Friday, January 27, 2017

Cerita Story Telling tentang Binatang dan Terjemahan

Sebenarnya sudah banyak cerita untuk storytelling dan terjemahannya yang dihadirkan, namun yang dibahas secara menyeluruh memang masih sedikit. Maka dari itu kita akan membahas lagi satu cerita singkat yang bisa kita gunakan untuk kegiatan tersebut. Cerita kali ini juga akan dilengkapi dengan terjemahan atau pembahasan artinya.

Cerita ini akan menghadirkan rasa terharu, terlebih kita bisa menghayati karakter yang ada dalam cerita ini. Karena disaat yang sudah mendesak sekalipun sosok ibu bisa berpikir cepat dan menjadi penyelamat bagi para anak-anaknya, hingga membuat sang musuh tidak habis pikir tentang apa yang sudah dilakukan.

Ini adalah cerita yang berjudul ”The Devoted Mother”. Judul tersebut mempunyai arti dalam bahasa Indonesia yaitu ”Ibu yang setia”. Kisahnya mungkin bisa menjadi tauladan bagi ibu-ibu semua tentang sikap yang dimiliki oleh karakter di dalam cerita ini. Tidak hanya itu cerita ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta yang dalam bagi anak kepada ibu.

Saya juga akan meberikan daftar kosa kata yang bisa anda pelajari guna menjadikan anda mahir berbahasa Inggris. Daftar kosa kata ini adalah daftar kosa kata yang ada pada teks cerita tersebut, dan merupakan daftar kosa kata sulit. Kini anda bisa mempelajarinya sambil meyimak cerita yang dihadirkan berikut.

Mother = ibu
Duck = bebek
Ducklings = anak bebek
Lake = danau
Following = mengikuti
Sudden = mendadak, tiba-tiba
Fox = rubah
Distance = kejauhan
Frightened = takut, ketakutan
Shouted = berteriak
Hurry = cepat
Forth = maju, seterusnya
Dragging = menyeret
Wing = sayap
Ground = tanah
Easily = dengan mudah
Catch = menangkap
Eat = memangsa
Leading = menggiring, mengarahkan
Away = menjauh
Followed = mengikuti
Deep breath = nafas dalam
Thought = berpikir
Spread = melebarkan
Rose up = terbang ke atas
Disbelief = sangsi, tidak percaya
Middle = ditengah

Kalau yang sedang belajar bahasa Inggris dari cerita maka bisa langsung saja mengambil kata – kata sulit atau vocabularies baru yang ada dalam teks cerita. Kosa kata tersebut bisa langsung dicatat mana yang belum dihafal untuk kemudian dipelajari, dihafal dan digunakan dalam percakapan sehari-hari. Sekarang, kita nikmati kisahnya.

Storytelling tentang binatang

Cerita ini sendiri adalah cerita yang menceritakan tentang induk bebek dan beberpa bebek kecil yang merupakan anaknya. Di suatu ketika ketiga bebek sedang berjalan-jalan di danau. Hingga perjalanannya itu mereka bertemu dengan seekor rubah yang jahat. 

Anak – anak bebek langsung bergegas lari menuju danau dan hendak berenang untuk menghindari rubah. Sementara ibu bebek berlagak seperti sedang sakit dia menyeret sayapnya di pasir layaknya sedang terluka. 

Hingga kesempatan ini begitu menggembirakan sang rubah. Sang rubah lantas berlari menghampiri indukan dan hendak memangsannya. Melihat sang rubah yang sudah mengejar indukan segera berlari.

Sang rubah terus mengejar indukan bebek yang berlari di depannya, di sisi lain indukan bebek terus melihat anakan bebek yang menuju ke danau. 

Hingga anakan bebek sudah berenang dan sampai ke tengah danau, indukan lantas mengepakan sayapnya dan terbang menuju anak yang sudah ada di tengah danau.

Rubah tidak habis pikir tentang apa yang dilakukan oleh bebek, karena rubah hanya menyangka bahwa bebek dalam keadaan sakit. Tetapi kenyataannya bebek menipu sang rubah dengan berlagak sakit. 

Kini indukan serta anakan sudah dalam keadaan aman karena mereka sudah di tengah danau yang tak mungkin dijangkau oleh rubah. Bagus bukan, makanya sering-sering ke situs ceritabahasainggris.com ini ya, jangan ketinggalan kisah terbaru lainnya.

Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah sudah selayaknya sebagai seorang ibu selalu meberikan kasih sayang kepada anaknya. Bentuk kasih sayang kepada anak yang diberikan kepada ibu salah satunya dengan memberikan rasa aman kepada sang anak. Cerita ibu bebek di atas tentulah menjadi cerita yang memberikan pembelajaran berharga untuk kita semua. (Arif PW)