Saturday, January 21, 2017

Cerita Bahasa Inggris untuk Story Telling tema Ibu

Siapa yang mencari cerita bahasa Inggris untuk story telling? Kalau ada yang mencari bisa menggunakan cerita bahasa Inggris singkat berikut ini. Cerita berikut merupakan cerita yang cukup pendek dan mudah dihafal. Kisahnya menarik, nilai moral yang diajarkan juga bagus, ada yang mau tidak?

Berikut akan dihadirkan sebuah cerita tentang kisah hidup yang erat kaitannya dengan ibu, religi dan sang pencipta. Kadang manusia berpikir bahwa dirinya memang lemah tetapi manusia tidak pernah berpikir hanya Tuhan yang bisa membuatnya kuat, karena Tuhan dapat membantu apapun keluhan yang dirasakan oleh hambanya.

Di bawah ini sudah ada sebuah cerita yang mempunyai sebuah judul”The Angel” atau kalau bisa kita artikan judul tersebut mempunyai arti”Malaikat”. Isi cerita tersebut mengisahkan anak yang hendak dilahirkan ke bumi.

Anak tersebut mengatakan kecemasannya ketika dia sudah sampai di bumi. Dengan cerita ini anda akan banyak diberikan pembelajaran hidup dan sekaligus pembelajaran bahasa Inggris. Karena kisah ini tentu bisa menyadarkan kita untuk mendekatkan diri lagi kepada Tuhan.

Yang tidak kalah penting, di sini sudah saya hadirkan beberapa kosa kata dalam bahasa Inggris yang bisa anda pelajari. Kata sulit tersebut sudah disertai terjemahan atau artinya sekaligus. Makanya, sebelum menikmati kisah ini mari kita baca dulu vocabularies tersebut.

Angel = bidadari, malaikat
Once upon a time = pada zaman dahulu kala
To be born = dilahirkan
God = Tuhan
Earth = bumi
Tomorrow = besok
Small = kecil
Helpless = tak berdaya, tanpa harapan
Chosen = memilih
Take care = menjaga
Sing = bernyanyi
Smile = tersenyum
Happy = bahagia
Understand = mengerti
Language = bahasa
Most = paling
Beautiful = indah
Sweet = manis
Ever = pernah
Patience = sabar
Care = perhatian
Teach = mengajar
Speak = berbicara
Pray = berdoa, sembahyang, beribadah
Bad men = orang jahat
Protect = melindungi
Defend = membela, mempertahankan
Risking = mempertaruhkan
Sad = sedih
Come back = kembali
Name = nama
Importance = penting
Mother = ibu

Dengan daftar ini anda bisa belajar tentang kosa kata bahasa Inggris, sehingga perlahan-lahan anda akan bisa menjadi orang yang mahir dalam berhasa Inggris. Namun perlu diketahui untuk bisa mahir berbahasa Inggris usahakan untuk mempelajarinya secara konsisten.

Kalau tidak ingin kehilangan minat, rekan semua bisa membaca sekilas daftar kata di atas. Setelah itu rekan semua bisa langsung menikmati kisah menarik yang ada pada teks tersebut. Jadi, teks yang dibaca tidak akan membuat anda pusing karena tidak nyambung.

Nanti, kalau sudah selesai membaca ceritanya maka rekan bisa mempelajari daftar kosa kata bahasa inggris dan artinya tersebut untuk bahan belajar. Jadi, semua bisa berjalan berdampingan antara belajar dan bermain. Sekarang kita nikmati dulu kisahnya di bawah ini.

Cerita Story Telling tema Ibu
Cerita storytelling tentang ibu

Selanjutnya saya akan menceritakan tentang isi dari cerita bahasa Inggris ini. Cerita ini adalah cerita yang menceritakan tentang seorang anak yang hendak dilahirkan ke bumi yang sedang bercakap-cakap dengan Tuhan. Sang anak bertanya tentang kemungkinan dia akan merasa sendirian di bumi, Tuhan mengatakan dia akan mengirimkan malaikat sebagai teman anak tersebut.

Anak kecil selanjutnya mengeluhkan bagaimana bila memang anak kecil sedang sedih, Tuhan kemudian menjawab Tuhan akan menyuruh malaikat menyanyi untuk anak kecil. Hingga anak kecil mengeluh kembali tentang kemungkinan yang terjadi di dunia setelah dia pergi ke dunia.

Anak kecil bertanya kembali bagamana seumpama di dunia anak kecil merindukan Tuhan, Tuhan mengatakan kepada anak kecil malaikat akan mengajari anak kecil cara berdoa. Hingga percakapan membuat anak kecil menjadi sedikit sedih, dia sedih karena mungkin di dunia dia tidak lagi melihat Tuhan.

Tuhan menjawab sang malaikat tadi akan menceritakan hal-hal tentang Tuhan kepada anak kecil tersebut. Setelah terjadi percakapan yang begitu panjang antara anak kecil dan Tuhan, anak kecil menyampaikan permintaan terakhir kepada Tuhan sebelum mengirimkannya ke dunia.

Anak kecil tersebut meminta agar diberitahu nama malaikat (Angel) di dunia. Namun Tuhan hanya menjawab nama malaikat itu tidak penting yang paling penting anak kecil itu akan memanggil malaikat tersebut dengan kata “Ibu”.

Dari cerita story telling di atas nampak jelas bahwa sebelum lahirnya kita didunia Tuhan sudah menjamin apapun yang kita butuhkan. Kini pertanyaannya kita mau apa tidak untuk meminta kepada Tuhan. Tuhan tidak akan pernah segan-segan untuk mengabulkan apapun yang hambanya inginkan.

Namun syaratnya hanya satu kita sebagai manusia meminta dengan niat tulus dan bersungguh-sungguh. Pesan moral yang bisa kita ambil dari cerita di atas adalah tentang sikap kita yang harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena Tuhan yang menciptakan kita, Tuhan juga yang telah mengirim kita ke dunia, dan Tuhan juga akan mengambil kita kapan saja dia mau. (Arif PW)