Saturday, February 25, 2017

Cerita Bahasa Inggris Legenda Bunga Edelweiss

Masih bertema cinta-cintaan nih, cerita menarik dalam bahasa inggris yang mengisahkan kisah cinta antara dua makhluk yang berbeda. Ada manusia, dan ada seorang putri dari negeri antah brantah. Kali ini kisah cintanya adalah antara seorang pria dengan seorang peri yang sangat cantik. Bagaimana kira-kira?

Kalau ending dari cerita ini sih sudah jelas, pada akhirnya mereka tidak dapat bersatu dan harus berpisah. Namun begitu akhir kisah mereka akan menjadi awal untuk sesuatu yang baru. Begitulah sebuah kisah legenda asal mula edelweis, bagaimana menurut anda?

Meski memiliki kesamaan atau kemiripan alur tetapi tentu saja berbeda. Ada perbedaan setting waktu, tempat dan suasana yang menggambarkan bagaimana yang dialami. Sehingga tentu saja memberikan kesan yang berbeda pula.

Kisah asal mula bunga tersebut sebenarnya cukup bagus juga kalau mau digunakan untuk storytelling bahasa inggris. Ceritanya bagus, alurnya singkat dan tentu ada juga pesan moral yang dapat digali dan direnungkan lebih jauh. Tapi ya terserah pembaca, mau sekedar dibaca atau digunakan untuk bahan belajar.

Kalau teks cerita-nya sih kurang lebih sekitar 250 sampai 300 kata, tidak banyak kok, tak lebih dari setengah halaman saja. Dengan begitukan mudah untuk dihafal, apalagi kalau sudah dilengkapi dengan daftar kata sulit. Iya kan,makanya kita mulai saja dengan membaca kosa kata yang sudah disiapkan.

Handsome = tampan
Climb = memanjat, mendaki
Mountain = gunung
Cold = digin
Covered with = tertutp dengan
Thick snow = salju tebal
Fairy = peri
Lived in = hidup, tinggal di
Palace = istana
Many = banyak
Tried = mencoba
Succeed = sukses, berhasil
Different = berbeda
Week = minggu
Finally = akhirnya
Allow = mengizinkan
Different = berbeda (kata sifat)
Too hot = terlalu panas
Too cold = terlalu dingin
Separate = berpisah
Promised = berjanji
Anyone = siapapun
Cried = menangis
Every day = setiap hari
Became = menjadi

Sekali lagi, dengan apa yang dibahas disini tentu saja bisa memberikan banyak pilihan kepada kita semua yang mau belajar. Apalagi jika masalah pemahaman terhadap cerita bahasa inggris ini tidak ada kendala apapun. Artinya teks cerita bisa digunakan untuk berbagai keperluan belajar seperti contoh yang sudah disebutkan di atas.

Bahkan, kalau mau belajar sedikit lebih keras, kita bisa menjadikan cerita legenda bahasa inggris ini menjadi sebuah naskah drama bahasa inggris yang cukup bagus, menarik dan memukau. Naskah tersebut nantinya bisa untuk latihan conversation, atau pementasan teater di sekolah.

Lalu bagaimana alur cerita dalam legenda ini yang sebenarnya? Untuk gambaran saja, pada legenda ini dikisahkan ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa disebuah gunung yang menjulang tinggi ada seorang peri cantik yang tinggal disana.

Gunung tersebut sangat tinggi, dingin dan bahkan tertutup salju di atasnya. Karena itulah tak ada satu pun orang yang bisa mendaki sampai ke atas. Banyak yang sudah mencobanya tetapi semua gagal. Ada yang tidak tahan terhadap dinginnya cuaca disana, ada juga yang menyerah jauh sebelum sampai di puncak dan dapat bertemu sang peri tadi.

Di sisi lain, ada seorang pemuda tampan yang juga ingin mendaki gunung tersebut. Pemuda ini cukup perkasa, niat dna keinginannya juga sangat kuat. Pada suatu hari ia pun akhirnya memutuskan untuk mendaki gunung tersebut.

Cuaca tak bersahabat yang sangat dingin tentu saja menjadi tantangan terbesar. Keadaan mungkin sama seperti ketika orang lain ingin mendaki gunung tersebut, sama beratnya tetapi sang pemuda tadi tetap tidak menyerah.

Seminggu penuh ia mendaki, akhirnya ia sampai di puncak. Ia kemudian bisa menemukan istana salju sang peri. Pemuda itu pun bertemu dengan peri cantik yang selama ini diberitakan banyak orang. Singkat cerita, mulailah keduanya jatuh cinta, mengapa ya tak tahu lah kalau alasannya. Yang jelas mereka akhirnya jatuh cinta.

Meski saling mencintai tentu saja mereka berdua tidak dapat bersatu. Kalau yang ini tidak usah ditanya alasannya. Mereka tidak mungkin bersatu karena berasal dari dua dunia yang berbeda.

Sang peri berasal dari dunia yang begitu dingin sehingga sudah pasti pemuda itu tak dapat hidup di dunia peri tersebut sementara sang pria berasal dari bumi yang bagi peri sangat panas hingga ia pun tak dapat hidup di bumi.

Perpisahan pun terjadi, karena besarnya rasa cinta, sang pemuda pun bersumpah dan bertekad untuk tidak menikah dengan siapapun. Itu membuat sang peri sangat sedih, ia kemudian terus menerus sedih dan menangi.

Air matanya sampai mengalir ke bawah gunung. Air mata kesedihan itulah yang menjadi bunga putih cantik yang lebih dikenal dengan sebutan Edelweiss. Gambaran cerita singkatnya seperti itu, agar lebih mantap silahkan dibaca bahasa inggris-nya di bawah ini.

Cerita Berbahasa Inggris Legenda Bunga Edelweiss
Sesi cerita rakyat serta dongeng lain akan terus dibahas disini agar bisa menambah berbagai bahan belajar yang sudah ada. Mudah-mudahan semakin banyak cerita-cerita pendek dalam bahasa inggris seperti ini kita bisa semakin bersemangat dalam belajar.

Jangan lupa, masih banyak kisah menarik lainnya, silahkan anda baca dari beberapa pilihan yang sudah disiapkan. Ssemoga dengan banyak membaca teks bahasa inggris maka kemampuan bahasa inggris kita bisa berkembang lebih pesat lagi. Salam hangat dari tim redaksi.