Wednesday, January 18, 2017

Cerita Pendek Bahasa Inggris tentang Binatang Rubah

Cerita binatang dalam bahasa Inggris memang cukup banyak, apalagi yang berkaitan dengan rubah. Kali ini kira-kira apa yang terjadi pada binatang tersebut, apakah ia mengalami kesialan atau sebaliknya? Supaya tidak menggantung dan penasaran, mari kita ikuti pembahasan ini dari awal sampai akhir.

Ini adalah cerita yang menarik disuguhkan untuk anak-anak. Dengan cerita ini anak – anak akan belajar berpikir sebelum hingga akhirnya melakukan tindakan. Cerita ini sendiri adalah cerita yang berjudul ”The Fox Who Got Caught In Tree Trunk”. Dalam bahasa Indonesia judul tersebut berarti rubah yang terperangkap di dalam batang pohon”.

Cerita ini membawa dampak yang baik sebagai cerita yang mendidik anak-anak kita sehingga menjadi pribadi yang cerdas. Dengan cerita ini, pembaca akan diajak untuk belajar melalui sebuah contoh yang nyata dan menarik sehingga anak-anak mempunyai minat untuk menyimaknya.

Dengan informasi ini anak anda juga bisa mendapatkan daftar kosa kata dalam bahasa Inggris dan terjemahannya. Mengajari anak anda berbahasa Inggris sejak dini tentu sangat penting bagi kelangsungan hidup anak anda. Mengajari anak anda bahasa asing akan menumbuhkan pribadi cerdas dalam otaknya. Berikut daftar kosa kata bahasa Inggris.

Hungry = lapar
Looking for = mencari
Something = sesuatu
Hard = keras
Could not = tidak dapat
Find = menemukan
Edge = pinggir, pinggiran
Forest = hutan
Searched = mencari
Suddenly = tiba-tiba
a big tree = pohon besar
a hole = lubang
a package = bungkusan
Might be = mungkin ada
Very happy = sangat bahagia
Jumped into = melompat kedalam
Opened = membuka
Food = makanan
Bread = roti
Meat = daging
Fruit = buah
Woodcutter = penebang pohon
Placed = meletakkan
Trunk = batang
Going to = akan
Lunch = makan siang
Finished = selesai
Leave = pergi, meninggalkan
Eaten so much = makan terlalu banyak
Too big =  terlalu besar

Cukup lengkap bukan kosa kata yang diberikan di atas? Ya, mudah-mudahan dengan kosa kata di atas kita semua bisa lebih bersemangat dalam membaca khususnya teks dalam bahasa Inggris. Karena sudah mempelajari kata-kata sulit-nya maka sekarang giliran kita baca kisah selengkapnya.

cerita binatang rubah dalam bahasa inggris
Cerita pendek tentang binatang dalam bahasa inggris

Cerita ini adalah sebuah cerita mengenai kisah seekor rubah yang sedang kelaparan. Dengan perut yang sangat lapar dia terus berjalan untuk menemukan makan, namun tidak satupun makanan yang dia temui. Hingga dia terus berjalan hingga begitu jauh dan sangat berharap untuk mendapatkan makanan.

Hingga akhirnya sejauh rubah berjalan namun aroma makanan tidak jua tercium, sementara perutnya semakin lapar. Dengan perut yang begitu lapar dia terur berjalan untuk mencari makanan. Akhirnya, dia menemukan pohon besar yang berlubang. Ternyata, di lubang itu dia menemukan bungkusan yang berisi makanan.

Paketan atau bungkusan di dalam pohon adalah milik penebang kayu yang sengaja dia bawa untuk dimakan setelah siang dan setelah pekerjaannya selesai. Namun rubah tidak memperdulikannya. Tanpa berpikir panjang karena perutnya sudah begitu lapar, dia lantas masuk ke lubang untuk makan-makanan yang ada di paketan milik penebang kayu.

Setelah rubah begitu puas menyantap semua makanan tanpa sisa, haus melanda tenggorokannya. Dia lantas berpikir untuk keluar unuk mencari minum untuk mengobati dahaganya itu. Namun dengan sangat keras dia berusaha tidak jua membuatnya keluar dari lubang itu.

Malang, ia tidak bisa keluar. Dia tetap ada di lubang tersebut karena kekenyangan dan perutnya terlalu besar.  Kini dia tidak bisa keluar dan tersiksa oleh rasa haus yang dia rasakan.

***

Pesan moral yang bisa kita ambil dari cerita pendek dalam bahasa inggris ini adalah berpikir sebelum bertindak. Memang rasa lapar yang dialami oleh sang rubah tidak tertahankan lagi. Namun, seharusnya rubah juga berpikir tentang akibat yang akan dia dapat bila dia masuk ke lubang pohon tersebut. Inilah yang menjadi pelajaran kita bersama untuk berpikir sebelum bertindak. (Arif PW)