Thursday, February 9, 2017

Cerita Bawang Merah Bawang Putih Inggris dan Indonesia

Pernah tidak sih para pembaca sekalian mendengar cerita tentang bawang merah dan bawang putih sebelumnya? Pernah tidak sih para pembaca bertanya apa hikmah di balik kejadian dari cerita rakyat nusantara tersebut? Di balik kejadian tentu ada hikmah yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua, tergantung seberapa jeli kita melihat hikmah dari setiap kejadian.

Di dalam uraian berikut, kami akan menghadirkan kisah cerita berjudul “Bawang Merah dan Bawang Putih”. Cerita tersebut begitu fenomenal dan mendunia di semua kalangan. Alurnya sangat menarik karena banyak kejadian tentang perilaku - perilaku yang tidak manusiawi yang akan menjadi pelajaran kita bersama.

Banyak hikmah yang akan kita dapat dari cerita ini, karena cerita ini sendiri dihadirkan memang untuk menyadarkan kita betapa biadapnya orang yang jahat, dan serakah. Mudah-mudahan hikmah yang akan di sampaikan di akhir cerita menjadi pembelajaran yang bisa membuka pikiran dan hati kita.

Jalan cerita atau alurnya adalah tentang kejahatan ibu terhadap gadis yang merupakan anak tiri. Ibu tiri dan saudara tirinya selalu memperlakukan sang gadis tersebut sebagai babu, bahkan lebih kejam lagi seperti layaknya seorang budak. Setiap hari hanya siksaan, caci maki, dan penghinaan yang selalu gadis itu terima.

Sedang gadis itu selalu bersabar dengan nasib yang menimpanya karena dia tidak punya daya dan upaya setelah ibu dan ayahnya meninggal. Dia hanya bisa pasrah tanpa ada satupun orang yang bisa menolongnya. Namun takdirlah yang akhirnya menolong gadis itu dan takdir pulalah yang melenyapkan ibu tiri dan saudara tirinya tersebut.

Memang penderitaan yang dialami oleh gadis itu sudah begitu panjang sejak dia kecil dan bahkan setelah dia dewasa. Tetapi setelah ibu tiri dan saudara tirinya meninggal, gadis itu bisa bahagia dan tenang meskipun dia hidup  sendirian. Karena kehidupannya kini tidak ada yang mengusik dan mengganggu.

1) Cerita bawang merah bawang putih dalam bahasa inggris

Bagi anda para pecinta naskah cerita ini yang dikemas dengan menggunakan bahasa Inggris, ada naskah teks berbahasa Inggris yang bisa dipelajari. Naskah cerita bahasa Inggris ini juga tidak saja direkomendasikan untuk para pembaca yang sudah mahir dalam berbahasa Inggris tetapi juga para pembaca yang new bie dalam bahasa Inggris.

Naskah teks cerita ini adalah media untuk para pembaca yang merupakan pemula dalam dunia berbahasa Inggris. Karena dari naskah ini tentu pembaca yang masih pemula dalam berbahasa Inggris dapat banyak menemui banyak kosa kata yang akan menambah wawasan berbahasa Inggris anda. Sebagai pemanasan, baca juga daftar kata sulit berikut.

Ancient = kuno, dahulu
Little = kecil
Consists of = terdiri dari
Despite = meski, walaupun
Ordinary = biasa
Mother = ibu
Died = meninggal
Widow = janda
Often = sering
New mother = ibu baru
Consideration = pertimbangan
Allowed = diizinkan
Very well = sangat baik
Last long = bertahan lama
Bad attitude = perangai jahat
Housework = pekerjaan rumah
Passed away = meninggal
Sincerity = ketulusan
Shirt = kemeja
Old lady = wanita tua
Return = mengembalikan
Accompany = menemani
Pumpkin = labu
Gems = permata
Venomous snake = ular berbisa
Greed = ketamakan, keserakahan

Dengan didampingi kosa kata sulit tentu saja akan mempermudah anda memahami alur ceritanya. Ya, dongeng atau cerita rakyat atau cerita nusantara ini mungkin sudah anda kenal. Tapi agar lebih jelas, silahkan baca langsung berikut!
Cerita Bawang Merah Bawang Putih Inggris

Dengan menyimak teks cerita ini dalam bentuk berbahasa Inggris tentu menjadi kepuasan tersendiri dari pada hanya menyimak naskah berbahasa Indonesia. Karena naskah berbahasa Inggris mempunyai tantangan untuk berpikir lebih keras, sehingga kepuasan yang dirasakan lebih besar ketika kita membacannya.

2) Bawang merah bawang putih bahasa Indonesia

Namun tidak ada paksaan untuk menggunakan naskah cerita yang Inggris atau naskah cerita bahasa Indonesia. Toh, isinya sama saja menceritakan tentang cerita yang satu hanya saja dikemas dalam bahasa yang berbeda, untuk bisa memenuhi kebutuhan pembaca yang bermacam-macam kebutuhannya.

Bagi anda para pembaca setia kami juga menyiapkan terjemahan atau artinya untuk para pembaca setia yang menginginkan naskah cerita ini dalam versi bahasa kita. Naskah cerita berbahasa Indonesia ini lebih mudah dipahami dan lebih muda untuk dihayati, karena para pembaca sekalian tidak perlu mengartikan kata perkata dengan kamus.

Selamanya kejahatan akan musnah oleh kebaikan, dan kebaikan akan selalu berjaya di atas kejahatan, itulah pesan moral yang bisa didapat dari cerita,”Bawang Merah dan bawang putih ini”. Karena tuhan sendiri selalu berpihak kepada kebaikan dan selalu membenci semua mahluknya yang berbuat kejahatan.

Kejahatan hanya bisa menjadikan mata dan hati kita buta akibat ambisi yang timbul dari hati dan pikiran yang jahat. Yakinlah bahwa perbuatan jahat hanya akan menyengsarakan hati dan pikiran karena kita akan selalu dikerjar oleh dosa-dosa yang kita perbuat kepada orang lain. Dan tuhan maha adil, tuhan selalu membalas perkaluan dari umatnya.
versi indonesia

Kisah yang begitu menyentuh hati dan pikiran kita serta bisa membuang jauh-jauh pikiran yang jahat yang selalu tumbuh dalam hati. Memang terkadang kejahatan timbul bukan karena direncanakan melainkan karena ada kesempatan, tetapi kesempatan tidak akan menggoyahkan hati anda bila hati anda sudah ditanamkan nilai-nilai kebaikan yang luhur.

Banyak cerita-cerita yang di sajikan di dalam situs ini, anda bisa membukanya satu-persatu untuk dijadikan bacaan yang menghibur dan mendidik. Mudah-mudahan semua konten ini dan yang telah tersedia di situs ini bisa membawa dampak yang positif untuk para pembaca sekalian terutama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.