Friday, February 24, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Kesabaran dan Artinya

Giliran yang dilengkapi dengan terjemahannya atau artinya sekaligus. Kali ini cerita bahasa Inggris singkat yang akan kita nikmati adalah ceirta tentang kesabaran yang berbuah manis. Seorang gadis yang dengan sabar menunggu giliran akhirnya mendapatkan berkah atas kesabaran tersebut.

Kata sabar adalah kata yang selalu menjadi solusi ketika hati dan pikiran dilanda oleh masalah. Solusi ini terbukti bisa menyelesaikan masalah, karena dengan bersabar manusia bisa berpikir lebih jernih.

Dengan rasa sabar semua masalahpun akan diketemukan kunci atau jalan keluar yang menjadi titik berakhirnya masalah yang membelit tersebut. Namun tidak semua orang memiliki rasa sabar yang dalam.

Rasa sabar memang bukan suatu keadaan yang ada dengan instan, kesabaran ada karena dilatih oleh permasalahan yang datangnya dari pengalaman hidup yang telah lalu. Peroses berjalannya waktu yang telah melatih kesabaran seseorang.

Dengan permasalahan yang dihadapi itulah yang akhirnya menjadikan orang menjadi lebih kuat sehingga bisa selalu bersabar dalam segala permasalahan. Tetapi ada pula yang sejak kecil memang sudah mempunyai sifat penyabar.

Di dalam cerita yang berjudul ”The Patient Little Girl” ini misalnya, digambarkan ada seorang gadis kecil yang sangat sabar. Sifat penyabar yang dimiliki oleh gadis kecil tersebut membuahkan hasil tersendiri.

Karakter sang gadis dalam cerita ini patut menjadi percontohan bagi kita semua sehingga kedepannya kita bisa menjadi manusia yang lebih bersabar lagi. Nah, sebelum lebih jauh kita bahas mengenai cerita bahasa Inggris tersebut kita baca juga kosa kata di bawah ini.

Once = suatu ketika
Famine = kelaparan
Broke out = melanda
Everyday = setiap hari
Children = anak-anak
Flocked = berkumpul
Rich man = orang kaya
House = rumah
Loaves of bread = papan roti
Servants = pelayan
Brought out = membawa keluar
Fought = berebut, bertarung
Struggled hard = berusaha keras
Little girl = gadis kecil
Waited patiently = menunggu dengan sabar
Turn = giliran
Smallest = paling kecil
Found = menemukan
Went back = kembali
Return = mengembalikan
Money = uang
Honesty = kejujuran
More = lebih banyak, lagi

Cerita dan terjemahannya berikut ini akan semakin lengkap dengan adanya daftar kata di atas. Dengan begitu maka belajar bisa lebih mudah, menikmati cerita menarik juga bisa lebih menyenangkan, benar tidak? Ya sudah, sekarang kita langsung baca saja kisah selengkapnya.

Cerita Bahasa Inggris tentang Kesabaran dan Artinya

Kisah yang ada di dalam cerita ini adalah tentang sebuah negara yang dilanda kelaparan. Kelaparan ituakhirnya terobati dengan hadirnya orang kaya yang begitu bijaksana membagikan banyak roti kepada para masyarakat.

Masyarakat menyabut begitu baik pertolongan dari orang kaya tersebut. Hal itu karena memang ini adalah yang dibutuhkan mereka. Tetapi ketika pembagian roti yang dilaksanakan di depan rumah, suasana perebutan pun begitu panas.

Masing-masing mereka saling berebut untuk mendapatkan sepotong roti. Suasana mamanas itu dipicu karena masing-masing orang berebut untuk menapatkan roti. Perebutan roti memang sesuatu yang wajar bagi mereka karena mereka sudah dalam keadaan lapar.

Itulah mengapa rasa kesabaran mereka telah hilang dan digantikan ambisi untuk mendapatkan banyak roti. Tetapi di lain sisi ada gadis kecil yang menunggu berakhirnya orang-orang yang berebut roti. Dengan sabar ia menunggu giliran untuk mendapatkan secuil roti yang tersisa.

Dengan begitu sabar dia berdiri di belakang orang-orang yang berebut roti tersebut dan berharap mendapatkan sisa roti terkecil dari orang kaya. Meski perutnya lapar dia tidak ambisius dan tetap sabar menungguh.

Hingga setelah cukup lama dia menunggu dia mendapatkan jatahnya dan menemukan uang sebesar 2 rupe di dalam roti yang ia dapatkan. Karena uang itu bukan miliknya maka dia memberikan kembali uang tersebut kepada orang kaya.

Apa yang dilakukan gadis kecil tersebut adalah kejujuran yang luar biasa bagi orang kaya tersebut. Ia pun sangat senang hingga gadis kecil itu selanjutnya diberikan uang 2 rupe atas kejujurannya.

***

Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah bahwa kesabaran membawa keuntungan. Untuk itulah sudah seharusnya kita terapkan dalam hati dan anak-anak kita kesabaran. Dengan mempunyai hati yang sabar kita akan menjadi manusia yang bisa hidup lebih nyaman dan tentram, sekalipun keadaan sangat menyulitkan kita.  

Ya, akhirnya selesai sudah kita menikmati satu contoh cerita bahasa Inggris dan artinya di atas. Mudah-mudahan ada hikmah yang bisa kita dapat. Selanjutnya, bagi rekan semua yang ingin menikmati cerita menarik lainnya bisa mencarinya dibagian bawah.