Monday, January 23, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat tentang Doa

Kembali dengan cerita cerpen dalam bahasa Inggris, kali ini cerpen singkat tersebut akan mengambil tema tentang doa. Itu berarti, kisah yang akan kita baca kali ini berhubungan dengan religi atau keagamaan. Karya ini dikatakan cukup singkat karena hanya terdiri dari dua lembar, tak lebih dari 3 lembar folio kalau diketik.

Berbicara mengenai doa biasanya berkaitan dengan masalah. Ya, masalah memang bukan untuk disalahkan sehingga membuat kita seolah-olah tidak berdaya oleh masalah yang datang. Sebaik-baik tindakan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah adalah dengan cara menghadapinya dengan jantan dan dengan kepala dingin.

Dengan cara itulah masalah bisa diselesaikan dan dengan cara itu pula anda akan terbebas dari masalah yang saat ini mendekat kepada anda. lain halnya bila kita hanya menyalahkan sebuah masalah maka tentulah selamanya kita tidak akan bisa menghentikan dan menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Sebuah cerita cerpen pendek yang berjudul ”The Praying Hands” atau dalam bahasa Indonesia berarti,”tangan yang berdoa”, memberikan sebuah pembelajaran kepada kita semua bahwa kita harus dengan tegar menghadapi sebuah permasalahan, bukan malah mengeluh dan menyalahkan permasalahan.

Cerita ini juga bisa menjadi sebuah media belajar bahasa Inggris yang baik, karena di sini anda akan menemukan banyak sekali sebuah kosa kata yang bisa anda pelajari dan kemudia bisa anda terapkan. Dengan demikian cerita ini bisa menjadi sebuah media bagi anda untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah.

cerpen bahasa inggris tentang doa
Cerpen bahasa inggris dan terjemahan

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritkana tentang 18 orang anak yang menjadi penjaga makanan di atas meja makan. Hingga pada suatu ketika para anak kecil tersebut mempunyai sebuah keinginan untuk bisa pergi ke Nurembereg untuk mengejar sebuah impian mejadi seorang yang berpendidikan dan sukses.

Tetapi sadar bahwa orang tua mereka tidaklah mempunyai cukup uang untuk mengantar mereka pergi ke Nuremberek. Hingga anak-anak tersebut membuat sebuah permainan yang siapa menjadi pemenang maka dia berhak menjadi seorang penambang dan kemudian menempuh pendidikan ke Nuremberek.

Mereka semua menyepakati dan kemudian dimualilah sebuah permainan yang akan menentukan nasib dari pada anak-anak tersebut. Hingga di situlah kemenangan didapatkan oleh seorang anak yang bernama Albretc Durer. Dan sesuai kesepakatan maka di sinilah dia yang mempunyai kesempatan untuk menggapai cita-cita.

Hingga 4 tahun berlalu Albretc durer menambang dan dia mendapatkan banyak sekali hasil tambang yang bisa digunkan untuk modalnya pergi ke Nuremberek guna meraih impian. Hingga akhirnya dia pulang ke kampung halaman dan kemudian merayakan kedatangannya dengan makan-makan bersama.

Di sela-sela makan malam tersebut Albretc menyatakan dia tidak pegi ke Nuremberek dan dia ingin memutuskan untuk tetap di sini. Karena menurutnya ini adalah sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dibayar dengan uang. Hal tersebut sedikit membuat orang-orang tercengang dengan keputusan yang diambil oleh Albretc.

Namun di sisilah lain para orang-orang sekitar juga bangga dengan seorang Albretc yang rela berkorban. Kini dia sudah memilki banyak perlengkapan lukis dan banyak orang yang memiliki karya cemerlang dari seorang Albrect. Kini dia mendedikasikan dirinya untuk orang-orang disekitarnya.

Dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh Albretc inilah membuat semua orang mendoakannya. Mereka membentangkan tangannya dan kemudian meminta kepada tuhan. Pertmintaan tersebut yang diajukan kepada tuhan adalah sebagai sebuah tanda untuk menghormati pengorbanan Albretc.

Ada sebuah pesan moral dari cerpen berbahasa Inggris yang sudah kita baca di atas. Nilai moral dari kisah di atas yaitu bahwa kenyataan yang menjadi masalah haruslah benar-benar di hadapi. Kenyataan atau keadaan tersebut bukan untuk ditinggal lari dan pasrah.

Permasalahan bisa memakan anda dan membuat anda menjadi sangat lemah dan tidak berdaya. Berbeda halnya bila memang anda menghadapinya dengan baik. Jika dihadapi, anda bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk masalah tersebut. Tetapi harus diingat bahwa permasalahan bisa terselesaikan bila memang kita menghadapinya dengan kepala dingin. (Arif PW)