Tuesday, January 3, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat tentang Pohon

Jangan takut, masih ada lagi contoh cerpen bahasa Inggris singkat yang bisa kita nikmati. Cerita berikut merupakan sebuah cerita yang akan memberikan pelajaran penting tentang keberan Tuhan. Bisa dijadikan hiburan sekaligus bahan belajar, mau?

Dengan cerita ini kita bisa mengetahui bahwa kebesaran tuhan tidaklah seperti yang kita inginkan, karena kebesaran tuhan selalu datang disaat yang tidak kita duga-duga. Cerita ini sendiri mempunyai sebuah judul,”Trees That Wood”.

Sebuah judul yang berjudul,” Trees That Wood”, ini sendiri sebuah judul yang bisa dimaknai dalam bahasa Indonesia dengan perkataan,” pohon-pohon yang kayu”. Sedikit sebuah cerita yang menggelikan, namun juga mempunyai sebuah pesan moral yang baik untuk diterapkan.

Kisah yang ada dalam cerita ini akan memberikan pembelajaran kepada kita tentang sebuah kekuasaan tuhan. Yang mana kekuasaan tuhan tentulah ada bila memang kita semua percaya. Tapi sebelum kita baca ceritanya, akan lebih baik jika kita pelajari beberapa kosa kata di bawah ini.

Hill = bukit
Discussing = berdiskusi
Hopes and dreams = impian dan harapan
Treasure = harta karun
Chest = catur
Gems = permata asli
Intricate = ruwet
Mighty = hebat
Sail = berlayar
Strength = kekuatan
Hull = lambung kapal
Branches = cabang
Heavens = surga
Come true = menjadi nyata
Woodsmen = tukang kayu
Carpenter = tukang kayu
Shipyard = galangan kapal
Ship = kapal
Feed box = kotak makan
Mocked = mengejek

Dari kisah ini nanti, kita akan tahu bahwa kadang kekuasaan Tuhan tidak sampai karena manusia yang tidak percaya dengan kekuasaan Tuhan. Kenyataannya, meskipun terkadang manusia yang tidak percaya, mereka bisa merasakan kekuasaan Tuhan meskipun dia sendiri mengingkari. Sekarang, mari kita ikuti kisahnya berikut.


Cerpen Bahasa Inggris Singkat tentang Pohon
Tree That Wood: Cerita Bahasa Inggris Singkat
Cerita yang dikemas dalam bahasa Inggris ini bisa menjadi sebuah media belajar anda dalam mempelajari bahasa Inggris untuk pemula. Dengan media cerita ini anda akan mendapatkan banyak sekali kosa kata.

Selain itu, cerita menarik yang dihadirkan tersebut bisa membuat belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Sekarang waktunya kita bahas teks cerita di atas dalam bentuk terjemahan atau arti.

Teks di atas adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang 3 pohon yang mempunyai mimpi begitu tinggi. Hingga pada suatu ketika mereka 3 pohon tersebut berdoa kepada tuhan tentang apa yang hendak menjadi cita-citanya.

Pohon yang pertama mengatakan dia ingin menjadi sebuah peti dengan ukiran yang indah lagi rumit yang difungsikan sebagai peti emas dan perak. Berbeda halnya dengan pohon kedua yang mempunyai mimpi menjadi kapal yang tangguh, dan menjadi alat transportasi para raja dan ratu di dunia.

Berbeda halnya dengan pohon yang ketiga, yang memiliki sebuah mimpi ingin menjadi sebuah pohon yang besar dan tegak hingga akhirnya dia menjadi pohon paling tinggi dan paling lurus di hutan, dan dia akan selalu diingat oleh orang banyak.

Hingga akhirnya datanglah sebuah pasukan woodsmen di hutan tersebut. Salah satu pasukan tersbeut mendekati pohon nomer satu, orang tersebut cukup tertarik dengan pohon nomer satu karena mempunyai sebuah tekture yang cukup kuat. Sebab itulah dia ingin menebangnya dan menjualnya kepada tukang kayu.

Sementara itu di sisi lain sang katu nomer satu begitu bahagia karena hendak ditebang dan kemudian di jual di tukang kayu. Itu artinya dia akan dibuat sebuah peti dengan ukiran yang indah dan sangat rumit.

Hingga akhirnya tibalah pasukan tersebut melirik sebuah pohon nemer dua. Salah seorang dari pasukan tersebut juga juga tertarik dengan pohon tersebut karena memang mempunyai sebuah kekuatan yang baik.

Kayu kedua tersebut nampaknya juga begitu gembira ketika hendak di tebang, karena mimpinya menjadi sebuah kapal yang besar dan kuat akan menjadi kenyataan.

Hingga seorang dari sekumpulan tersebut juga melirik pohon ketiga. Pohon ketiga ini nampaknya tidak senang dengan hal tersebut, karena bila memang dia ditebang itu artinya impiannya akan hilang.
      
Hingga akhirnya ketiga kayu tersebut di bawa ke tukang kayu dan diletkan di sebuah gudang yang gelap dan dibungkus dengan jerami. Hingga pada suatu ketika ada pasangan suami istri yang kemudian datang ke tukan katu hendak membuatkan sebuah kotak untuk bayinya.

Dan sang tukan katu mengambil potongan dari pohon ke satu dan membuat kotak untuk bayi tersebut. Di sini pohon kesatu cukup bahagia meski dia tidak menjadi sebuah kotak peti penympan emas, tetapi di sini dia menjadi kotak pelindung bayi.

Berbeda dengan kayu yang kedua yang mempunyai sebuah mimpi untuk menjadi kapal yang kuat dan siap menjemput raja dan ratu. Dia justru difungsikan dan dibuat menjadi kapal kecil untuk keperluan nelayan.

Meski awalnya kurang begitu bahagia namun hingga akhirnya pohon katu kedua ini bahagia karena dengan badannya yang kuat dia bisa melindungi para nelayan dengan baik.

***

Dari cerita tersebut bisa kita ambil sebuah pesan moral, yang mana kita harus paham bahwa rencana tuhan selalu datang dengan sebuah hal yang tidak kita duga-duga. Tuhan sayang kepada kita dan selalu menuruti apa yang diinginkan oleh hambanya, namun cara penyampaiannya tidak pernah diduga oleh hambanya.