Thursday, February 9, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Sholat dan Terjemahannya

Kisah berikut ini masih bisa dikatakan sebagai cerita moral atau juga narrative. Cerita dalam bahasa Inggris ini sudah dilengkapi dengan terjemahan sehingga pembaca akan lebih mudah memahami makna dan pesan moral yang ada didalamnya. Apalagi teks cerita-nya cukup singkat, sederhana dan mudah dipahami.

Yang akan anda baca ini, adalah cerita yang akan memberi pelajaran terhadap kita tentang kematian. Pelajaran tentang kematian ini tentu begitu berharga karena semua manusia bahkan mahluk akan mati. Hanya saja kematian itu adalah sebuah rahasia tuhan yang tidak akan tahu kapan datang.

Tetapi sudah seharusnya manusia itu mempersiapkan diri sebelum akhirnya hari kematian itu datang. Cerita religi ini adalah cerita yang memberikan pesan moral yang begitu baik kepada kita semua.

Pesan moral yang terkandung di dalamnya adalah himbauan tentang kematian yang tidak ada manusia satupun yang bisa menghindarinya. Untuk itu selain sebagai bacaan yang bisa mengisi waktu senggang anda, bacaan ini juga memberikan manfaat untuk hidup anda kedepannya bahkan setelah anda mati.

Manfaat yang bisa didapat tentu akan membuat pembaca sekalian ingat bahwa manusia akan mati. Mulailah dari sekarang untuk mempersiapkan segala halnya sebelum hingga akhirnya hari kematian itu datang.

Judulnya adalah ”A Very Powerful Story”, atau bila diartikan dalam bahasa Indonesia kata very artinya sangat, kata powerful artinya kuat dan kata story artinya cerita. Jadi, judul tersebut kurang lebih artinya ”Sebuah cerita yang sangat kuat”.

Untuk memahami kisahnya sudah dilengkapi juga dengan daftar kata sulit. nah, berikut kosa kata dari kalimat yang ada di teks cerita ini. Silahkan dibaca, dipelajari dan dihafalkan untuk menambah vocabulary bahasa Inggris.

Remembered = ingat
Warning = peringatan
Praying on time = sholat tepat waktu
Whenever = ketika
15 minutes left = 15 menit tersisa
Quickly = dengan cepat
Again = lagi
Tired = letih, lelah
Sweating = berkeringat
Crowded = kerumunan
Fear = takut
The day of judgment = hari pembalasan
Sudden = tiba-tiba
Angels = malaikat
Dragged = menyeret
Continued = berlanjut
Hellfire = api neraka
Grabbed = memegang
Rescued me = menyelamatkanku
The last minute before i fell in = menit terakhir sebelum saya jatuh ke dalam
Heard = mendengar
Went to perform = pergi melaksanakan

Kalau ada kata-kata baru kan tinggal dihafalkan. Jadi, selain mendapatkan hiburan maka anda juga akan mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, menarik bukan? Ya sudah, dari pada nanti hanya penasaran, lebih baik kita baca dulu ceritanya di bawah ini.

Cerita tentang Sholat dan Terjemahan

Cerita ini menceritakan tentang seorang anak yang begitu heran dengan neneknya karena begitu bersemangat dan rajin dalam beribadah. Anak itu terus memperhatikan sang nenek yang yang kala itu sedang bertasbih setelah sholat.

Di dalam cerita ini dijelaskan nenek begitu menikmati membaca tasbihnya dan hampir tidak menghiraukan keadaan sekitar. Hingga pada suatu ketika sang ayah dan ibu dari sang anak juga berbondong-bondong untuk segera melaksanakan sholat.

Sementara itu anak tidur dengan begitu nyenyaknya karena begitu lelah setelah melakukan aktivitas bersekolah. Dia tertidur dengan begitu kenikmatan dan tidak memikirkan apa-apa lagi. Di dalam tidurnya dia bermimpi berada di antara banyak orang yang berbaris.

Mereka semua berbaris dengan begitu rapih membentang dari sisi kiri dan juga kanan. Sementara itu anak belum mengetahui sedang dimanakan dia berada. Hingga sang anak melihat malaikat yang membawa orang di tempat khusu di sana dia diadili.

Dari sini sang anak baru sadar bahwa dia sedang ditempat dimana orang-orang yang telah mati ditimbang amal baik dan amal buruknya. Di sini adalah pengadilan yang begitu adil-seadil- adilnya. Dan tidak ada orang satupun yang bisa berbohon tentang apa yang telah dilakukan selama dia di dunia.

Hingga datang giliran sang anak yang diadili dan kemudian mulai ditarik ke pinggir neraka yang apinya begitu besar. Sang malaikat hanya bisa berkata bahwa yang bisa menolongnya adalah hanya doa dan amal baik.

Malaikat semakin membawanya lebih dekat lagi dengan jurang neraka sampai benar-benar ada orang yang menolongnya. Hingga setelah cukup lama dia berada di dekat neraka itu datang orang tua berjenggot putih.

Pria berjanggut putih itu mengaku bahwa dirinya adalah doa dari anak tersebut yang telah dipanjatkan banyak orang. Pria berjanggut kemudian menarik anak tersebut yang sudah berada begitu dekat degan lubang neraka.

Akhirnya anak tersebut bangun dari tidurnya dan langsung bergegas untuk melakukan sholat Isya. Kini dia merasakan apa yang telah neneknya raskan, ketika nenek begitu bersemangat untuk beribadah. Kini anak tersebut merasakan setelah dia mengalami mimpi yang begitu mengerikan tersebut.

***

Pesan moral yang bisa diambil dari cerita kisah cerita bahasa Inggris ini adalah bahwa mari lebih dekatkan lagi diri kita dengan tuhan. Dengan cara meninggalkan segala apa yang menjadi larangannya dan melakukan apa yang menjadi printahnya.

Dengan selalu mengikuti apa yang telah diprintahkannya ini maka anda akan menjadi manusia yang akan diberikan kebahagiaan dunia akherat. Ya sudah, sekarang kita tinggalkan kisah di atas, sekarang silahkan beralih ke beberapa kisah lain yang sudah disiapkan dibagian bawah.