Saturday, January 14, 2017

Cerita Kuda Laut dalam Bahasa Inggris

Membahas cerita bahasa Inggris menarik memang seolah tidak ada habisnya. Ini saja masih ada satu cerita tentang kuda laut dalam bahasa Inggris yang bisa kita nikmati bersama. Cerita ini juga bisa dikatakan masuk kategori cerita binatang. Judulnya “singing hippo”, apa dan bagaimana akan kita bahas segera.

The Singing Hippo merupakan cerita yang memberikan nuansa yang begitu lucu. Di sini di dalam cerita ini, kita bisa mengetahui tentang sebuah bentuk perlawanan terhadap kodrat atau takdir yang dilakukan seekor binatang. Hal ini tentulah diindikasikan karena mahluk selalau kurang puas dengan apa yang telah diberikan oleh tuhan.

Hal tersebut tentulah membuat mahluk berbuat apa saja untuk bisa seperti mahluk  lain yang dia pandang sebagai mahluk yang lebih baik dan mahluk yang lebih sempurna.

Padahal di dunia ini tidak ada mahluk yang sempurna, karena sebuah kesampurnaan hanya milki tuhan semata, dan meski mahluk mempunyai sebuah kelemahan percayalah bahwa ada kelebihan yang dimilki oleh tiap-tiap mahluk.

A. Cerita Kuda Laut Bahasa Inggris

The Singing Hippo sendiri adalah sebuah judul yang mepunyai sebuah arti dalam bahasa Indonesia,” hippo bernyanyi”. Yang memberikan sebuah keceriaan dari pada karakter-karakternya, meskipun rasa sedih juga tergambar dari raut para karakter yang dimainkan dalam sebuah cerita yang cukup unik ini.

Dengan sebuah cerita yang dikemas dengan berbahas Inggris ini anda akan jauh lebih membantu khususnya bagi anda yang sedang menjalani sebuah tahapan belajar bahasa Inggris. Dengan menyimak isi dari cerita ini anda akan mendapatkan banyak kosa kata baru. Bagaimana ceritanya, kita baca dulu berikut.

cerita dongeng binatang bahasa Inggris tentang kuda laut
Cerita Bahasa Inggris tentang Kuda Laut

Bagaimana, bagus bukan cerita di atas? Jelas dong, cerita di atas kan memang cerita pilihan yang sengaja dibahas untuk hiburan sekaligus bahan belajar kita bersama. Nah sekarang, kira-kira ada tidak yang kesulitan dengan teks ceritanya? Kalau ada silahkan pelajari beberapa kata baru di bawah ini.

Solitary = terpencil
Nested = bersarang
Envy = cemburu, iri
Lament = ratapan, keluh kesah
Despite = meskipun, walaupun
Swimmer =  perenang
Climb = memanjat
Perch = bertengger
Wings = sayap
Claws = cakar
Hop = melompat
Against = melawan
Horrible = mengerikan
Noises = berisik, gaduh
Branch = cabang
Regret = menyesal

Selain bisa untuk memahami kisah di atas, kosa kata tersebut kemudian bisa anda hafal dan dipahami. Tidak hanya itu anda juga akan jauh lebih mudah dalam proses balajar bahasa Inggris. Dengan media ini belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

B. Terjemahan Cerita Kuda Laut Bahasa Inggris

Cerita ini sendiri menceritakan tentang sebuah fenomena yang dialami oleh dua hewan yang berbeda tersebut. Yang mana ada seekor burung bernyanyi yang membuat hati menjadi begitu tenang.

Hal itu karena keelokan suara yang dikeluarkan oleh sang burung. Selain itu burung tersebut juha pandai sekali untuk terbang dari satu pohon ke pohon yang lain dan dengan leluasa bisa mendarat di ranting dengan begitu mulus.

Disatu sisi ada kuda nil yang bernama Hippo yang begitu iri dengan burung yang bisa bernyanyi dan terbang tersebut. Hippo ingin sekali membuktikan bahwa dia juga bisa seperti apa yang dilakukan burung tersebut

Ia ingin membuktikan bahwa ia bisa bernyanyi, terbang, dan hinggap di sebuah dahan. Tetapi ada yang dilupakan oleh Hippo bahwa dia tidak memilki sebuah sayap dan cakar seperti layaknya burung.

Hingga Hippo memutuskan untuk mencobanya, tetapi apa dikata niatnya hendak memanjat sebuah pohon justru malah berujung membuat pohon tersebut ambruk karena mendapat benturan dari badan sang kuda nil. Namun sang kuda nil tidak putus asa dia masih ingin membuktikan sebuah hal lagi yaitu menyanyi.

Hingga akhirnya dia berdiri di atas pohon yang telah roboh tersebut dan sambil menyanyi. Namun suaranya tidaklah indah seperti yang dinyanyikan oleh sang burung. Suaranya jauh dari pada kata bagus, hingga penghuni hutan menonton ulah yang dilakukan oleh sang kuda nil dan berusaha untuk membuat sang kuda nil.  

Namun hingga akhirnya sang uda nil sadar bahwa suaranya tidaklah bagus, dia tidak bisa bersuara bagus seperti burung, dia tidak bisa terbang dan memanjat seperti burung.

Dan hal tersebut dengan berat hati harus dia sadari, bahwa dia tidak bisa menjadi mahluk lain karena kodrat alam tidak mengijinkan hal tersebut. Hingga akhirnya sang kuda nil kembali mendirikan pohon yang roboh tersebut dan kemudian menerima nasib kodratnya sebagai mahluk dengan gelar perenang terbaik.

Kini lambat laun sang kuda nil bisa mengerti akan apa yang dimilikinya dan apa yang dimilki oleh mahluk lain. Sampai kapanpun dia tidak bisa menjadi mahluk lain, karena kodratnya adalah sebagai kuda nil.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa diambil dari pada cerita di atas. Salah satu pesan moralnya yaitu bahwa kita sebagai manusia harus selalu bersyukur tentang apa yang diberikan manusia kepada kita.

Janganlah kita menjadi manusia yang  mempunyai hati rakus, yang selalu berharap apa yang selalu kita inginkan akan terpenuhi dan kita selalu bisa menjadi apa yang dilakukan oleh orang lain.