Wednesday, February 22, 2017

Cerita Bahasa Inggris Anjing Sapi dan Terjemahan

Khusus untuk anda yang membutuhkan cerita bahasa Inggris dan terjemahan, berikut akan dibahas satu cerita menarik tentang anjing dan sapi. Ya, bisa dikatakan cerita ini merupakan cerita dongeng binatang bhs inggris. Karena itu, teks ini sangat singkat dan mudah dimengerti, apalagi untuk bahan belajar di rumah.

Ya tidak perlu bosan, meski masih tentang binatang tetapi ceritanya kan sangat jauh berbeda kalau dibandingkan dengan yang lain. Lagi pula, ini kan bisa dijadikan bahan belajar juga, iya kan? Di cerita ini kita akan mendapatkan pelajaran yang cukup penting. Pelajaran yang dimaksud adalah tentang berbuat baik dan tidak mengganggu orang lain.

Di dalam kisah berikut ini, sang anjing yang tidak memiliki sopan santun mendapatkan balasan. Oleh karena itu, manusia memang seharusnya memiliki etika. Meski hidup sangat sulit sekalipun tetap saja itu semua tidak membuat orang boleh berlaku seenaknya, apalagi kepada orang lain.

Hal seperti nasehat yang disampaikan dalam cerita ini tentu sangat penting untuk direnungkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu maka manusia bisa hidup tenteram, damai dan bahagia. Itu sekilas mengenai nilai moral dalam cerita ini, sekarang kita baca kosa kata sulit berikut lalu baca ceritanya langsung.

Cows = sapi (jamak)
Used to = biasa
Hay = jerami
Manger = palung, malaf
Came = datang
Saw = melihat
Lying = berbaring
Pleaded = memohon
Get up = bangun
Hungry = lapar
Snarled = menggeram
Stepped back = mundur
Bull = sapi jantan
Requested = meminta
Angry = marah
Bellowed = melenguh
Frightened = ketakutan

Sapi dan anjing, kalau dalam bahasa inggris, judul tersebut bisa disusun dengan kata The dog and the cows. Kata dog artinya adalah anjing sedangkan kata cows artinya sapi (jamak). Lalu kira-kira bagaimana cerita sebenarnya dalam dongeng ini?

Dalam cerita b. inggris ini diceritakan ada sekawanan sapi dan anjing. Di kisahkan, kawanan sapi tersebut biasa makan di tempat makannya. Mereka makan jerami di tempat makan yang biasa disebut dengan palungan.

Nah, suatu hari, seperti biasanya, kawanan sapi tersebut datang ke palungan untuk makan. Mereka sudah sangat lapar dan ingin segera memakan jerami. Sesampainya di tempat makan, tiba-tiba mereka mendapati seekor anjing yang sedang enak tertidur di tumpukan jerami yang akan mereka makan.

Karena ada sang anjing maka kawanan sapi tersebut pun tidak bisa makan. Karena itu, salah satu sapi dengan sopan memohon agar sang anjing bangun. Rupa-rupanya hal itu sama sekali tidak dipedulikan oleh sang anjing yang sedang berbaring tersebut.

Kemudian salah satu sapi lainnya pun melakukan hal yang sama. ia memohon agar anjing bangun dan pergi agar mereka bisa segera memakan jerami yang anjing tiduri tersebut. Sama juga, sang anjing justru menggeram, seolah mengancam kawanan sapi betina tersebut.

Tidak tahan dengan ulah sang anjing yang tak tahu diri itu, salah satu sapi akhirnya pergi menemui sapi jantan. Sang sapi jantan pun langsung ke tempat itu. Sesampainya disana, juga dengan cara yang sopan, ia pun meminta sang anjing untuk bangun.

Bukannya bangun sang anjing justru mengabaikan sapi jantan tersebut. Akhirnya, sang sapi jantan tersebut pun emosi dan marah. Ia pun langsung berteriak keras dan menghentak-hentakkan kakinya ke tanah. Sontak suaranya yang keras tersebut membuat sang anjing ketakutan dan lari terbirit-birit.
Cerita Inggris Anjing Sapi dan Terjemahan

Begitulah, semut kalau disakiti pun bisa menggigit. Sesabar-sabarnya mahluk kalau dianiaya dan disakiti tentu akhirnya akan marah juga. Bisa dilihat dari cerita singkat dalam bahasa inggris di atas bahwa kesabaran pun ada batasnya. Oleh karena itu, dalam bertindak hendaknya kita selalu mawas diri dan tidak mengganggu atau menyakiti orang lain.

Itu saja cerita kita kali ini, mudah-mudahan cerita tersebut berkenan di hati pembaca semua. Jangan lupa untuk membagikan tulisan ini ke teman lain agar bisa ikut menikmatinya juga. Anda juga dipersilahkan untuk membaca kisah-kisah menarik lainnya yang sudah disiapkan.