Sunday, January 29, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Cinta dan Waktu

Cerita cinta dalam bahasa inggris kali ini berhubungan dengan waktu. Cerita ini menceritakan makna cinta secara mendetail. Antara cinta dan waktu memiliki hubungan yang sangat erat. Bisa dikatakan, hanya waktu-lah yang bisa mengerti dan memahami apa yang disebut cinta.

Di dalam cerita inilah bila memang anda ingin mengenal cinta secara dalam. Karena dengan cerita ini anda dapat mengetahui secara pasti tentang pergerakan cinta, dan kapan cinta datang dan siapa yang mampu memahami cinta.

Ini adalah cerita yang berjudul,” Love And Time”, yang dalam bahasa Indonesia artinya,” Cinta dan waktu”. Dengan cerita ini anda akan bisa mengetahui cinta secara pasti, karena cerita ini menerangkan cinta dengan baik. Sehingga anda bisa menebak-nebak cinta yang hendak datang kepada anda.

Sebagai cerita dalam bahasa nasional, kisah ini bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. salah satunya yaitu untuk menambah kosa kata atau vocabularies yang anda kuasai. Dengan begitu anda dapat sedikit-sedikit mengetahui bahasa Inggris lebih baik lagi.

Anda akan belajar banyak dengan kosa kata yang ada didalam teks cerita ini. Dengan demikian perlahan tapi pasti anda akan menjadi seorang yang mahir dalam berbahasa Inggris. Sebelum kita sampai ke ceritanya, berikut daftar kosa kata dalam bahasa Inggris dan artinya yang bisa dipelajari.

An island = sebuah pulau
Where = dimana
All the feelings lived = semua perasaan hidup
Including = termasuk
Announced = diumumkan
Feelings = perasaan
Would sink = akan tenggelam
Constructed boats = membuat kapal
Except = kecuali
Stayed = tinggal
Hold out = bertahan
Possible = mungkin
Almost = hampir
Ask for help = meminta bantuan
Richness = kekayaan
Passing by = melintasi
No place = tidak ada tempat
Vanity = kesombongan
Sadness = kesedihan
Happiness = kebahagiaan
Suddenly = tiba-tiba
Voice = suara
Elder = nenek, orang tua, kakak
Realizing = menyadari
Time = waktu
Why = mengapa
Because only time is capable of understanding = hanya waktu yang mampu memahami
How valuable love is = seberapa/betapa berharganya cinta itu

Ya, memang hanya waktu yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memahami perasaan cinta yang ada dalam hati. Waktu bisa membimbing manusia untuk mengetahui seberapa berharganya cinta bagi kehidupan manusia. Sekarang kita baca kisah selengkapnya di bawah ini.

Cerita Berbahasa Inggris tentang Cinta

Diceritakan, ada sebuah pulau kecil dimana semua perasaan yang ada pada diri manusia hidup. Di pulau tersebut semua perasaan bisa berbicara bak manusia. Suatu ketika, diumumkan kepada penghuni pulau tersebut bahwa pulau tersebut akan tenggelam.

Semua “perasaan” yang menghuni pulau tersebut pun membuat kapal dan meninggalkan pulau tersebut. Dalam keadaan tersebut hanya cinta yang bertahan. “Cinta” memutuskan untuk bertahan sampai detik terakhir.

Ketika pulau tersebut sudah hampir tenggelam akhirnya cinta memutuskan untuk mencari atau meminta bantuan. Di sini cinta mulai berteriak meminta tolong, namun tak ada satupun yang menghiraukannya.

Cinta berteriak kepada kekayaan dan meminta untuk menolongnya, namun kekayaan menolak karena banyak harta dan emas yang harus diselamatkan. Kekayaan lantas pergi meninggalkan cinta yang sudah hampir tenggelam tersebut.

Tak lama kemudian cinta berteriak lagi terhadap kesombongan. Kesombongan juga menolak untuk menolong cinta, karena menurutnya cinta basah dan bisa membasahi kapalnya. Kesombongan berlalu dan pergi tanpa menghiraukan cinta.

Hingga akhirnya datang orang tua yang menolong cinta. Orang tua tersebut akhirnya membawa cinta ke daratan. Belum sempat mengucapkan terimakasih orang tua pergi. Cinta kemudian bertanya pada pengetahuan tentang siapa yang menolongnya.

Berdasarkan keterangan dari “pengetahuan”, orang yang menolongnya adalah waktu. Cinta tidak mengetahui kenapa yang menolongnya adalah waktu. Pengetahuan menjawab karena hanya waktulah yang mampu memahami cinta.

***

Dari cerita tersebut bisa kita ambil pesan moral yang begitu berhaga tentang cinta. Cinta bisa datang kapan saja, dan hanya waktu yang bisa menjawab. Cinta bahkan tidak bisa diprediksikan kapan dia datang dan kapan dia pergi. Karena memang kita manusia tidak mempunyai wewenang untuk itu, biarlah tuhan yang mengaturnya dan kita hanya menjalani saja.

Kisah cinta dalam bahasa Inggris di atas juga mengingatkan kita betapa pentingnya waktu untuk memahami cinta yang kita miliki. Ketika cinta baru saja datang di hati, sering kali ada keraguan yang menyergap di hati. Keraguan tersebut bisa merusak cinta yang tulus dan suci.

Di sisi lain, sedikit mustahil untuk melihat seberapa besar cinta yang kita miliki atau yang pasangan berikan kepada kita tanpa adanya waktu yang cukup. Disitu jelas bahwa butuh waktu untuk membuktikan seberapa agung cinta yang sedang kita dekap.