Wednesday, February 8, 2017

Cerita Anak Bahasa Inggris, Determinaton

Ada banyak cerita bahasa Inggris untuk anak-anak, sebagian besar sudah kita bahas sebelumnya dan sekarang akan kita tambah satu lagi. Tema ceritanya tentang tekad dan semangat yang kuat. Bukan berhubungan dengan dunia anak namun cerita ini cukup sederhana, ringkas dan cukup singkat hingga mudah dipahami.

Cerita ini sangat bagus ditunjukan untuk anak-anak maupun kaum muda yang mempunyai banyak waktu panjang untuk melakukan hal yang menjadi tujuan dan cita-citanya. Dalam cerita ini termuat energi positif yang bisa membangkitkan semangat sehingga meningkatkan daya juang yang tanpa lelah. Karena memang cerita yang dihadirkan begitu memotivasi.

Untuk anak muda yang masih mempunyai semangat kendor, kisah didalamnya adalah solusi meningkatkan semangat yang berkobar-kobar dalam mewujudkan mimpi. Bahkan solusi ini juga bisa membangkitkan semangat dalam menggapai mimpi yang mungkin mustahil bagi bayak orang.

Karena memang orang yang bersemangat berawal dari motivasi. Bila orang mempunyai motivasi yang tinggi tentu perjuangan yang dilakukan untuk mendapatkan apa yang menjadi keinginannya dikerjakan tanpa kenal lelah. Berbeda halnya bila orang mengerjakan sesuatu tanpa motivasi yang kuat, dalam prakteknya dia akan sering mengeluh dan mudah putus asa.

Judul ”Determinaton” dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih yaitu ”Kebulatan tekad”. Untuk anda semua yang membutuhkan, kisah ini juga sudah dilengkapi dengan kosa kata sulit. Berikut kosa kata untuk pembelajaran para pembaca sekalian, silahkan dipelajari.

Creative = kreatif
Engineer = insinyur
Inspired = terinspirasi
Idea = ide, gagasan
Build = membangun
Bridge = jembatan
Experts = para ahli
Thought = berpikir
Impossible = mustahil
Ignore = mengabaikan
Deep in his heart = jauh di dalam hatinya
Someone = seseorang
Discussion = diskusi
Convince = meyakinkan
Developed = mengembangkan
Concepts = konsep
Be accomplished = dicapai
Excitement = kegembiraan
Inspiration = inspirasi
Accident = kecelakaan
Injured = terluka
Crazy = gila
Dreams = mimpi
Complete = menyelesaikan
Foolish = bodoh, tolol
Finally = akhirnya
Spirit = semangat
Can be realized = bisa diwujudkan
With = dengan

Apalagi coba, sudah disiapkan juga vocabularies untuk memahami kisah ceritanya, dengan begitu pembaca akan lebih jelas bukan? Ya, dengan begitu cerita bahasa Inggris untuk anak tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal. Sekarang mari kita nikmati dulu kisah selengkapnya.

Cerita Moral Anak dalam Bahasa Inggris

Cerita ini menceritakan tentang seorang insinyur yang bernama John Robling. Dalam cerita yang dipaparkan tersebut dia mempunyai keinginan untuk memuat jembatan yang menghubungkan New York ke Lost Island. Namun di dalam cerita itu juga diperlihatkan betapa banyak yang menghujah tentang mimpinya yang tidak masuk akal tersebut.

Tetapi insnyur itu tidak menghiraukan hal tersebut, dia menghubungi adiknya yang bernama Wasington. Di dalam cerita ini dia adalah adik yang juga mempunyai mimpi sama dengan sang kakak, dia sepakat untuk bersama-sama membangun jembatan yang menghubungkan New York ke Lost Island. Karena itu juga merupakan mimpinya.

Hingga setelah terjadi kesepakatan antara kakak dan adik pembangunan jembatan itu dimulai. Kemistri antara kakak dan adik dan impian inilah yang menimbulkan semangat yang menggebu-gebu dari kedua orang bersaudara tersebut. Namun na’as ditengah semangatnya yang begitu tinggi itu mereka harus menghadapi maut, yang membuat mereka terluka begitu parah.

Orang-orang yang melihat mereka menghujah apa yang telah mereka kerjakan. Menurut mereka pekerjaan yang berlandaskan impian tidak masuk akal adalah pekerjaan bodoh, dan sekarang sudah terlihat akibatnya. Pekerjaan ini memang mengundang banyak komentar dari banyak orang. Meski demikian mereka tidak putus semangat dan tetap bermimpi untuk bisa terus menjalankan proyek tersebut hingga proyek jembatan itu selesai.

Di dalam cerita ini diceritakan bahwa Wasington yang mengalami luka sangat parah tersebut hingga mengakibatkan dia hanya bisa menggerakan jarinya untuk berkomunikasi. Melalui istrinya dia memulai komunikasi tersebut, karena ada ikatan batin yang begitu kuat sang istri mengerti apa yang maksud dari sentuhan jari sang suami.

Hingga Wasington menyuruhnya untuk mengumpulkan beberapa insinyur kembali guna melanjutkan pembangunan jembatan tersebut. Menurut Wasington dia harus bisa mewujudkan mimpinya dengan kakaknya yaitu membangun jembatan yang menghubungkan New York ke Lost Island, meskipun di sisi lain banyak hujahan diluar sana yang diberikan untuknya.

Dengan printah, arahan dari Wasington dengan jarinya, jembatan bisa diselesaikan selama 13 tahun. Jembatan tersebut diberi nama Brooklyn. Jembatan ini adalah jembatan yang menjadi mimpinya hingga membuat dia mengalami maut. Namun kini dia lega karena jembatan Brooklyn sudah berhasil untuk dibangun.

***

Pesan moral yang terkandung dalam cerita dalam bahasa Inggris ini adalah tentang semangat yang berkobar-kobar yang harus ditanamankan bila hendak menggapai sesuatu baik yang berbentuk impian atau tujuan lain. Dengan semangat yang tinggi tidak ada yang bisa menghalangi anda untuk menggapai tujuan anda sekalipun itu adalah maut.

Untuk yang ingin membaca lagi silahkan lihat beberapa kisah lain yang sudah disiapkan dibagian bawah. Selain kisah di atas juga sudah dipilihkan cerita singkat yang bisa anda baca di rumah. Jangan lupa, untuk bahan belajar dan untuk bacaan bahasa Inggris anda bisa mengandalkan situs ini.