Sunday, January 8, 2017

Cerita tentang Badak dalam Bahasa Inggris

Never Make Fun of A Rhino, adalah sebuah cerita berbahasa Inggris yang menghadirkan cerita yang cukup unik dan menarik. Kisah yang diangkat yaitu cerita hewan yang juga mengispirasi. Cerita ini adalah satu kisah yang bisa menjadi sebuah hiburan untuk anda semua sekaligus memberikan sebuah pelajaran tentang sebuah arti kehidupan.

Dari judulnya, Never Make Fun of A Rhino sendiri dalam bahasa Indonesia mempunyai sebuah arti, ”jangan pernah bersenang-senang dengan badak”. Kisah ceritanya menggambarikan sebuah cerita badak yang pada saat itu mempunyai sebuah perilaku yang tidak disangka-sangka oleh rekan-rekannya.

Hal tersebut bisa dilihat dan bisa disaksikan dari sebuah cerita ini, yang mana memang benar adanya apa yang dilakukan badak tersebut memang tidak biasa. Penasaran dengan tingkah laku badak yang tidak biasa?

Mari kita lanjutkan terus membaca sampai selesai dengan demikian bisa mengetahui tentang isi yang terkandung dalam cerita ini. Sebelum lebih jauh, mari kita pelajari beberapa istilah baru yang ada dalam cerita tersebut.

Moody = mudah murung
Easily = dengan mudah
Unaware =  tak sadar
Territory = wilayah kekuasaan
Withdrew = masuk dalam
Discernible = dapat dilihat
Annoyed = terganggu
Fooling = mengelabui, membodohi
Banging = memukul
Blows = pukulan
Whacked = memukul keras
Amusing = yang menghibur
Spectacle = tontonan
Furious = marah, geram
Breath = nafas
Nodded = mengangguk
Retreated = mundur
Skittles = gelanggang
Casualty = korban
Amuse = membuat tertawa

Selain untuk belajar, cerita ini juga memberikan hal yang positif karena bisa memberikan pelajaran hidup. Teks cerita ini begitu baik digunakan untuk anda yang hendak atau justru sedang melakukan proses belajar behasa Inggris. Sekarang mari kita baca dulu kisah tersebut.

cerita tentang badak dalam bahasa inggris
Cerita tentang Badak dalam Bahasa Inggris Never Make Fun of a Rhino

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang badak badak yang dikenal sebagai hwan yang pemarah. Stiap ada hewan yang lain yang hendak mendekati shelnya atau justru masuk ke dalam shelnya maka dia akan marah besar dan kemudian mengusirnya jauh-jauh.

Hingga pada suatu ketika ada sebuah kura-kura yang hendak masuk ke wilayah badak, dengan muka yang begitu menyeramkan sang badak langsung menghampiri kura-kura tersebut. Sang badak dengan kemarahannya yang meluap-luap tersebut menyuruh kura-kura tersebut untuk pergi.  

Hingga apa yang diakatakan oleh sang badak tidak mengundang reaksi apa dari pada kura-kura, hal tersebut memancing kemarahan dari pada badak. Sang badak hingga akhirnya menabrak-nabrak selnya namun tidak jua membuat sang kura-kura memberikan reaksi akan pergi dari daerah kekuasaan sang badak.

Hingga akhirnya sang badak dengan segenap kemapuannya mengeluarkan tenaganya lebih besar lagi. Namun tetap saja sang kura-kura tidak memperduliakannya. Di sisi lain ada binatang lain yang juga melihat petikaian mereka, hewan justru menanggapinya dengan tertawa keras hingga terdengar oleh sang kura-kura dan badak.

Setelah badak sadar bahwa ada sang monyet dan beberapa hewan lagi yang juga tertawa, sang badak dan sang kura-kura justru ikut tertawa dengan mereka. Sang badak awalnya marah karena tanpa dia sadari ada sang monyet dan beberapa hewan lain yang sedang tertawa melihat dirinya, namun lama-kelamaan sang badakpun ikut tertawa bersama dengan mereka.

Kini sang monyet dan beberapa hewan lainpun sadar bahwa sang badak yan terkenal galak bisa terhibur hanya karena tawa dari sang monyet dan beberapa hewan lain. Namun hal tersebut tentulah harus menempatkan waktu yang tepat untuk bisa membuat badak benar-benar tertawa. Kini terjawab sudah tentang apa yang menjadi masalah antara sang badak dan hewan yang lain.

***

Ada sebuah hikmah yang bisa kita ambil dari sebuah cerita yang terkandung di atas. Yang mana kita bisa memetik sebuah sifat yang dimiliki badak yang terkenal akan kegalakannya. Sang badak memang benar galak, tetapi dia juga tetap bisa tertawa bila memang ada sebuah momen untuk bisa tertawa.

Dengan demikian bisa kita pahami bahwa pergunakanlah waktu dengan sangat bijak agar tidak waktu yang terbuang sia-sia. Dari cerita tersebut sudah tampak jelas semua diindikasikan dari pada waktu. Dan sebagai manusia juga kita harus sadar bahwa kita harus bisa menyesuaikan dengan keadaan sekitar.