Saturday, February 18, 2017

Cerita Bahasa Inggris tentang Ayam dan Ikan

Bisa dikatakan, kisah berikut ini bisa disebut legenda atau cerita rakyat yang cukup menarik. Cerita dalam bahasa inggris tersebut adalah tentang ayam dan ikan tuna atau ikan tongkol. Sudah pernah dengar cerita seperti itu, pasti belum kan? Makanya kali ini kita akan membahas cerita tersebut secara rinci sampai ke pesan moralnya sekaligus.

Kalau bicara mengenai pesan moral, yang bisa ditangkap dari kisah tersebut salah satunya yaitu tentang keteledoran akan sesuatu yang dilakukan. Cerita ini memberikan nasehat kepada kita bahwa kita tidak boleh teledor, lengah dan lupa diri, dalam keadaan apapun. Karena lupa diri bisa mengakibatkan keburukan pada diri sendiri.

Cerita ini sangat singkat, karenanya anda bisa dengan mudah menggali lebih jauh tentang pesan-pesan yang ada didalamnya. Apalagi, untuk ceritanya sudah disiapkan juga bantuan dalam bentuk kosa kata sulit. Bahkan yang belum pandai bahasa Inggris pun bisa lebih mudah memahami isinya dengan kosa kata tersebut.

Tadinya kita ingin menyiapkan arti perkata namun kalau diartikan seperti itu pasti tidak akan efektif dan justru membingungkan. Oleh sebab itu kita pilihkan kata-kata yang kira-kira agak sulit dan dibuatkan sebuah daftar. Yang ingin mempelajarinya lebih dulu bisa membacanya langsung di bawah ini.

King = raja
chicken = ayam
tuna = ikan tuna
They = mereka
Friends = sahabat, teman
Often = sering
Invites = mengundang
vice versa = dan sebaliknya
One day = suatu hari
Telling = mengatakan
Dance party = pesta dansa
Village =
Delicious food = manakan enak
Wants to go = ingin pergi
Afternoon = sore
Notify = memperingatkan
Satiety = kenyang, kekenyangan

Seperti apa sih kira-kira cerita tersebut? Ceritanya pokoknya menarik, dikisahkan dahulu kala, di dunia tanpa tahun, para binatang bisa berbicara. Ada dua raja dari bangsa binatang yang sangat akrab dan saling bersahabat. Keduanya adalah raja bangsa ayam dan juga raja bangsa ikan tuna. Keduanya adalah sahabat karib.

Suatu ketika, keduanya mengikuti sebuah pesata dansa yang sangat meriah di sebuah kampung nelayan. Sang raja ayam bersedia membantu temannya yaitu raja ikan untuk pergi ke pesta tersebut. Mereka berdua dan rakyta-nya pun berpesta sampai larut. Sebelum berangkat, sang raja ikan pun berpesan pada temannya untuk mengingatkannya kalau hari sudah mulai pagi.

Mereka sangat senang, mereka begitu menikmati pesta tersebut sampai akhirnya lupa waktu. Di pesta tersebut mereka begitu gembira, mereka menyantap banyak sekali hidangan dan makanan hingga akhirnya semua merasa kekenyangan.

Dengan perut yang kenyang, mereka semua pun akhirnya tertidur pulas sampai fajar. Pagi pun menjelang dan tak ada satu pun dari mereka yang mengetahuinya. Akhirnya, malang menimpa para ikan, mereka pun ditangkapi oleh para nelayan yang datang ke sana.

Karena hal itu, sang raja ikan pun begitu murka, ia lantas mengutuk sahabatnya sang ayam menjadi buta pada malam hari. Ia juga berucap janji, bersumpah akan membalas dendam atas kelalaian itu. Ia akan memakan semua ayam yang datang ke lautan. Sejak saat itulah, nelayan menjadi mudah memancing ikan tuna (tongkol) menggunakan bulu ayam.

Bagus bukan kisah tersebut? Ya itu tadi kisahnya diceritakan dengan versi yang sedikit berbeda menggunakan bahasa Indonesia. Yang ingin kisah tersebut dalam bahasa Inggris bisa langsung membaca teks yang sudah disiapkan dibagian bawah.

Cerita Inggris Ayam dan Ikan

Dengan teks bahasa Inggris yang sudah dilengkapi dengan kosa kata sulit di atas maka tidak akan ada lagi kesulitan bagi anda semua yang ingin membaca cerita bahasa inggris tersebut. Jadi, selain bisa mendapatkan hiburan yang menarik juga bisa sekalian belajar gratis. Dengan bantuan kosa kata yang disediakan maka makna atau terjemahan cerita bisa dipahami lebih mudah.

Setelah selesai dengan kisah di atas, ada baiknya anda juga melihat beberapa kisah lain yang sudah disiapkan. Banyak kok, bukan hanya satu dua saja, anda bisa membaca kisah-kisah menarik yang sudah dilengkapi dengan arti dan terjemahan serta pesan moral yang terkandung didalamnya. Beberapa sudah disiapkan dibagian bawah, silahkan dipilih.