Friday, February 10, 2017

Cerita Cerpen Cinta Sedih dalam Bahasa Inggris

Sebelum memutuskan untuk membahas cerpen cinta dalam bahasa Inggris sebenarnya sudah ada jadwal untuk membahas cerpen bahasa inggris tentang sekolah tapi belum selesai. Maka dari itu hari ini kita bicara cinta dulu ya. Tidak apa-apa kan, cinta juga kan banyak hadir di sekolah, bagi sebagian pelajar, benar tidak?

Sesekali, bicara romance story agar lebih segar dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas, apalagi sambil belajar bahasa Inggris. Tapi yang satu ini suasana-nya agak murung, jadi mungkin justru bisa ikut-ikutan sedih membaca kisah cinta berikut.

Cerita cinta kali ini cukup pendek alias singkat, hanya sekitar setengah halaman, paling tidak sampai 300 kata gitu. Tapi, meski sangat sedikit namun ceritanya bagus kok, menyentuh sekali. Judulnya berkaitan dengan nama orang dan bahasanya pun tidak terlalu tinggi jadi mudah dicerna.

Tujuan utama dibahas-nya cerpen ini adalah untuk bahan belajar bagi rekan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin pintar bahasa Inggris. Jadi, kisah cintanya tidak terlalu diutamakan namun struktur teks-nya yang lebih diperhitungkan.

Walau bagus ceritanya tetapi kalau teks-nya sudah dipahami kan pusing, benar tidak? Maka dari itu sengaja dipilih yang sederhana saja. Untuk pemula, pembahasan ini juga sudah menyiapkan daftar kata baru yang bisa dihafal. Daftar tersebut sudah dilengkapi dengan terjemahan atau artinya sekaligus, berikut kosa kata tersebut,

Familiar = akrab
Voice = suara
Hope = harap
Remember me = mengingat aku
Without = tanpa
Successful = sukses
One of = salah satu
Lazy = malas
Kids = anak
Caught = menangkap, menyangkut
Studied hard = belajar keras
Gain = mendapat
Inspiration = inspirasi
Told me = mengatakan padaku
Married = menikah
Cried = menangis
Confessed = mengaku
Puppy love = cinta remaja
Warm = hangat
Hug = pelukan
Wedding day = hari pernikahan
Wounded inside = terluka didalam
Kept distant = jaga jarak
Four years ago = empat tahun yang lalu
Memories = kenangan
Clear = jelas
Pain = rasa sakit
After = setelah
Congratulations = selamat
Really special = sangat spesial
Occupied = menempati
Paying attention = memperhatikan
Replies = menjawab

Kalau ada yang bingung ketika membaca cerpen ini maka bisa langsung melihat kata-kata sulit yang ada pada daftar di atas. Jadi daftar kosa kata di atas bisa juga digunakan sebagai kamus bahasa Inggris sederhana yang berisi berbagai kosa kata dari teks yang sedang dibaca. Tanpa panjang lebar lagi, mari kita nikmati kisah cinta sedih tersebut.

cerpen sedih tentang cinta dalam bahasa inggris

Kalau benar-benar dihayati, kisah tersebut memang cukup menyentuh. Bayangkan saja, perasaan cinta yang tumbuh dari masa sekolah sampai dewasa sama sekali tak terbalas. Cinta bertepuk sebelah tangan, sesuatu yang sangat menyakitkan apalagi orang tersebut dekat dengan kita.

Dalam teks di atas, digambarkan ada seorang gadis yang memendam cinta begitu dalam namun tak terbalas. Sebut saja nama versi Indonesia-nya Juliana. Si Juliana ini suka dengan seoarng lelaki sejak sekolah, ia suka kepada salah satu guru yang mengajarnya di sekolah.

Rasa suka dan cinta tersebut tumbuh seiring kedekatannya dengan sang guru. Sang guru tadi menjadi sosok penting dalam hidupnya. Dengan adanya guru tersebut, Juliana bisa belajar dengan baik.

Sebagai anak malas ia sangat terpacu dan termotivasi semenjak kehadiran guru tadi. Sampai akhirnya ia bisa memiliki prestasi akademik yang cukup lumayan. Bahkan, karir-nya saat dewasa pun tak lepas dari motivasi lelaki tersebut,

Sang guru kemudian menjadi inspirasi hidup yang mendampinginya di perguruan tinggi. Sampai akhirnya, suatu saat ia – sang guru tadi – mengatakan akan menikah. Tentu saja, Juliana yang cinta padanya menangis. Di depan lelaki itu ia pun akhirnya jujur dan mengatakan cinta, sambil berlinang air mata.

Hanya tersenyum, lelaki itu menganggap cinta yang ada dalam hati Juliana adalah cinta monyet. Di hari pernikahan Juliana pun tetap hadir, ia memberikan senyuman meski sebenarnya hati-nya hancur.

Empat tahun berlalu dari pernikahan itu, Juliana pun mencoba menjauh dan menghindar. Rasa sakit masih terasa jelas di hatinya. Sampai suatu hari lelaki itu menghubunginya lagi. Ia menanyakan kabar dan menanyakan apakah Juliana masih ingat dengannya.

Saling tanya kabar, akhirnya lelaki itu memberitahu bahwa ia baru saja mendapatkan bayi perempuan yang cantik. Bayangkan, setelah empat tahun, lelaki yang ia cintai menghubunginya kembali hanya untuk mengatakan bahwa ia mendapatkan momongan, menyakitkan bukan?

Tak tahan dengan sakit dihatinya, Juliana pun segera mengakhiri percakapan tersebut dengan bertanya siapa nama yang akan diberikan pada sang bayi. Ia pun mengatakan akan memberikan nama yang sama dengan nama seorang gadis yang mengisi sebagian relung hatinya. Seorang gadis yang selalu ia rindukan.

Juliana pun bertanya apa namanya, lalu sang lelaki tadi pun menjawab bahwa nama yang akan ia berikan untuk anaknya adalah nama yang sama dengan nama Juliana. Mengejutkan, tapi menyakitkan, benar tidak?

***

Apa istimewa-nya nama kita diabadikan menjadi nama putri dari orang yang menampik cinta kita? Tidak ada, sama sekali tidak ada kecuali rasa sakit yang abadi. Meski seolah hal itu merupakan ungkapan cinta paling romantis namun cinta yang tak berbalas dan tak mampu mempersatukan dua insan hanya akan menimbulkan perih.

Itu tadi sedikit mengenai cerpen cinta dalam bahasa inggris yang bisa kita baca. Selain cerita pendek di atas masih ada banyak lagi cerita lain yang bisa anda nikmati. Bagi yang ingin mencari lainnya silahkan lihat dari beberapa contoh yang sudah disiapkan dibagian akhir pembahasan. Mudah-mudahan ada satu atau dua kisah yang berkenan di hati.