Monday, February 6, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat tentang Motivasi

Belajar bisa dengan apa saja, salah satunya dengan cerita. Bagi yang sedang belajar bahasa Inggris bisa menggunakan cerita bahasa Inggris singkat, seperti yang akan kita bahas kali ini. ya bisa untuk banyak hal, misalnya untuk storytelling, untuk narrative text, speaking, vocabulary dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah kisah yang bisa membuat semangat anda terbakar kembali, ketika menghadapi kesempatan yang mungkin tidak 2 kali diberikan. Memang kesempatan tidak datang 2 kali, itulah yang membuat banyak orang menjadi bersemangat untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan yang tidak datang dua kali itu.

Inilah yang menjadi menarik untuk bahan bacaan, karena menghibur, dan mendidik. Bahan bacaan yang seperti inilah yang tentunya selalu dicari-cari oleh pembaca sekalian. Dari bacaan yang menghibur, dan mendidik, bisa memuaskan dahaga pembaca sekalian terkait dengan selera bacaan dari pembaca sekalian.

Kini bacaan yang menghibur, dan mendidik ini sudah ada dalam cerita yang berjudul ”Fathers Eyes”. Ya, dalam bahasa Indonesia judul tersebut artinya ”Mata Sang Ayah”. Kata fathers artinya ayah (jamak) dan kata eyes artinya mata.

Cerita singkat dan pendek ini akan menghadirkan ceritanya yang jelas menarik untuk disimak karena mengandung nilai-nilai yang mendidik dan menghibur. Tapi sebelum itu ada kosa kata yang sebaiknya dipelajari lebih dulu. Untuk persiapan membaca kisah tersebut.

Daftar kata di bawha ini adalah kosa kata yang ada pada teks cerita. Mudah-mudahan bisa menjadi media belajar anda dalam berbahasa Inggris. Untuk yang masih baru bisa dihafal, yang lain bisa dipelajari untuk memahami cerita.

Teenager = remaja
Lived alone with = hidup sendiri dengan
Believed = percaya
Encouragement = dorongan semangat, membersarkan hati, motivasi
Bench = bangku cadangan
Never missed = tidak pernah melewatkan
Smallest = paling kecil, terkecil
Did not have to = tidak harus
Football = sepak bola
Practice = latihan
Perhaps = mungkin
Four years = empat tahun
Faithful father = ayah yang beriman, setia
College = perguruan tinggi, universitas
Coach = pelatih
Provided = menyajikan
Excitement = kegembiraan, kehebohan, kegemparan
Persistent = keras hati, gigih
Trotted = menderap
Deathly silent = membisu, terdiam
Shoulder = bahu
Saturday = sabtu
Third quarter = tiga perempat
Ten points behind = tertinggal sepuluh poin
Astounded = sangat heran, terkejut
Pretended = berpura-pura
Persisted = bersikeras
Never played = tidak pernah bermain
Before = sebelum
Triumph = kemenangan
Intercepted = mencegat, memotong
My dad was blind = ayahku buta

Karena ada daftar kata di atas maka cerita ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu contoh cerita bahasa Inggris dan terjemahannya, benar tidak? Ya, lumayan untuk tambahan koleksi. Dari pada penasaran dengan alurnya, lebih baik kita baca dulu.

Cerita dalam Bahasa Inggris yang Singkat

Cerita ini adalah cerita yang menceritakan tentang seorang ayah yang selalu memberikan semangat kepada anaknnya ketika bermain bola. Meski dalam ajang pertandingan anaknya hanya menjadi seorang pemain cadangan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat ayahnya untuk terus memberikan cukudangan dan semangat kepada anaknnya.

Hingga pada suatu dia sudah duduk di bangku SMA, ayahnya memasukan pemuda tersebut ke tim sepak bola guna dilatih dan dijadikan pemain tangguh. Ayahnya percaya dengan memasukan anaknya di time sepak bola tersebut anaknya bisa menjadi seorang pemain yang lebih tersohor lagi.

Latihan demi latihan diikuti oleh pemuda tersebut, pemuda dan kawan-kawan berlatih selama 4 minggu. Hingga datangnya hari dia mendengar ayahnya telah meninggal. Pelatihnya memberikan izin untuk kembali pada hari sabtu yang mana pertandingan besar itu dimulai.

Hingga sampailah pada hari sabtu yang menjadi hari pertandingan besar tersebut. Pemuda meminta kepada pelatih agar dirinya bisa ikut bermain dalam pertandingan ini. Tetapi pelatih seolah-olah tidak mendengar karena dia tidak mau pemain yang tidak mempunyai skil baik itu bermain.

Namun pemuda itu terus mendesak agar dirinya bisa ikut dalam pertandingan tersebut. Karena pelatih begitu kasihan terhadap pemuda tersebut akhirnya pelatih mengijinkannya untuk bermain.

Pemuda tersebut bermain dengan begitu bagus. Bahkan ketika dia menggiring bola tak satupun pemain lawan yang bisa menghalaunya. Dengan semangat dia terus menggiring bola ke depan dan menciptakan gol.

Hal tersebut membuat sang pelatih begitu kagum dengan permainannya kali ini. Pelatih tidak menyangka dia akan membuat gol dalam pertandingan kali ini. Kini kebahagiaan pelatih memuncak karena tim yang dibinannya menjadi pemenang setelah waktu pertandingan habis.

Setelah pertandingan selesai dia lantas mendatangi pemuda tersebut dan bertanya-tanya tentang bagaimana pemuda itu melakukannya. Pemuda itu mengatakan bahwa dia melakukannya dengan semangat untuk bisa menjadi pemenang.

Hal itu karena semasa ayahnya hidup dia belum pernah menjadi pemenang, kinilah saatnya dia menunjukan bahwa dia juga bisa menjadi pemenang.

***

Kalau sudah tahu arti dan jalan ceritanya maka tidak sulit untuk melihat nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita bahasa inggris pendek tersebut. Ya, pesan moral yang bisa diambil dari cerita di atas salah satunya tentang semangat sudah seharusnya selalu dikobarkan dalam diri kita. Karena dengan semangat semua keinginan bisa tercapai.

Untuk itu capailah keinginan anda dengan semangat agar proses menuju keinginan anda terasa cepat dan ringan. Itu saja kali ini, bagi yang masih ingin lanjut silahkan baca juga beberapa cerita pilihan lainnya yang ada dibagian bawah.