Monday, January 30, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat tentang Cinta

Tidak hanya dongeng, cerita cinta dalam bahasa inggris juga ada di situs ini, salah satunya yang akan kita baca kali ini. Memang sih, bukan kisah percintaan seperti pacaran gitu tetapi ada hubungannya dengan cinta dan kasih sayang. Yang jelas kisah ceritanya bagus dan mengandung nilai moral yang baik untuk dipelajari.

Sebelum lebih jauh, kita bahas dulu dari judulnya. Cerita ini adalah cerita yang berjudul ”Wealth - Love – Success”. Dalam bahasa Indonesia, judul di atas bisa diartikan menjadi ”Kekayaan – Cinta – Kesuksesan”. Jadi jelas ada tiga hal yang dibicarakan dalam cerita tersebut.

Cerita dalam bahasa Inggris kali ini juga akan memberikan pelajaran kepada kita semua tentang pentingnya cinta dalam kehidupan manusia. Anda pasti setuju bahwa cinta tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan kita.

Bahkan kesuksesan, dan kekayaan bisa diraih bila memang anda mempunyai cinta. Kesuksesan dan kekayaan bisa anda dapat bila memang anda mencintai bidang yang anda lakukan, berani mengorbankan apapun untuk apa yang anda tekuni. Cinta akan menjadi pendukung dan tenaga pendorong untuk mendapatkan kesuksesan dan kekayaan.

Itulah yang namannya cinta, dengan dorongan, dukungan dan motivasi dari cinta maka anda bisa mendapatkan banyak hal.Anda bisa mendapatkan kesuksesan dan kekayaan jika didampingi cinta dan kasih sayang.

Hebatnya lagi, ini bukan kisah tanpa manfaat, dengan cerita ini anda juga bisa belajar. Anda akan mendapatkan kosa kata baru dalam bahasa Inggris. Kosa kata bahasa Inggris tersebut akan memudahkan dalam belajar bahasa Inggris.

Maka dari itu disini juga sudah disiapkan daftar kata sulit tersebut. Kata – kata bahasa Inggris dan artinya tersebut dimabil dari teks cerita. Dengan begitu, belajar memahami cerita dengan dukungan tersebut saya rasa tentu akan jauh lebih menyenangkan.

Came out = keluar
Her house = rumahnya
Saw 3 old men = melihat 3 orang tua
Long white beards = jenggot putih yang panjang
Front yard = halaman depan
Recognize = mengenali
Know = kenal, tahu
Hungry = lapar
Out = keluar
Evening = malam
Tell them = katakan pada mereka
Invite them in = undang mereka masuk
Do not go = tidak masuk
Together = bersama
Name = nama
Wealth = kekayaan
Pointing = menunjuk
Success = kesuksesan
Love = cinta, kasih sayang
Discuss = bicarakan, diskusikan
Which one = yang mana
Overjoyed = kegirangan, sangat senang
Let us invite = mari kita undang
Disagreed = tidak setuju
Daughter-in-law = menantu perempuan
Suggestion = saran
Better to invite = lebih baik mengundang
Surprised = terkejut
Since = karena, sejak
Wherever there is Love = dimanapun ada cinta
There is also Wealth and Success = disana juga ada kekayaan dan kesuksesan

Kalau dilihat dari jenis ceritanya, cerita ini mungkin bisa masuk kategori dongeng, cerita anak atau cerita moral. Ya sudah, tidak perlu berlama-lama, sekarang kita nikmati dulu kisah menarik yang ada dalam teks di bawah ini.

Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Cinta

Bisa dilihat bahwa kisah ini menceritakan tiga orang pria yang berjenggot putih. Dia melintas dan duduk di depan rumah seorang wanita. Ke-tiga pria berjengggot itu adalah kekayaan, kesuksesan, dan cinta.

Awalnya, sang perempuan tadi menawarkan ketiga-nya untuk singgah. Tapi mereka menolak karena sang suami wanita tadi tidak ada di rumah. Mereka pun tetap diluar sampai sang suami pulang ke rumah tersebut.

Setelah suaminya pulang, wanita tadi pun menceritakan kepada suaminya bahwa ada tiga orang asing di depan rumahnya. Sang suami pun menyuruh istrinya tersebut untuk mengundang ketiga orang tersebut.

Ketika diundang masuk, ketiganya menjelaskan bahwa mereka adalah cinta, kekayaan dan kesuksesan dan karena itu mereka tidak bisa masuk ke dalam rumah secara bersamaan. Wang wanita pun diminta untuk memilih  salah satu untuk diundang.

Mengetahui hal itu, sang perempuan selanjutnya begitu bingung hendak memilih yang mana. Ia tahu benar bahwa ketiganya adalah hal yang sangat berharga.Akhirnya perempuan masuk ke dalam rumah hendak mendiskusinya.

Sementara itu 3 pria jenggot itu menunggu di luar rumah dan menungguh hingga prempuan keluar rumah. Sementara di dalam perempuan mulai berdiskusi dengan begitu serius tentang pilihan yang ada.

Sang suami menginginkan kesuksesan namun hingga banyak menantu datang dan memilih cinta. Hingga pilihan jatuh pada cinta, perempuan kemudian keluar dan mulai menemui 3 pria berjengggot putih tersebut.

Perempuan memilih cinta dan meperkenankannya untuk masuk ke dalam rumah. Cinta dengan langkah yang pasti mulai melangkah untuk masuk. Namun di sisi lain, kekayaan dan kesuksesan juga ikut berjalan untuk masuk ke dalam rumah.

Perempuan kemudian bingung dengan apa yang telah dilakukan 2 pria yang tidak diundangnya. Kemudian kedua pria tersebut menerangkan kepada perempuan tersebut bahwa bila memang perempuan memanggil cinta maka mereka berdua juga akan ikut, lain halnya bila anda mengundang kekayaan maka 2 diantara kami tidak ikut.

***

Begitulah kurang lebih terjemahan atau isi cerita dari teks di atas. Lalu, pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah tentang nilai cinta yang berkaitan satu sama lain. Cinta mampu menumbuhkan kesuksesan dan kekayaan.

Dengan pondasi cinta yang begitu dalam  maka anda akan menjadi orang yang bijak. Lain halnya bila anda memiliki kekayaan dan kesuksesan tanpa cinta, maka yang ada anda akan menjadi orang yang kurang cinta dari sesama.