Thursday, January 5, 2017

Cerita tentang Anjing dalam Bahasa Inggris

Kembali dengan koleksi bahan bacaan bahasa Inggris, kali ini juga masih dengan cerita dalam bahasa Inggris yaitu tentang anjing. Kita tahu bahwa cerita binatang adalah salah satu jenis cerita yang menarik, udah dipahami dan cocok untuk sarana belajar bagi pelajar sekolah.

Cerita dengan judul “Puppies For Saleberikut akan mengajak kita semua belajar tentang kehidupan dan tentang cara menjalani kehidupan yaitu mencari seorang teman. Teman memang mudah dicari tetapi teman yang benar-benar mengerti akan keadaan, kekurangan kita tentulah itu cukup sulit dicari.

Tak sedikit hingga akhirnya teman menjadi lawan karena kurangnya saling menghargai dan memahami, serta mengerti satu sama lain. Hal itu tentu diselimuti dengan sebuah perasaan ego yang terlalu tinggi hingga tidak ada yang mau mengalah dan keduanya ibarat batu yang begitu keras untuk dipecahkan.

Kata”Puppies For Sale mempunyai sebuah arti dalam bahasa Indonesia yaitu,”puppies untuk dijual”. Puppies disini bisa diartikan sebagai anak anjing yang masih kecil-kecil. Dalam cerita inilah ada kejadian menarik tentang dua karakter di cerita saling melakukan hubungan jual beli anjing.

Salah satu karakter tersebut kaget karena karakter yang satunya lagi lebih memilih anjing yang cacat. Sebelum kita bicara lebih jauh mengenai arti ceritanya, kita pelajari beberapa kosa kata yang sudah disiapkan berikut.

Puppies = anak anjing
Sign = tanda
advertising = mengiklankan
Nailing = memaku
Tug = tarikan
Rubbed = menggosok, mengelap
Sweat = keringat
Deep = dalam
Pocket = kantong
Whistle = siulan
Chain = rantai
Delight = senang
Smaller = lebih kecil
Awkward = aneh
Hobbling = berjalan pincang
Knelt down = berlutut
Revealed = membuka
Steel = besi
Brace = penjepit, penguat
Attaching = memasang, terpasang

Daftar kata bahasa Inggris di atas diambil dari teks cerita. Harapannya, dengan dibuat daftar kosa kata dan artinya sekaligus maka pembaca bisa lebih mudah memahami kisah selengkapnya.

Apalagi, cerita yang dikemas dengan bahasa Inggris ini akan memberikan sebuah pembelajaran kepada anda tentang sebuah kosa kata yang mungkin belum pernah anda ketahui dan belum pernah anda dengan sebelumnya. Hal itu tentu cocok untuk dijadikan media pembelajaran bahasa Inggris bagi pemula. Yuk, kita baca ceritanya.

cerpen bahasa inggris tentang anjing
Puppies for Sale: Cerita Bahasa Inggris tentang Anjing
Cerita ini sendiri menceritakan seorang petani yang pada saat itu sedang menyiapkan sebuah poster untuk mempromosikan anak anjing yang dia miliki. Dia mempunyai beberapa anak anjing yang lahir dari sebuah indukan yang berkualitas baik.

Induk anjing bagus itu menghasilkan anak-anak yang baik juga meskipun ada satu yang cacat. Si pemilik tadi berniat menjual anak anjing yang dimiliki dengan memasang iklan di tembok.

Tak lama kemudian, ketika dia sedang menempelkan sebuah poster yang berisi tentang keterangan promosi anjingnya, ada seorang anak yang kemudian datang kepadanya. Anak tersebut hendak membeli salah satu dari pada anjing yang dimiliiki oleh sang petani tersebut.

Sang petani mempersilahkannya, hingga akhirnya sang petani menerima uang dari sang anak tersebut dengan jumlah yang pas. Hingga akhirnya setelah menerima uang dari sang anak sang petani berteriak, “Doly”.

Tak lama kemudian berkeluaranlah bola bulu yang mempunyai bulu yang bagus dan gerak yang lincah. Hingga anaka anjing tersebut keluar dari kandang dan kemudian mendekat ke sebuah tembok.

Tidak hanya itu setelah anak anjing yang kesatu keluar tak lama kemudian ada rombongan anak anjing yang kedua yang juga keluar dan kemudian juga mendekat ke sebuah tembok.

Ternyata belum selesai karena yang terakhir ada seekor anak ajing yang jauh lebih kecil dan jalannya pincang, keluar. Dan tidak seperti yang pertama, ekpresi wajah ketika dia melihat anjing tersebut seolah dia merasa ingin memiliki anjing tersebut.

Hingga akhirnya dia berkata kepada petani bahwa dia menginginkan anak ajing tersebut. Dan petani tidak habis pikir, mengingat anjing yang dia pilih adalah sebuah anjing dengan fisik yang kerdil lagi pincang.

Sang petani menyarankan untuk memilih anjing yang lain yang lebih bagus dari pada anjing yang dipilih oleh anak kecil tersebut. Hingga akhirnya sang anak dengan posisi agak jongkok menggulung celananya dan melihatkan kakinya.

Terlihat sebuah kaki palsu yang terbuat dari besi. Sang anak juga berkata bahwa dia juga bukanlah manusia yang sempurna seperti yang dialami oleh anjing tersebut.      
 
Bagianya anjing tersebut adalah sebuah anjing yang sangat bisa mengerti anak tersebut bila memang dipelihara oleh sang anak. Karena dengan kesamaan keadaan bisa memungkinkan keduanya akan menjadi sebuah teman yang saling mengerti satu sama lain.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini. Yang mana dunia ini memang sangat membutuhkan seorang teman yang mengerti. Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa mencari teman memang mudah.

Tetapi mencari teman yang bisa mengerti keadaan kita sangat susah. Dan ini bisa kita terapkan bersama sebagai sebuah pembelajaran bagi kita untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Jadi, mulai sekarang, kenapa tidak mencoba membuka diri untuk mengerti orang lain?