Monday, January 2, 2017

Cerpen tentang Orang Tua dalam Bahasa Inggris

Tentang orang tua atau tepatnya, cerita bahasa Inggris singkat ini adalah tentang anak yang memperlakukan ayahnya dengan buruk. Dalam cerpen bahasa Inggris ini yang terlibat ya anggota keluarga yang terdiri dari kakek, ayah dan seorang anak laki-laki yang masih kecil. Bagus ceritanya, dan cukup menyentuh hati.

Kebijaksanaan adalah sebuah sifat yang sangat penting dimiliki untuk menunjang sebuah interaksi sosial secara baik hingga akhirnya menimbulkan sebuah cinta kasih untuk sesama. Hal ini sangat penting, bahkan dalam sebuah keluarga sekalipun.

Kebijaksanaan tentu bisa diraih bila memang anda maupun kita mau belajar dan mengambil hikmah dari setiap permasalahan. Untuk itu lakukanlah sebuah analisis untuk sebuah masalah yang datang kepada anda. Tanpa belajar dengan tulus, sesuatu yang mudah bahkan menjadi hal berat.

Gali dan temukan hal yang perlu diambil dan temukan pula hal yang tidak perlu diambil. Ambilah hal yang baik yang akan membuat anda bijak. Jadi, membaca akan benar-benar mendapat manfaat. Sebelum kita baca ceritanya, mari pelajari beberapa kosa kata di bawah ini.

Frail = lemah
Daughter-in-law = anak mantu, menantu
Grandson = cucu
Trembled = gemetaran
Blurred = kabur, rabun
Faltered = terhuyung
Rather = agak, cukup
Peas = kacang
Spoon = sendok
Grasped = menggenggam, memegang
Spilled = tumpah
Irritated = terganggu
Noisy = berisik
Corner = pojok
Alone = sendiri
Broken = memecahkan
Dish = piring
Glanced = melirik, melihat sekilas
Admonitions = teguran, peringatan
Scraps = sisa-sisa
Grow = tumbuh, besar
Struck = memukul

Yang ini merupakan kisah menarik yang berjudul The Wooden Bowl, sebuah cerita yang akan mengajarkan kebijaksanaan untuk kita. Dalam bahasa Indonesia sendiri kata”The Wooden Bowl” artinya ”Mangkuk Kayu”.

Cerita didalamnya inilah yang akan memberikan dan menanamkan sebuah kebijaksanaan untuk kita semua hingga akhirnya bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel ini juga menjadi lebih menarik karena bisa menjadi sebuah media untuk belajar bahasa Inggris. Dengan adanya artikel ini anda bisa belajar banyak tentang sebuah kosa kata baru.

Belajar menggunakan sebuah cerita akan memudahkan anda dalam mempelajari sebuah kosa kata, karena belajar sebuah kosa kata dengan cerita akan jauh lebih mudah diingat dari pada hanya belajar kosa kata semata.

Seperti apa kisah selengkapnya dalam cerita tersebut, mari kita baca bersama-sama dibawah ini. Jangan lupa siapkan makanan ringan sebagai teman santai sambil menikmati kisah menarik yang ada.

Cerita dalam Bahasa Inggris
The Wooden Bowl: Cerita Orang Tua dalam Bahasa Inggris
Cerita ini sendiri adalah sebuah cerita yang mempunyai isi tentang sebuah kehidupan orang tua yang saat itu hendak tinggal di rumah anak, menantu, dan cucunya untuk 4 tahun.

Namun meski sang anak, mentantu, dan cucunya mempersilahkan untuk sang orang tua tinggal di rumahnya, namun nampaknya prilaku-prilaku yang tidak disengaja dilakukan oleh sang orang tua membuat sang anak, mantunya menjadi marah.

Orang tua adalah orang yang mempunyai sebuah penglihatan buram dan selalu gemetaran setiap memegang sesuatu. Hal tersebut dia alami karena memang usianya tidak muda, usianya sudah cukup tua. Karena memang dia sudah mempunyai anak yang sudah menikah dan mempunyai cucu.

Hingga datanglah waktu makan bersama, mata yang buram dan badan yang gemetaran membuat orang tua tersebut selalu menumpahkan minuman di taplak meja. Tidak hanya itu dia juga sering menumpahkan nasi dan makanan lain di lantai. Dan banyak kekacauan yang dialami  ketika datang waktu makan.

Hingga hal tersebut membuat anaknya sedikit kesal dan memutuskan untuk membuatkan meja makan baru yang dikhususkan untuk orang tua tersebut. Agar kekacauan tidak mereka alami kembali yang disebabkan oleh orang tua tersebut. Dan meja tersebutlah diperuntungkan untuk orang tua tersebut.

Hingga datangnya waktu makan orang tua makan sendirian di pojok sementara anak dan menantunya makan bersama. Terlihat matanya yang sedikit berair melihat dan merasakan hal ini.

Mengingat orang tua tersebut datang ke rumah ini begitu ingin selalu bersama anak-anaknya, dan gara-gara meja ini orang tua tersebut tidak bisa makan dengan anak dan menantunya.

Hingga kejadian itu cukup lama berselang, orang tua selalu makan dengan kesendiriannya. Di saat bermainpun dia selalu bermain dengan cucunya. Hingga hal tersebut membuat anaknya merasa bersalah dengan sebuah keputusan yang telah dilakukannya dan sebuah keputusan yang dibuatnya.

Dan akhirnya atas sebuah kesepakatan dari para anak dan menantu, sang orang tua dipersilahkan untuk makan bersama mereka kembali.

Sang anak juga tidak mempersoalkan lagi tentang minuman yang tumpah di meja makan dan sebuah makanan di lantai. Sang anak akan selalu siap untuk membersihkannya.

***

Ada sebuah pesan moral yang bisa diambil dari sebuah cerita tersebut. Yang mana cerita tersebut mengandung sebuah pesan moral bahwa orang tua adalah sebuah aset yang berharga yang kita miliki.

Untuk itulah jagalah orang tua kita dengan baik, perlakukan dia dengan baik sebagaimana orang tua kita menjaga kita dahulu diwaktu kecil. Mumpung mereka masih hidup, selagi anda bisa memeluk dan mencium mereka, sayangilah selalu mereka!