Tuesday, February 28, 2017

Cerita Dongeng Bahasa Inggris dan Penjelasan

Sudah, tidak usah susah-susah, jika anda mencari cerita dongeng dalam bahasa Inggris lebih baik di sini saja. Kenapa, karena di situs ini banyak sekali cerita-cerita seperti itu, salah satunya yang akan segera kita baca berikut. Yang ada di bawah ini adalah salah satu dongeng singkat yang disertai terjemahan, mau?

The Magic Window adalah sebuah dongeng yang menyindir etika kemanuisaan yang saat ini sering dilupakan. Tetapi juga tidak sedikit yang terus membudayakan etika tersebut. Menurutnya dengan membudayakan etika kemanusiaan atar sesama manusia tentulah akan menimbulkan sebuah kesejahteraan sosial yang diidam-idamkan banyak orang.

The Magic Window”, sendiri memunyai artian dalam bahasa Indonesia, “jendela sihir”. Sebuah cerita yang tentunya akan membuat kita sadar dan percaya bahwa kesejahteraan sosial akan tercapai bila memang manusia di duia ini menerapkan sebuah etika kemanusiaan dalam kehidupan.

Selain itu dengan menerapkan etika kemanusiaan tersebut membuat umat manusia bisa lebih harmonis menjalani hubungan bermasyarakat dengan tetangga. Sehingga terciptalah sebuah daerah yang akan membuat para penduduk lain cemburu tentang keharmonisan yang sudah diperlihatkan.

Dengan sebuah cerita dongeng ini anda tidak hanya mendapatkan sebuah pembelajaran yang berharga tentang hidup, tetapi ada yang juga tidak kalah berharga yang bisa anda dapatkan dari cerita dongeng ini.

Dengan teks cerita seperti ini Anda bisa mengetahui banyak kosa kata baru dalam bahasa Inggris yang menjadikan anda lebih mahir dalam berbahasa Inggris. Hayo, sekarang siapa yang ingin lebih pandai bahasa Inggris, kita baca ya.

dongeng bahasa inggris dan penjelasan arti
Cerita Dongeng Bahasa Inggris The Magic Window

Dongeng ini berisi tentang seorang anak kecil yang pada saat itu sedang sakit. Hingga apa yang dialaminya membuatnya tidak bisa menikmati indahnya dunia di luar ruangan. Hari-harinya dihabiskan di dalam ruangan kamar dengan selimut dan bantal sebagai teman setiannya.

Tidak cuma itu sakit yang dia alami juga menghilangkan sebuah keceriaan dan sebuah senyum lebar dari anak tersebut. Sehingga hari-hari terasa dia rasakan benar-benar begitu membosankan. Karena dia hanya bisa memandangi jendela yang terpasang di karmarnya tersebut.

Hingga tak lama kemudian setelah dia mulai memandangi sebuah jendela ada pinguin yang sedang memakan sebuah roti isi sosis. Dan karakter pinguin tersebut sedikit menghasilkan sebuah senyum dari anak kecil yang sakit tersebut.

Setelah pinguin berselang tiba-tiba ada sebuah karakter monyet yang memakai popok yang sedang sibuk memecahkan balon. Dan tidak ubahnya dengan sebuah karakter pertama yang dihadirkan yaitu karakter pinguin.

Karakter moyet tersebut juga membuat sang anak kecil tersebut tersenyum dan tertawa. Hingga tak lama banyak karakter-karakter yang lain yang membuat sang anak kecil tersebut tertawa dengan terbahak-bahaknya.

Hingga keesokan harinya sakitnya sudah sembuh dan sang anak berangkat ke sekolah dengan sebuah kegembiraan. Di sekolah dia menceritakan tentang sebuah kejadiaan yang dia alami ketika dia sakit dan ketika senyumnya hilang kepada sahabatnya.

Dan hingga anak kecil tersebut melihat tas dari sahabat tersebut terlihat terisi penuh. Anak kecil tersebut penasaran dengan isi tas tersebut, dan beresi keras untuk melihat isi tas dari sahabatnya.

Karena sang sahabat didesak oleh anak kecil tersebut akhirnya sang sahabat memutuskan untuk membuka tas tersebut. Di situ sang anak mengetahui isi dari tas tersebut. Isi tas tersebut adalah sebuah kostum karakter-karakter yang dia lihat di kamarnya sewaktu dia sakit, dan sewaktu dia kehilangan senyum.

Dari kejadian itu sang anak kecil tersebut menjadi anak yang mempunyai pribadi penghibur setiap tidak ada senyum diantara orang-orang yang dia lihat. Mengingat apa yang dilakukan teman-temannya tersebut telah menggugah sang anak kecil tersebut untuk berbuat baik dengan semua orang.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa kita ambil dari sebuah cerita dari dongeng tersebut. Yang mana pesan moral yang bisa diambil dari sebuah cerita di atas adalah pentingnya berbuat baik kepada sesama manusia dengan ikhlas.

Setiap perbuatan baik dari manusia selalu mendapatkan balasan, entah di dunia maupun di akherat. Selain itu dengan berbuat baik kepada semua manusia kita juga bisa memperbanyak teman dan saudara.