Monday, February 20, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Anak Sekolah

Kisah dan cerita menjadi salah satu sarana belajar yang cukup bagus. Cerita pendek, dongeng, legenda, fabel dan berbagai jenis cerita lain bisa digunakan untuk mendidik anak-anak dan remaja. Didalam kisah-kisah tersebut bisa dimuat berbagai macam pesan dan nilai-nilai luhur yang bermanfaat. Salah satu contohnya yaitu cerita bahasa inggris anak sekolah berikut ini.

Yang berikut ini bisa masuk kategori cerita moral atau juga bisa disebut cerita anak. Kisah yang ada didalamnya memberikan pelajaran dan pendidikan bagi moral para pembacanya. Berkaitan dengan anak kecil, berkaitan dengan pelajar atau anak sekolah, cerita berikut ini cukup menarik untuk dibaca bersama.

Ceritanya tentang apa sih? Cerita yang akan kita baca berikut adalah sebuah cerita tentang kenakalan anak-anak yang masih bersekolah. Didalamnya diceritakan bagaimana anak-anak melakukan perbuatan yang tidak baik sementara sang guru atau orang tua pun melakukan hal yang kurang bijak terhadap mereka.

Ya, dunia anak memang dunia bermain. Anak-anak belum banyak memahami berbagai hal. Pada dasarnya mereka melakukan hal yang mereka anggap menyenangkan dan belum tahu benar salah. Untuk itulah orang tua berperan memberikan pengajaran. Ah, seru pokoknya, tapi sebelum sampai ke cerita, lebih baik kita baca beberapa catatan kosa kata di bawah ini.

Head = kepala
School = sekolah
Advised = menasehati
Students = murid
Climb trees = memanjat pohon
Reap = memetik
Fruits = buah
Owner = pemilik
Harvest season = musim panen
Pupils = murid
Dropped = menjatuhkan
Break = mematahkan
Branches = cabang
Damage = kerusakan
Complaints = keluhan
Coming = datang
Bring = membawa
Other = lain
Punish = menghukum
Give = memberi
Example = contoh
They = mereka
Picking = memetik
Apples = buah apel

Kenapa harus repot membaca kosa kata di atas sih? Sebenarnya tidak harus juga kok, kosa kata di atas disediakan hanya untuk yang membutuhkan. Untuk jaga-jaga saja siapa tahu ada yang membutuhkan bantuan karena mendapatkan banyak kata sulit yang tidak tahu artinya. Makanya tidak lupa disiapkan kata dan artinya di atas.

Kembali ke cerita, kali ini ceritabahasainggris.com akan menghadirkan cerita yang cukup menarik. Ceritanya tentang murid-murid yang nakal, kepala sekolah dan pemilik kebun. Dalam bahasa inggris tahu artinya semua tidak?

Ya, nakal bahasa inggrisnya naughty, kepala sekolah dalam bahasa inggris principal, pemilik itu owner sedangkan kebun bahasa inggrisnya garden. Dengan kata-kata tersebut tentu anda bisa menyusun judul cerita ini bukan, kan sudah tahu bahas Indonesia dari kata yang dibutuhkan?

Sekarang kita ke cerita, kisah berikut ini tentang anak murid sekolah yang nakal. Diceritakan, di sebuah sekolah ada seorang murid yang cukup nakal. Ia sering membolos dan tidak masuk sekolah. Bukan hanya itu, ia juga sering mencuri buah di kebun orang lain.

Suatu ketika, seperti biasanya murid tadi pergi dari sekolah dan memanjat pohon apel di kebun orang. Dengan asyiknya ia memetik buah apel, menjatuhkan buah-buah yang belum matang dan bahkan merusak ranting-ranting pohon tersebut.

Sedang asyiknya anak tersebut di atas pohon, pemilik kebun pun datang dan melihat apa yang dilakukan anak tersebut. Mengingat yang mencuri buah dikebunnya masih anak  kecil, maka sang pemilik kebun memutuskan untuk melapor ke kepala sekolah.

Ia pun kemudian mengirim surat kepada kepala sekolah dan memberitahukan apa yang telah dilakukan oleh murid tersebut. Sang kepala sekolah pun berinisiatif akan menghukum sekaligus menunjukkan kepada anak lain bahwa kelakuan mencuri seperti itu sama sekali tidak dibenarkan.

Sang kepala sekolah pun akhirnya mengajak seluruh murid di kelas itu untuk ke kebun apel. Ia berniat menunjukkan bahwa perbuatan buruk harus mendapatkan hukuman. Di luar dugaan, sesampainya di kebun, kejadian tak terduga justru menghancurkan rencana sang kepala sekolah.

Yang namanya anak-anak ya memang begitu, pada dasarnya mereka masih lugu dan kurang sabar. Melihat banyak sekali buah apel yang matang di kebun tersebut, tanpa dikomando anak-anak pun segera berhamburan ke pohon.

Saat itulah bapak kepala sekolah tidak bisa berbuat apa-apa menyaksikan seluruh muridnya mengacak-acak kebun orang. Menarik bukan, agar lebih jelas bagaimana sebenarnya kejadian tersebut lebih baik anda baca langsung ceritanya di bawah ini.

Cerita Bahasa Inggris Anak Sekolah dan Terjemahan
Ada lucu ada juga serius dari cerita di atas, benar tidak? Lucunya ya apa yang diniatkan oleh sang guru atau kepala sekolah ternyata tidak dapat dilakukan. Itu menunjukkan bahwa tidak semua tindakan yang dianggap bijaksana adalah tindakan bijak.

Mengirim anak-anak ke kebun apel yang penuh dengan buah yang sudah masak tentu sama saja melepas orang yang kelaparan di sebuah rumah makan, benar tidak? Meski maksud kepala sekolah tadi baik tetapi hal itu tidak dapat dilaksanakan dengan baik, justru merugikan orang lain, benar tidak?