Sunday, February 5, 2017

Cerita Singkat Bahasa Inggris tentang Kecantikan

Ada cerita singkat dalam bahasa Inggris yang cukup menarik untuk diikuti. Cerita tersebut memiliki tema kecantikan atau keindahan. Digambarkan, kecantikan atau keindahan yang sesungguhnya sebenarnya terletak jauh dalam diri seseorang, bukan pada penampilan fisik-nya.

Keindahan atau kecantikan memang selalu menarik untuk diperhatikan. Dengan melihat keindahan menjadikan pikiran tenang dan terasa begitu bahagia. Dari keindahan pula bisa menghadirkan senyuman kagum dan ketertarikan dari orang lain kepada kita. Untuk itu cintailah keindahan karena keindahan itu menarik.

Seperti cerita yang bejudul ”You Are Beautiful!” ini, cerita bahasa inggris ini menerangkan karakter yang dapat melihat kecantikan dan keindahan pada setiap diri seseorang. Dari cerita ini juga bisa terlihat bahwa keindahan tidak berasal dari bentuk fisik saja. Keindahan dalam sikap dan ucapan seseorang. Dengan demikian keindahan itu luas maknannya.

Informasi ini juga akan memberikan daftar kosa kata yang bisa anda jadikan pembelajaran bahasa Inggris. Jadi pembelajaran ini di iringi dengan penyajian cerita, sehingga menciptakan pembelajaran yang begitu menarik dan efektive digunakan sebagai media pembelajaran bahasa Inggris.

Phrase = frasa
Uses a lot = sering digunakan
Used to = sering, biasa
Wonder = heran
A logical = orang yang logis
Tell = mengatakan
Enthusiasm = dengan antusias
Get something from = mendapatkan sesuatu dari
Perception = persepsi, sudut pandang
Vision = penglihatan
Magazine = majalah
Finally = akhirnya
Understand = mengerti, memahami
In the eye = dimata
Beholder = pemirsa, yang melihat
The beauty = kecantikan
Compare = membandingkan
Carefully = dengan hati-hati
Closely = dengan dekat
Able to see = mampu melihat
In every person = pada setiap orang
Had to = harus
Look for = mencari
Existed = ada

Kalau sudah ada daftar kosa kata seperti itu maka tidak perlu lagi mencari cerita bahasa Inggris dan artinya dong ya? Ya, karena meski tidak ada terjemahannya kita bisa memahami sebuah cerita dengan lebih mudah jika disediakan kosa kata sulitnya. Yuk, supaya tahu mari kita coba terapkan dengan membaca kisah selengkapnya.

Cerita tentang Kecantikan

Dikisahkan seorang anak yang selalu heran terhadap ibunya yang selalu mengatakan dia cantik. Ucapan cantik juga dia ucapakan kepada banyak orang yang lain yang memilik fisik kurang sempurna atau biasa saja.

Inilah yang menjadikan sang anak begitu penasarannya atas dasar sang ibu mengucapkan cantik kepada banyak orang. Bahkan banyak orang-orang diberi ucapan cantik oleh ibunya itu mempunyai fisik berjerawat, berkerut, dan juga botak.

Tetapi menurut sang ibu keindahan itu tidak lahir dari bentuk muka atau fisik yang lainnya. Keindahan itu bisa dilihat dari diri seseorang bila memang orang tersebut bisa memahami dirinya sendiri.

Setidaknya dari sinilah yang membuat anak tersebut bangga terhadap ibunya tersebut. Ibu tidak pernah memandang seseorang dari luarnya saja dan kemudian membandingkan dengan apa yang pernah dia lihat dan apa yang dia punya.

Dia melihat keindahan itu dari dalam diri setiap orang inilah yang membuat sang anak bangga. Belum lagi pujian ibunya yang selalu diberikan kepadanya membuat hatinya begitu bahagia.

Ibunya menyanjungkan pujian kepadannya seolah melebih-lebihkan, tetapi itu murni dari dalam hati seorang ibu. Dia juga mengucapkan terima kasih atas keindahan yang tidak hanya dilihat tetapi juga ditambah.

***

Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah tentang keindahan atau kecantikan yang tidak hanya dalam bentuk fisik saja tetapi juga dalam bentuk perkataan. Perkataan yang bagus dan sopan adalah sebagian dari pada keindahan yang dimiliki oleh setiap orang. (Arif PW)