Sunday, January 1, 2017

Cerpen dalam Bahasa Inggris Singkat, Math Dunce

Sudah banyak cerpen bahasa Inggris singkat yang sudah kita bahas tapi yang satu ini belum. Cerita yang satu ini berhubungan dengan pelajaran atau sekolah atau juga pendidikan. Jadi, bisa dikatakan ini merupakan cerita bahasa Inggris tentang pelajar. Mau ikutan menikmati kisah menariknya?

Cerita The Math Dunce adalah sebuah cerita yang juga sering dibutuhkan dikalangan para pelajar. Persaingan memanglah sebuah hal yang wajar tertapi persaingan tidaklah wajar bila memang berakibat menjatuhkan orang lain. Sementara itu adalah teman sendiri yang seharusnya kita dekati.

Inilah yang harusnya kita tanamkan kepada kawan-kawan pelajar semua, karena sungguh kasian bila memang anak yang kurang pintar selalu mendapatkan bulying. Memang hal tersebut tentulah menjadi sebuah motivasi untuk dia agar rajin belajar. Tetapi sebagai teman tentulah kita bisa memotivasinya dengan cara yang baik dan tidak menjatuhkan harga dirinya.

Arti dari kata “Math” adalah matematika atau pelajaran matematika sedangkan “dunce” artinya bodoh atau tidak mampu. Jadi, judul tersebut jika diartikan yaitu “The Math Dunce” dalam bahasa Indonesia artinya ”bodoh dalam matematika”.

Cerita ini adalah sebuah cerita yang akan membuka mata hati kawan pelajar semua agar tidak semena-mena dengan kawan sendiri. Karena entah nanti, seminggu yang akan datang, dan satu tahun yang akan datang pasti kita juga akan membutuhkannya. Tapi, sebelum kita baca, mari kita pelajari beberapa kata berikut!

Pupils
Stupidest
Explaining = menjelaskan
Dumb = bodoh, dungu
Corners = sudut (jamak)
Lessons = pelajaran
Boring = membosankan
Correct = membenarkan
Mistakes = kesalahan
Explain = menjelaskan
Stuff = barang
Bothered = mengganggu
Decided = memutuskan
Follow = mengikuti
Park = taman
A hug = pelukan
Distance = jauh

Dengan daftar kata yang sudah dilengkapi dengan artinya sekaligus di atas maka diharapkan rekan-rekan pelajar bisa lebih mudah memahami cerita kali ini. kalau sudah dibaca dan sudah dimengerti meski sedikit sekarang waktunya kita baca cerita dalam bahasa inggris tersebut.

Cerita dalam Bahasa Inggris Singkat
Cerita Bahasa Inggris yang Singkat The Math Dunce
Cerita ini juga cukup baik terutama yang sedang menjalani proses belajar berbahasa Inggris. Karena kebetulan cerita yang dihadirkan ini adalah sebuah cerita yang dikemas dalam bahasa Inggris.

Cerita ini sendiri menceritakan tentang sebuah kehidupan di sekolah yang pada saat itu kedatangan guru baru. Di sisi lain ada juga murid baru yang masuk di sekolahan tersebut.

Namun kenyataannya kedatangan dari murid baru tersebut membuat suasana kelas sedikit ada tawa, karena ulah dari anak baru tersebut yang begitu bodoh terhadap pelajaran matematika.

Hal tersebut inilah membuat murid-murid yang lain selalu menertawakannya ketika memberikan sebuah jawaban yang selalu salah.

Kini suasana kelas matematika yang semula begitu membosankan berubah menjadi begitu menggembirakan bagi anak-anak lama yang ada di kelas tersebut, namun tidak menggembirakan bagi anak baru tersebut. Karena dia selalu mendapatkan ejekan dari murid-murid yang ada di kelas tersebut.

Diantara sebuah kebodohan yang tampak dari anak baru tersebut adalah tentang penjumlahan seperti misalnya dua ditambah dua sama dengan lima. Selain itu perkalian juga yang mana tuju kali tiga duapuluh tuju. Hal inilah menjadi cemoohan dari teman-teman sekelas yang juga sedang mengikuti mata pelajaran matematika.     

Hingga selesainya waktu sekolah dan jam pulang sudah mulai tiba. Salah satu anak kelas tersebut yang bernama lewis hendak mengerjai anak bodoh tersebut hingga anak bodoh tersebut menangis. Dengan beberapa temannya dia sudah menyiapkan sebuah rencana berliyan untuk membuat anak bodoh menangis.

Hingga anak bodoh tersebut berjalan menuju taman sendirian sementara lewis mengikuti anak bodoh tersebut tanpa diketahui oleh anak bodoh tersebut. Anak bodoh tersebut menunggu di taman berdiri, hingga akhirnya ada seseorang yang mendekati anak bodoh tersebut, sementara Lewis dan beberapa temannya mengumpat.

Lewis kaget setelah dia tahu bahwa yang mendatangi anak bodoh tersebut adalah seorang guru baru. Sang guru baru tersebut memberikan pelukannya dan kemudian berjalan bersama dan hendak pulang.

Sepanjang perjalanan anak bodoh tersebut selalu bertanya tentang pelajaran matematika yang tidak diketahuinya, dan terdengar apa yang dikatakan dari anak bodoh dan guru tersebut adalah pelajaran matematika yang sudah diketahui oleh seluruh murid di kelasnya.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa diterapkan untuk kita semua. Yang mana tidak seharusnya kita mengatakan bodoh kepada orang lain, karena setiap orang lahir dengan bakat sendiri-sendiri. Selain itu sebagai sesama manusia sudah seharusnya kita saling menghargai, jangan meniru apa yang telah dilakukan anak-anak kelas tersebut.