Thursday, January 26, 2017

Cerpen Bahasa Inggris tema Keluarga dan Artinya

Agar cerita dalam bahasa Inggris yang sudah ada semakin lengkap maka kali ini kita tambah dengan cerpen keluarga. Sama dengan yang lain, cerpen ini juga akan dilengkapi dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Dengan begitu selain bisa untuk hiburan karya ini juga bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar.

Ini adalah cerita inggris indonesia yang akan membukakan mata hati kita yang kadang serakah tentang kenikmatan yang ada di dunia. Keserakahan tersebut tentulah tidak baik, karena keserakahan tentulah adalah buah dari pada nafsu yang sifatnya hanya sementara. Untuk itulah ada baiknya sifat serakah tersebut dihilangkan.

Memang dalam agama menikah lebih dari satu bukanlah larangan untuk dilaksanakan bila memang seorang laki-laki tersebut mampu berbuat adil dan mampu menafkahi istri-istrinya secara lahiriyah maupun batiniyah. Bila belum bisa demikian maka ada baiknya jangan menikah lebih dari satu karena hal tersebut mengakibatkan sang suami tidak bisa memenuhi nafkah tersebut.

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang berjudul ”the four wives” atau bisa diartikan,”Empat Istri”.  Cerita ini mempunyai sebuah subtansi yang cukup menarik untuk kita pelajari dan kemudian kita terapkan, karena hal ini adalah sebuah persoalan yang banyak orang menjalankannya.

Dengan adanya cerita ini bisa anda jadikan sebagai sebuah media pembelajaran bahasa Inggris yang baik dan menyenangkan. Dengan media cerita berbahasa Inggris ini anda akan jauh lebih mudah dan cepat dalam menguasai kosa kata dalam bahasa Inggris.

Cerpen bahasa inggris dan artinya
Cerpen bahasa inggris tentang keluarga

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang seorang pedagang yang memiliki 4 orang istri. Diantara istri yang dia sayangi adalah istri nomer 4, yang mana istri ke 4 ini adalah orang kaya yang selalu mengenakan pakaian yang bagus dan senantiasa hidup dengan kehidupan mewah. Sang pedagang begitu mencintari istri yang ke 4 ini.

Selain itu dia juga mencitai istrinya yang nomer 3, dia adalah seorang mitra dan sekaligus istri pedagang yang selalu medistribusi stok barang-barang untuk pedagang. Berkat istri ke 3 inilah usaha yang dijalaninya ini menjadi besar dan hingga lancar seperti yang sudah dijalani oleh pedagang tersebut.

Di sisi lain dia juga mencintai istri yang nomer 2, dia adalah istri yang begitu mengerti apapun masalah dari pada pedagang. Pedagang selalu bercerita tentang permasalahannya kepada istri kedua, dan istri kedua selalu menanggapinya dengan baik, bahkan istri kedua selalu memberikan sebuah solusi kepada pedagang.

Namun sejauh kecintaan sang pedagang kepada istri-istrinya dia sering sekali melupakan istri yang pertama. Hal tersebut karena sang pedagang selalu memperhatikan ketiga istrinya dari pada istri pertama yang pertama menjadi istrinya sebelum hingga akhirnya dia memiliki istri-istri yang lain.

Hingga akhirnya pada suatu ketika sang pedagang sakit dan sekarat. Di sini sadar bila dia mati tentulah tidak ada lagi teman hidup yang setia seperti para istri-istrinya yang senantiasa memberikan bantuan kepadanya dikalah dia susah. Dari situ rasa khwatir begitu tinggi timbul dari pada sang pedagang.

Hingga akhirnya istri ke-4, ke-3, dan ke-2, ada di samping sang pedagang yang sedang berbaring sekarat. Sang pedagang memalinkan wajahnya ke istri yang ke-4 dan berkata,”Aku sedang sekarat dan mungkin saja sebentar lagi aku mati, maukah kau ikut bersamaku..?”. “Tidak..!, kehidupanku di sini sudah begitu baik dari pada ikut denganmu”, ungkap istri ke-4.

Sang pedagang lantas dengan perasaan hancur memalingkan pandangannya ke istri ke-3 dan bertanya kepadannya,”Kini aku sedang sekarat dan kemungkinan sebentar lagi aku akan mati, apakah kau bersedia ikut denganku”. “Tidak..!, aku akan cari pendamping baru setelah kau mati”, ungkap istri ke-3.

Dengan sinis sang pedagang selanjutnya melihat istri kedua dan berkata,”Kau adalah sitriku yang selalu membantuku disaat susahku datang, kini aku mempunyai sebuah permintaan satu kali lagi, maukah kau mengabulkan permintaanku yaitu ikut denganku..?”. “Tidak..!, aku hanya bisa mengantarmu ke kuburanmu tidak lebih dari itu”, ungkap istri kedua.

Hingga suara tangis tiba-tiba datang yang kemudian berkata aku rela memutus urat nadiku untukmu”, ungkap istri pertama yang kurus kerontang karena kurang perhatian dari pada sang pedagang yang merupakan suaminya. Di situ sang pedagang begitu terharu dengan apa yang sudah dia dengar tersebut.

***

Adakah nilai-nilai luhur yang diberikan dari cerpen bahasa Inggris singkat tersebut? Tentu ada, ada pesan moral yang bisa kita ambil dari pada kejadian tersebut. Pesan tersebut yaitu bahwasannya sudah seharusnya kita sebagai suami yang beristri lebih dari satu belaku adil dengan istri-istri kita.

Jangan sampai ada salah satu dari sitri kita merasa kurang mendapatkan sebuah kasih sayang dari kita. Seperti kejadian di atas yang mana istri pertama selalu di lupakan karena kesibukan mencari nafkah dan sebagainya. Padahal istri pertama tersebutlah yang mempunyai sebuah cinta yang besar dibandingkan dngan istri-istri yang lainnya. (Arif PW)