Tuesday, February 21, 2017

Cerita Dongeng Keberanian Bahasa Inggris dan Artinya

Siapa yang sedang mencari cerita bahasa inggris khususnya cerita tentang keberanian dan artinya bisa membaca kisah yang ada berikut ini. kisah kali ini sama dengan yang lain yaitu cukup pendek, sederhana dan mudah untuk dimengerti. Jadi bisa dikatakan sebagai versi ringkas dari dongeng yang sudah ada.

Seperti pada judul di atas, inti dari cerita dongeng ini adalah tentang keberanian seseorang. Kalau bicara mengenai keberanian, dari mana kita bisa mengukur keberanian seseorang coba? Apakah orang yang mengatakan “aku pemberani” bisa langsung dikatakan sebagai orang yang pemberani?

Jelas tidak begitu kan? Ya, keberanian adalah sebuah tindakan nyata dan bukan hanya kata-kata saja. Keberanian hanya bisa dilihat dari tingkah laku atau tindakan yang dilakukan seseorang. Kalau masalah berani atau tidak seperti ini tidak bisa dibohongi atau dibuat main-main deh, benar kok.

Ya bayangkan saja, kalau anda mengatakan saja berani dengan hantu, lalu anda diajak menemai seseorang mencari kucing di tengah pemakanan di malam hari, disana pasti akan kelihatan mana yang berani dan mana yang tidak. Jelas dong, ya sudah, sebelum kita baca ceritanya kita lihat dulu beberapa kosa kata bahasa Inggris di bawah ini.

Hunter = pemburu
Traces = jejak
Lion = singa
Woods = hutan
Logger = penebang kayu
Signs = tanda
Footsteps = jejak kaki
Pale = pucat
Teeth = gigi
Fear = ketakutan, rasa takut
Thank you = terima kasih

Nah, untuk gambaran bagaimana jalan ceritanya, dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang seorang pemburu dan seorang penebang kayu. Suatu hari ada seorang pemburu yang sebenarnya tidak terlalu berani. Ia berjalan ke hutan, berburu, dan mencari jejak seekor singa.

Dalam pencarian tersebut, ia kemudian bertemu dengan seorang penebang kayu, tukang tebang kayu. Ia pun kemudian bertanya pada orang tersebut apakah ia melihat jejak harimau atau tidak. Ceritanya nih ya, pemburu ini sok berani dan mencoba mencari hewan yang sebenarnya ia takuti.

Sang penebang kayu pun menjawab pertanyaan tersebut. Ia mengatakan bahwa ia bukan hanya tahu jejak si singa tetapi ia pun tahu dimana sarang singa tersebut. Ia kemudian menawarkan bantuan untuk mengantarkan pemburu tersebut kepada singa.

Bukannya senang, sang pemburu justru berubah jadi pucat. Ia sangat ketakutan, badannya gemetar, giginya pun bergemeretak. Dengan ketakutan ia pun menjawab, “tidak usah, terima kasih. Aku hanya mencari jejaknya saja.”, ucapnya lalu pergi.

Bagus kan ceritanya, lucu dan menggemarkan juga apa yang dilakukan oleh pemburu tadi. Makanya, kalau tidak berani tidak usah sok berani, benar tidak? Agar lebih jelas, sekarang silahkan baca cerita tersebut selengkapnya.

Cerita Keberanian Bahasa Inggris dan Artinya
Bagaimana, cukup menarik juga ya ceritanya. Nah, dari cerita tersebut kita mendapatkan nasehat tentang arti sebuah keberanian. Ternyata, dan memang benar bahwa orang yang dikatakan berani itu bisa dibuktikan bukan dari ucapannya tetapi dari perbuatan yang ia lakukan. Dari cerita di atas maka jelas siapa yang pemberani dan siapa yang pengecut.

Melanjutkan cerita bahasa inggris di atas, silahkan abca juga cerita lain yang tak kalah seru dan menarik di bawah ini. Tema yang ada di cerita ini sangat beragam kok, anda bisa memilih yang menurut anda bagus dan menarik. Kalau tidak mau susah bisa mencari cerita yang diinginkan melalui pencarian situs. Itu saja kali ini, salam hangat dari kami.