Saturday, February 18, 2017

Cerita Bahasa Inggris Tentang Persahabatan Sejati

Tema dan pesan yang terkandung dalam cerita bhs inggris kali ini sungguh dalam dan mengharukan. Cerita ini adalah sebuah kisah yang cukup menarik yang menggambarkan bagaimana kekuatan persahabatan. Kita juga bisa belajar dari kisah ini bahwa persahabatan itu adalah suka dan duka, saling membantu satu dengan lainnya.

Tapi berbeda, kisah yang akan kita nikmati kali ini bukan kisah antara dua orang sahabat tetapi kisah persahabatan antara dua ekor binatang. Ya, kedua binatang yang bersahabat tersebut memiliki ekor, tetapi bukan ekornya saja yang bersahabat tetapi seluruh jiwa raga mereka. Mengagumkan, sederhana dan ringan, kisah ini bisa menjadi inspirasi pembaca semua.

Seperti kisah-kisah terdahulu, cerita ini juga akan dibahas secara lengkap mulai dari judul, teks cerita, arti dan terjemahan, makna dan juga pesan moral yang terkandung didalamnya. Harapannya, dengan pembahasan yang menyeluruh maka bisa lebih bermanfaat baik untuk sarana pembelajaran di instansi pendidikan maupun pembelajaran moral.

Sejatinya, kisah yang akan kita baca kali ini adalah sebuah cerita rakyat. Maka dari itu wajar jika cerita didalamnya sarat dengan pesan-pesan untuk kebaikan. Karena pesan didalam kisah ini cukup penting maka diharapkan semua pembaca bisa memahaminya. Oleh karena itu telah disiapkan juga daftar kata sulit yang ada di teks. Sekarang, sebelum ke cerita mari kita baca juga kosa kata tersebut.

Lake = danau
West = barat
Lived = hidup
Squirrel = tupai
A fish cork = ikan gabus
Friendship = persahabatan
Tight = erat
Ill = sakit
Eat = makan
Liver = hati
Surprised = mengejutkan
Shark = ikan hiu
Large = besar
Strong = kuat
Fierce = ganas, galak
Enter = masuk
Suddenly = tiba-tiba
Devoured = menelan
Happily ever after = bahagia selamanya

Cerita ini memang singkat jadi wajar jika kosa kata sulit yang ada dalam daftar di atas juga sedikit. Sekarang dengan melihat daftar kata di atas anda mungkin sudah dapat gambaran mengenai jalan ceritanya bukan? Ya, sebuah kisah persahabatan sejati antara seekor tupai dan ikan gabus.

Di kisahkan, di sebuah pedalaman, ada seekor tupai yang bersahabat dengan seekor ikan gabus. Tupai dan ikan tersebut merupakan sahabat yang sangat dekat. Keduanya saling berbagi dan saling membantu. Mereka hidup rukun dan saling menghormati satu sama lain dan saling menyayangi.

Suatu ketika, persahabatan mereka pun diuji, salah satu dari sahabat tersebut jatuh sakit. Sang ikan mendapatkan penyakit yang cukup serius. Berhari-hari ia sama sekali tidak makan. Sang tupai pun sangat sedih dan khawatir akan kesehatan sahabatnya tersebut.

Ia mencoba membantu dan menasehati temannya agar mau makan tapi sia-sia. Sampai akhirnya sang ikan pun mengatakan bahwa penyakitnya bisa sembuh asal ia mendapatkan obat yang dibutuhkan. Dengan penasaran, sang tupai pun bertanya apa obat yang diperlukan agar sahabatnya itu sembuh.

Diluar dugaan, obat yang dibutuhkan ternyata sangat sulit didapat. Sahabatnya ikan tersebut bsa sembuh kembali jika ia memakan hati dari seekor ikan hiu. Tentu saja sang tupai pun sangat kaget. Hiu adalah hewan pemangsa yang sangat ganas. Bagaimana mungkin ia bisa membantu sahabatnya tersebut?

Meski sedikit ragu-ragu, sang tupai pun akhirnya setuju untuk membantu sahabatnya tadi. Ia pun pergi untuk mendapatkan obat bagi sahabatnya. Ia masuk kedalam sebuah kelapa lalu masuk ke dalam laut. Begitu masuk ke laut ia pun langsung disambut oleh ikan hiu ganas.

Ikan hiu tersebut langsung menelan buah kelapa tadi kedalam  perutnya. Ketika sudah sampai dalam perut ikan raksasa itu, sang tupai pun keluar dari buah kelapa. Ia kemudian merobek bagian organ dalam sang ikan yang dibutuhkan. Sang ikan pun kesakitan dan memuntahkan darah sampai akhirnya sang tupai pun bisa keluar.

Ikan hiu akhirnya tewas, sang tupai kemudian terbawa ombak ke pantai. Ia kemudian bisa pulang selamat dengan membawa obat untuk sang sahabat. Sesampainya di rumah ia pun langsung memberikan obat tersebut. Sang sahabat pu n kembali sehat dan mereka pun hidup bahagia selamanya.

Begitulah kisah persahabatan yang ada dalam cerita bahasa inggris tersebut. Sangat menarik dan sangat menyentuh hati, benar tidak? Nah, agar lebih jelas, anda bisa membaca cerita selengkapnya dari teks yang sudah disiapkan untuk anda.

Cerita Bahasa Inggris Persahabatan Sejati
Dengan teks cerita di atas, anda bukan hanya akan mendapat hiburan. Anda juga bisa belajar bahasa Inggris dengan mempelajari teks cerita tersebut. Anda bisa belajar vocabularies, bisa belajar conversation, speaking dan bahkan belajar tata bahasa. Dengan penjelasan bahasa Indonesia maka cerita tersebut akan mudah dipahami, benar bukan?

Ya tapi jangan lupa, masih ada banyak kisah lain yang tak kalah menarik, silahkan baca juga. Beberapa judul sudah disiapkan dibagian bawah, silahkan dipilih mana yang bagus, gratis kok. Jangan lupa juga untuk berkunjung lagi besok. Masih ada cerita lain yang akan dibagikan di situs ini. Itu saja, salam hangat dari kami.