menimbulkan sebuah reaksi keras dari masing-masing orang yang ada di hubungan tersebut.

Ada banyak hal yang bisa menjadi pemicu perselisihan diantara dua sahabat. Bisa saja karena berbeda pendapat bisa juga karena hal lain. Tak penting itu, yang penting adalah bagaimana bertindak baik kepada semua orang. Nah, sebelum kita baca ceritanya mari kita baca dulu kosa kata di bawah ini.

Walking = berjalan
Through = melalui
Desert = gurun, padang pasir
Journey = perjalanan
Argument = percekcokan, perdebatan
Slapped = menampar (bentuk lampau)
Face = wajah
Hurt = menyakiti, sakit
Wrote = menulis
Sand = pasir
Kept on = terus
Oasis = oasis
Bath = mandi
Mire = lumpur, terperosok
Drowning = tenggelam
Saved = menyelamatkan
Recovered = selamat, sembuh
Stone = batu
Why = mengapa
Winds = angin
Forgiveness = ampunan, tindakan memaafkan
Erase = menghapus, hapus

Hal ini tentulah perlu disikapi dengan kepala yang sangat dingin agar hubungan bisa membaik dan tidak menimbulkan sebuah perpecahan. Karena perpecahan sendiri akan membuat diri kita sendiri lebih sulit untuk menjalani kehidupan di dunia karena kita tidak memiliki teman untuk membantu kita menghadapi sebuah masalah yang mungkin saja datang mengancam kita.

Itulah gunannya teman, untuk itu sangat penting menjalani sebuah hubungan dengan baik dengan teman anda dan orang-orang terdekat anda. Karena tanpa mereka anda bukan siapa-siapa dan tanpa mereka anda tidak berdaya. Dengan merekalah anda bisa menjalani kehidupan lebih bahagia.

Seperti sebuah cerita yang berjudul ”sand and stone” yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti yaitu ”Pasir dan batu”. Cerita ini akan memberikan sebuah pembelajaran penting untuk kita semua tentang sebuah solusi mengatasi konflik yang memang selalu ada dalam hubungan anda dan teman atau mungkin antara anda dan orang terdekat anda.

Cerita Bahasa Inggris Sahabat
Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Sahabat

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang sebuah pertemanan yang pada saat itu mereka sedang berjalan di padang pasir. Hingga pada setengah perjalanan sang teman menampar salah satu anak laki-laki yang merupakan teman dari pada anak yang menapar tersebut.

Tanpa menunjukan sebuah ekspresi apapun sang anak yang terkena tamparan ia pun menuliskan sebuah kata-kata di pasir yang berisi,”Hari ini teman baiku menampar wajahku”. Demikian kata-kata yang di tulis anak yang terkena tamparan oleh temannya sendiri. Setelah itu dia melanjutkan kembali perjalanannya.   

Mereka terus berjalan di tengah gersangnya sebuah padang pasir tanpa mengenal lelah. Meski di dalam lupuk hatinya mereka bisa mersakan rasa lelah yang sudah mulai datang tersebut. Namun karena sebuah semangat yang tinggi dia terus melanjutkan perjalanannya hingga sampailah mereka ke jarak yang lebih jauh lagi.

Hingga di perjalanan anak yang terkena tamparan dari temannya terprosok dalam lubang lumpur dan hampir tenggelam. Anak yang menampar dengan begitu cekatan dan dengan rasa peduli yang tinggi membantu anak yang terprosok ke dalam lumpur yang sudah mulai ternggelam tersebut.

Berkat usaha keras yang dilakukan oleh anak yang menampar anak yang tenggelam ke dalam lumpur tersebut, anak yang terprosok ke dalam lumpur bisa segera diselamatkan. Hingga akhirnya anak yang terperosok tersebut begitu besyukur dirinya masih selamat berkat bantuan temannya.

Dia pun mencari sebuah batu dan menuliskan kata-kata atas kejadian yang telah dia alami. Di batu tersebut dia menuliskan kata-kata,” Hari ini teman baiku menyelamatkan hidupku”. Tertulis begitu jelas di sebuah batu yang dituliskan oleh anak yang hampir mati karena tenggelam di dalam lumpur.

Hal tersebut menundang reaksi tanya terhadap anak yang telah menyelamatkan anak yang menulis di atas batu tersebut. Temannya penasaran mengapa ketika ditampar, anak tersebut menuliskan di pasir sedangkan ketika ditolong, dia menulis di batu. Ucapan tersebut dia sampaikan kepada sahabat yang tadi telah ditampar dan juga telah diselamatkannya.
  
Anak yang di tampar sekaligus ditolong menjawab bahwa sebuah kejelekan tidaklah diabadikan dan biarkan menjadi sebuah kenangan yang terlupakan. Berbeda dengan kebaikan, haruslah kita kenang karena kebaikan mengandung sebuah kemaslahatan yang sangat perlu kita abadikan.

Dengan menulis kejelekan di atas pasir maka tidak membutuhkan waktu lama tulisan kejelekan tersebut akan hilang. Dengan menuliskan kebaikan di atas batu maka selamanya tulisan kebaikan tersebut akan abadi.

***

Adapun sebuah pesan moral yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah  kehidupan akan jauh lebih indah bila memang kita berprilaku baik dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan akan selalu diingat oleh orang terdekat kita, berbeda dengan kejelekan yang kita lakukan, orang akan selalu berusaha untuk melupakan. (Arif PW)