Tuesday, January 3, 2017

Cerita Cerpen Bahasa Inggris tentang Ayah

Dengan tema keluarga, cerpen bahasa Inggris tentang ayah berikut ini diharapkan mampu memberikan pelajaran berharga dalam hidup kita. Kisah tersebut merupakan sebuah cerita yang cukup menarik dan mendidik yang akan saya sajikan. Siapa yang mau ikutan membaca ceritanya?

Judulnya Dad’s Blessings, merupakan cerita yang akan sama-sama kita simak dan akan memberikan kepada kita tentang pembelajaran hidup terkait dengan sebuah hubungan kita sesama manusia dan hubungan kita kepada tuhan.

Ini adalah hal penting karena tanpa menjalani sebuah hubungan baik dengan orang tua dan dengan Tuhan maka mustahil kita bisa hidup bahagia. Untuk itulah sebuah restu dari orang tua yaitu ayah dan ibu. Benarkah cerita-nya tentang hal tersebut?

Lebih jauh, restu dari Tuhan sendiri menjadi sebuah hal yang baik akan setiap hal yang akan dilakukan. Kata Dad’s Blessings”, dalam bahasa Indonesia sendiri berarti ”Berkat (Restu) Ayah”. Seperti apa ya kisah selengkapnya?

Bisa kita amanti bukan dari deskripsi yang terkandung dari judul di atas? Cerita ini tentu akan berkaitan dengan restu yang ada pada seorang ayah yang merupakan orang tua kita. Tapi sebelum itu mari kita baca kosa kata di bawah ini.

Graduate = lulus
College = kampus
Admired = kagum
Signs = tanda-tanda
Purchased = membeli
Gift box = kotak kado
Disappointed = kecewa
Stormed out = berlari
Realized = menyadari
Graduation = kelulusan
Arrangements = rencana
Possessions = milik
Sadness = kesedihan
Regret = penyesalan
Important = penyesalan
Expected = diharapkan

Dengan sebuah cerita yang terkandung dalam cerita ini yang dikemas dengan bahasa Inggris memudahkan anda bagi para pemula dalam bahasa Inggris untuk banyak belajar tentang sebuah kosa kata. Ada banyak kata baru yang bisa dihafal.

Dengan belajar menggunakan media cerita membuat anda lebih mudah dalam proses  belajar bahasa Inggris. Siapkan yang ingin disiapkan, sekarang mari kita santai sejenak dengan menikmati kisah menarik tersebut untuk hiburan dan belajar.

Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Ayah
Cerpen Bahasa Inggris tentang Ayah Dad's Blessings

Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang seorang pemuda yang merupakan mahasiswa dan merupakan anak orang kaya. Di waktu yang sudah mendekati wisudanya dia mengidam-idamkan sebuah mobil sport.

Dia berharap sekali memilikinya. Ia pun tahu bahwa orang tuanya cukup mampu untuk memberikan mobil tersebut kepadannya. Hingga sampailah pada hari wisuda anak muda tersebut, hingga akhirnya sesampainya dia di rumah dia di sambut dengan sebuah senyum bangga dari ayahnya. Ayahnya begitu bangga dengan anaknya tersebut yang tidak pernah macam-macam dan telah menyelesaikan pendidikannya.

Hingga akhirnya sang ayah memberikan sebuah kotak kepada anak muda tersebut. Anak muda dengan begitu bahagianya menerima kotak tersebut. Hingga akhirnya sang anak tersebut membuka kotak tersebut.

Dia mendapati isi kotak kado tersebut cukup membuatnya tercengang. Dia kecewa karena isi kotak tersebut hanyalah Al-qitab. Hingga akhirnya sang pemuda tersebut marah dan kemudian pergi dari rumah.

Hingga waktu berjalan dan pemuda tersebut sudah lama sekali tidak bertemu dengan orang tuannya. Kini sang pemuda tersebut telah menjadi seorang pemuda yang sukses dengan banyak bisnis.

Hingga kerinduannya dengan ayahnya memtuskan untuk mencari keberadaan sang ayah. Dia begitu menyesal dengan apa yang telah dia lakukan kepada ayah.

Pada suatu ketika dia menemukan sebuah al-qitab yang hendak diberikan kepadanya di rumah ayahnya beberapa tahun lalu. Al-qitab tersebut masih persis seperti dahulu dan tidak berubah.

Akhirrnya sang pemuda membuka al-qitab tersebut dan terlihat sebuah kunci mobil sport jatuh dari lembaran al-qitab tersebut. Di lembaran tersebut juga telah terlihat tentang sebuah kuitansi pembayaran dari mobil sport tersebut.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa diambil dari cerpen bahasa Inggris singkat di atas. Pesan tersebut yaitu bahwa memang segala doa dan keinginan yang selalu kita selipkan dalam doa tidak selalu datang sesuai dengan apa yang ada di benak kita.

Tetapi tuhan pasti akan mengabulkan dengan sebuah cara yang tidak pernah anda kira dan anda duga. Dengan demikian sudah selayaknya kita sabar dengan sebuah rencana yang akan diberikan tuhan kepada kita.

Tuhan akan selalu memberikan rencana yang sangat indah untuk kita semua. Namun bila kita tidak sabar maka tentulah selamanya kita tidak akan mengetahui sebuah rencana yang dibuat keculi atas kuasanya.