Wednesday, February 22, 2017

Cerita Bahasa Inggris Pemalas dan Artinya

Tahu tidak kerugian jadi orang pemalas? Nah, cerita bahasa inggris singkat kali ini adalah tentang kerugian orang-orang yang malas. Memang sih cerita ini bukan seperti cerpen tetapi merupakan cerita binatang. Tetapi binatang tersebut bisa diumpamakan sebagai manusia. Bagus, ceritanya bagus kok, singkat dan mudah dimengerti lagi.

Rugi bagi anda semua yang mencari cerita dongeng bahasa inggris tetapi tidak membaca cerita ini. Alasannya, ceritanya bagus dan pendek, nilai-nilai moral didalamnya juga cukup menarik. Makanya tidak usah ragu-ragu ya. Selain itu, di situs ini juga banyak sekali koleksi cerita lain yang tak kalah menarik.

Di sini, anda bisa mencari bahan bacaan untuk hiburan, misalnya cerita lucu atau cerita unik. Selain itu anda juga bisa mencari teks cerita yang untuk belajar bahasa inggris, ada narrative, fabel dan lain sebagainya.

Untuk kali ini yang akan kita bahas masuk kategori cerita untuk anak-anak. Cerita ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dicerita. Panjangnya hanya berkisar antara 100 sampai 200 kata saja. Bagaimana, mau ikutan? Kalau mau, sebelum membaca kisah tersebut lebih baik baca juga beberapa kosa kata di bawah ini.

Blacksmith = tukang pandai besi
Dog = anjing
Usually = biasanya
Asleep = tidur, tertidur
When = ketika
At work = bekerja
Awake = bangun
Eat = makan
Lazy = malas
Creatures = mahluk
After = setelah
Break = istirahat
Hunger = kelaparan

Hanya 13 kata bahasa inggris dan artinya yang tentu saja berhubungan dengan cerita yang akan kita baca. Beberapa kosa kata tersebut bisa digunakan sebagai tambahan vocab untuk belajar. Bisa dihafal dan dipahami makna-nya, setelah itu bisa langsung diterapkan dalam percakapan sehari-hari. Dengan begitu bisa lebih cepat pintar bahasa inggris.

Coba kita lihat garis besar mengenai isi cerita tersebut. Dalam dongeng ini ceritanya ada seorang yang bekerja sebagai tukang pandai besi. Ia memiliki seekor anjing yang sangat suka tidur. Anjing peliharaannya tersebut bukan anjing imut seperti yang disukai banyak orang tetapi anjing yang sangat pemalas.

Sehari-hari, ketika sang majikan bekerja, anjing tersebut hanya menghabiskan waktu untuk tidur. Pada saat sang majikan istirahat makan, saat makan siang misalnya, anjing itu baru menghampiri majikannya untuk meminta makan. Begitu seterusnya, menyebalkan juga kali ya memiliki peliharaan yang hobinya hanya tidur?

Ya mungkin itu yang dirasakan oleh si tukang pandai besi tersebut. Suatu hari, seperti biasa ia bekerja sementara sang anjing tertidur dengan malas. Waktu terus berjalan dan tangannya terus menempa sementara sang anjing meringkuk pulas.

Waktu istirahat pun tiba, sang tukang pandai pun mengambil waktu untuk istirahat dan menyantap makanannya. Saat itulah sang anjing peliharaannya datang. Ia mengibaskan ekornya dan meminta makan. Seperti tak punya dosa, sang anjing meminta makan pada sang majikan.

Melihat hal itu, sang pandai besi pun berkata, “dasar kamu ini tidak berguna. Saat aku bekerja, kamu enak-enakan tidur. Saat aku makan, dengan santainya kamu bangun, mengibaskan ekor dan minta makan”, ucap sang pria tersebut.

“Mahluk seperti kamu ini layaknya kelaparan tanpa makan”, ucapnya lagi. Itulah akhir dari cerita kali ini, bagus bukan? Iya dong, bagus. Agar lebih jelas, anda bisa membaca sendiri kisah tersebut dalam bahasa inggris dan indonesia yang sudah disiapkan.

Cerita dalam Bahasa Inggris Pemalas dan Artinya
Begitulah, di dunia ini sebenarnya manusia hidup harus berusaha. Coba bayangkan saja, kalau anda tidak mau berusaha untuk memenuhi kebutuhan anda sendiri, lalu siapa yang mau? Tak seorang pun mau menanggung hidup orang yang tidak memberikan manfaat. Maka dari itu, jangan pernah malas.

Selesai sudah pembahasan kita kali ini. Sekarang, tinggal giliran anda untuk memilih kisah-kisah lain yang ingin dibaca. Jangan lupa, anda bisa menjadi kisah menarik lain yang sesuai dengan keinginan hanya di situs ini. Semua yang menggunakan bahasa Inggris ada di sini.