Tuesday, January 31, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Penampilan Fisik

Siapa yang tidak ingin memiliki fisik atau tubuh yang sempurna tanpa cacat dan gores, semua ingin. Nah, cerita bahasa Inggris singkat berikut ini akan menggambarkan tentang penampilan fisik tersebut. Intinya, dalam kisah berikut akan diketahui bahwa kesempurnaan fisik tidak selalu bisa disebut indah.

Kisah ini adalah kisah tentang kehidupan pemuda yang sombong yang pada akhirnya bisa luluh oleh sosok orang tua. Dari kisah ini setidaknya kita semua bisa belajar tentang sebuah sifat yang tidak dibenarkan, yaitu sifat sombong, karena sifat sombong adalah sifat yang bisa mengantarkan kita kepada kelemahan.

Judul cerita ini sendiri bercerita tentang,” The Most Beautiful Heart”, yang bisa diartikan dengan bahasa” Hati paling indah”. Di sini kita bisa melihat tentang kesombongan anak muda yang mengaku hatinya paling indah yang kemudian tidak dapat berucap karena luluh kepada sosok orang tua yang lebih mempunyai hati yang indah.

Kisah ini juga akan memberikan kepada anda sekalian pesan moral yang akan membukakan mata hati kita bersama. Dengan demikian cerita ini bisa menjadi pembelajaran yang mendidik untuk kita semua. Sebelum menikmatinya, mari kita pelajari beberapa kosa kata di bawah ini.

Young man = anak muda
Standing = berdiri
The middle of the town  = di tengah kota
Proclaiming = menyatakan
The most beautiful heart = hati yang paling cantik (indah)
Perfect = sempurna
Mark = tanda, bekas
Flaw = cacat, rusak, kekurangan
Very proud = sangat bangga
Suddenly = tiba-tiba
Beating strongly  = berdetak kencang
Full of scars = bekas luka
Pieces = potongan, bagian kecil
Fit = pas, cocok
Jagged = bergerigi
Gouges = cukilan
Joking = bercanda
Compare = bandingkan
Mine is perfect = punyaku sempurna
Trade = menukar, menjual
Represents = melambangkan
Physical perfection = kesempurnaan fisik
Is not always = tidak selalu
Beautiful = indah

Dari pada sibuk mengartikan teks cerita bahasa Inggris yang akan dibaca lebih baik mempelajari kosa kata sulit di atas. Daftar di atas tersebut sudah dilengkapi dengan arti atau terjemahan sehingga bisa mempermudah pemahaman. Sekarang silahkan dinikmati kisah menarik tersebut.

Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Penampilan

Kisah ini sendiri menceritakan tentang seorang pemuda yang pada saat itu berdiri di tengah-engah kerumunan masyarakat. Dengan bangganya pemuda tersebut lantas memberi tahukan kepada semua orang bahwa dialah satu-satunya pemilik hati yang paling baik yang ada di dunia ini.

Orang-orang lantas menyambutnya dengan tepuk tangan yang begitu meriah kepada sang pemilik hati paling baik satu-satunya tersebut. Mereka bahagia ada sosok yang memiliki hati yang demikian yang ada di wilayah mereka, dengan inilah dia menyambut dengan sambutan yang begitu meriah.

Di sisi lain sang pemuda terus membanggakan dirinya sendiri tentang apa yang telah dia punya dan tentang apa yang telah dia lakukan. Dengan begitu lantangnya dan tanpa rasa canggung sedikitpun pemuda tersebut terus berbicara di hadapan banyaknya masa.

Hingga tak lama kemudian datanglah orang tua di tengah-tengah kemeriahan yang terjadi di tempat tersebut. Orang tua mengkritik bahwa pemuda tersebut bukanlah orang yang mempunyai hati paling bagus. Karena pemuda tidak pernah memberikan hatinya kepada orang lain dan memilih untuk memaerkan ke banyak orang.

Dari situ sang pemuda memperhentikan bicaranya dan lantas mendatangi orang tua dan berdebat dengannya. Setelah terjadi perdebatan yang begitu sengit akhirnya pemuda itu kalah dan sadar bahwa apa yang dilakukannya itu memang salah. Orang tua selalu memberikan separuh hatinya kepada orang lain sedangkan pemuda tersebut tidak.

Sementara itu pemuda tidak bisa punya daya apa-apa tentang jalan pikirannya tersebut. Hingga akhirnya pemuda sedikit gemetar dan orang tua memberikan separuh hatinya kepada pemuda tersebut dan kemudian keadaan mulai membaik.

Kini pemuda sadar apa yang telah dilakukannya salah. Hingga akhirnya pemuda muda dan tua tersebut berjalan saling berpelukan dan berdampingan, meski pemuda tidak melihat hatinya lebih baik tetapi ini lebih sempurna.

***

Namnya juga cerita dan pesan moralnya, jadi harus dicari dong nilai-nilai moral dari kisah di atas, benar tidak? Ya, pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah tentang ketulusan hati yang mestinya ada pada setiap individu.

Ketulusan hati sangat diperlukan untuk membina hubungan baik dengan sesama manusia. Kecantikan fisik tidaklah lebih baik dibandingkan dengan ketulusan hati. Fisik yang sempurna tidak dapat serta merta dikatakan indah, cantik atau tampan karena nilai sesungguhnya ada di dalam.