Tuesday, January 17, 2017

Cerita Dongeng Ikan Paus dalam Bahasa Inggris

Masih dengan dongeng binatang, kali ini adalah cerita dongeng bahasa Inggris tentang ikan paus. Menarik, ceritanya juga cukup bagus untuk dijadikan hiburan di kala santai di rumah. Bukan hanya itu, nilai moral yang ada dalam kisah tersebut juga cukup bermakna.

Cerita berjudul The Warm Whale ini adalah sebuah dongeng kehidupan para penduduk laut yang saat itu sedang ada masalah. Masalah yang pada saat itu membuat mereka memiliki pebedaan pendapat dalam upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga berbagai macam cara dilakukan oleh para penduduk laut tersebut.

Judul ”The Warm Whale” sendiri mempunyai arti dalam bahasa Indonesia yaitu, “Paus Hangat”. Sebuah cerita yang menarik tentunya karena memberikan sebuah pesan moral yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, menginngat cerita ini dibuat juga menjadi sebuah keritik seseorang tentang sebuah sifat seseorang.

Cerita ini menjadi menarik untuk disimak karena memberikan sebuah gambaran tentang masalah-masalah sifat yang dimilki orang. Dengan demikian kita bisa menganalisisnya, dan dari situ juga kita semua tahu apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang harusnya tidak dilakukan.

Cerita berbahasa Inggris ini juga bisa menjadi sebuah cerita yang bisa membantu anda sekalian dalam berbahasa Inggris. Khususnya bagi anda semua yang sedang menjalani sebuah proses belajar bahasa Inggris. Dari cerita dongeng ini pembaca akan mendapatkan banyak sekali sebuah kosa kata baru. Yuk segera kita baca ceritanya.

cerita dongeng bahasa inggris ikan paus
Dongeng Bahasa Inggris Warm Whale dan Terjemahan

Dongeng ini sendiri menceritakan tentang seorang paus yang bernama Gail. Dia adalah sebuah paus yang menjadi pemimpin kehidupan yang nyaman. Hingga prinsipnya itu dalam memecahkan masalah adalah dengan selalu mencari cela guna mewujudukan sebuah kenyamanan dalam hidup.

Hingga pada suatu ketika panas yang melanda membuat air laut menjadi hangat. Sementara itu sang paus mempunyai sebuah tanggung jawab untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Hingga dia sadar bahwa tidak ada hal yang bisa dilakukan bila memang tidak sebuah kipas untuk menyetabilkan keadaan.

Namun di sisi lain penduduk laut tidak setuju dengan apa yang dilakukan sang paus. Bahkan banyak dari mereka mengatakan bahwa sang Gail terlalu berlebihan untuk menanggapi permasalahan yang sedang terjadi.

Namun nampaknya sang paus tidaklah menghiraukan apa yang dikatakan oleh penduduk laut tersebut. Dia terus dengan pendiriannya dan terus tetap melanjutkan apa yang menjadi keinginannya itu.

Hingga banyak hewan-hewan laut kecil lainnya mencela apa yang dilakukannya itu, dia tak peduli. Dia tetap dengan semangatnya dan dengan kipasnya akan menyetabilkan sebuah keadaan dan membawa kenyaman bagi kehidupan penduduk laut semua.     

Hingga dia akhirnya dengan kipasnya menghalau sebuah gulungan ombak dan hingga ombak tersebut berjalan di atas ikan-ikan kecil. Hal tersebut membuat Gail terdampar ke sebuah danau yang justru sangat sedikit airnya. Hingga hal tersebut membuat Gail justru kehilangan kenyamanan yang semula menjadi tujuannya.

Di sisi lain ada penduduk laut yang menyoraki Gail tentang apa yang telah dilakukannya. Mereka mengatakan bahwa Gail adalah ikan yang egois dan sombong hingga bertindak dengan kehendaknya sendiri.

Kini dia mendapatkan buah dari apa yang telah dilakukannya tersebut yang menurut mereka adalah sebuah pembodohan.

Namun nampaknya sang Gail tidak memperdulikan apa yang dikatakan banyak mahluk. Dia sendiri tetap bangga dengan apa yang dilakukannya. Meski sebenarnya ia harus merasakan kekurangan air dan kepanasan hingga membuat napasnya begitu sesak, namun dia tetap bangga dengan apa yang dilakukan.

Hingga akhirnya hujan turun dan membuat danau terisi dengan banyak air. Dan kini Gail bisa selamat dan keadaan sudah mulai membaik. Dari lupuk hati yang paling dalam sang paus juga meminta maaf dengan para penghuni laut tentang apa yang dilakukannya. Karena dia selalu menginginkan kenyamanan dalam hidup.

Dari sini sang paus menjadi sabar bahwa dia juga harus siap dengan sebuah ketidaknyamanan dalam hidup. Karena hidup kadang naik dan kadang turun dan paus tentulah tidak bisa meungkiri hal tersebut.

***

Pesan moral yang bisa kita ambil bersama dalam sebuah cerita di atas adalah tentang kesadaran konsisten pada kehidupan yang dijalani. Karena kehatuilah semua ada yang mengatur dan kita sebagai manusia hanya bisa menjalaninya.

Selain itu kosisten di sini juga mempunyai artian jangan tergoda dengan hawa nafsu yang akan merugikan diri sendiri. Tetap jalani hidup dengan satu tujuan dan bertahan dalam tujuan walaupun dalam keadaan yang menyulitkan sekaligus.