Monday, February 20, 2017

Cerita Legenda Bulan Matahari dalam Bahasa Inggris

Lanjut dengan cerita legenda dalam bhs inggris, kali ini berhubungan dengan bulan dan matahari. Cerita ini juga berhubungan dengan kisah cinta antara makhluk yang saling mencintai satu sama lain tetapi dipisahkan oleh jarak dan kenyataan yang sangat jauh.

Kita akan membahas cerita ini menjadi salah satu bagian untuk bahan belajar bahasa Inggris. selain ceritanya menarik, teks cerita bahasa inggris ini dapat digali, diamati dan bahkan dihafalkan dibeberapa kosa kata yang masih baru dan sulit. Dengan begitu kita akan mendapatkan vocab yang lebih beragam.

Ya, kita mulai dari kosa kata, mulai memperbanyak perbendaharaan kata agar percakapan kita tidak terbata-bata karena kehabisan kata. Ini penting dalam pelajaran bahasa Inggris. Tanpa memahami kosa kata yang cukup, tidak mungkin seseorang dapat berbincang dengan lancar, benar bukan?

Nah, maka dari itu inti ceritanya di tulis dalam bahasa inggris, sesuai tujuan situs dan sesuai dengan kebutuhan. Dan kita akan mulai lebih dalam dari daftar kata sulit yang sudah dipersiapkan berikut. Daftar ini mudah-mudahan sudah banyak yang dikuasai, yuk disimak dulu.

Alone = sendiri
Very long = sangat lama
Cough = batuk
White rabbit = kelinci putih
Pleased =senang
Later on = kemudian
Fairy = peri
Ordered = diperintah
Cut down = menebang
Thought = memikirkan
Husband = suami
No way = tak ada jalan
Storm = badai
Magic ring = cincin sihir
Without = tanpa
Flew = terbang
Don’t forget = jangan lupa

Daftar kata di atas tentu bisa dipelajari dulu. Bisa dilihat, apakah ada kata yang belum dikenal dari kosa kata atau daftar tersebut. Jika sudah dikenal maka tentu bisa langsung ke cerita tetapi jika memang ada satu atau beberapa kata baru maka sebaiknya dipelajari, dipahami arti dan makna-nya serta dihafal agar bisa diterapkan dalam percakapan.

Hal seperti itu adalah salah satu kegunaan atau manfaat yang dapat kita peroleh dengan belajar dari cerita. Kita tahu bahwa belajar bahasa inggris tidaklah mudah terutama ketika harus menambah perbendaharaan kata. Maka dari itu, cerita dongeng bisa menjadi sarana yang bagus untuk mengembangkan vocab.

Sekarang kita lihat sedikit dengan alur ceritanya. Dalam kisah ini diceritakan ada sepasang kekasih yang sangat merana. Salah satunya tinggal di bulan sebagai seorang putri bulan. Dan sang kekasih adalah manusia di bumi.

Sang wanita begitu merasa kesepian sendiri di hutan. Ia merasakan suasana yang begitu sepi dan sendiri. Suatu hari, suasana begitu dingin, ia pun mulai demam dan batuk. Ketika ia batuk, ia meminum obat, yaitu pil kehidupan, tak disangka sebelum masuk ke perut ia batuk dan pil itu pun terjatuh dan berubah menjadi kelinci.

Sangat senang, setidaknya ia tidak lagi sendiri disana. Segera setelah itu, di bulan, ia juga ditemani oleh seorang pria tua yang dihukum karena perbuatannya. Ia di hukum untuk menebang pohon yang ada di bulan. Tetapi ternyata, menebang pohon dibulan bukanlah hal yang mudah. Pohon yang ditebang, ditempat yang sama akan langsung tumbuh benih baru yang menggantikannya.

Sang wanita, putri bulan, meski sudah memiliki teman masih saja tidak dapat melupakan sosok suaminya. Ia terus saja memikirkan kekasihnya itu. Waktu terus berlalu, hati masih terasa sunyi dan sepi.

Suatu hari, di bumi, sang kekasih diterbangkan badai ke kerajaan peri ibu. Disana, ia kemudian diberikan sebuah kue dan cincin ajaib. Kue tersebut harus dimakan, dengan kue itu maka sang suami kekasih putri bulan tadi akan dapat pergi hidup di matahari tanpa merasakan panas.

Pria itu pun langsung pergi menuju matahari dan hidup disana. Sang peri yang memberinya makanan tadi pun kembali menemuinya, “engkau sekarang adalah raja matahari”, ucapnya kepada lelaki tersebut. Ia juga bertanya apakah ada sesuatu yang diinginkan pria tersebut.

Tentu saja, ia langsung menjawab bahwa ia ingin bertemu dengan istrinya. Ia pun diperintahkan untuk menggosok cincin pemberian sang peri jika ingin bertemu dengan sang istri. Ia pun langsung melakukannya, dan ia pun terbang ke bulan.

Bahagia, sangat senang, jelas sekali. Ia kini bisa menemui istrinya. Ketika ia dibulan, sang peri tadi pun menemuinya lagi, mengingatkan bahwa pria itu sekarang adalah raja matahari dan tak dapat pergi terlalu lama meninggalkan matahari. “Kamu hanya bisa mengunjungi istrimu di malam ke lima setiap bulannya”, ucap sang peri.

Begitulah, sebuah gambaran fenomena alam nyata yang digambarkan dengan hubungan cinta kasih antara dua makhluk. Bagaimana, cukup menarik juga kan? Makanya jangan lupa membaca cerita bahasa inggrisnya ya, sudah disiapkan kok, silahkan di bawah ini.

Cerita Legenda Bulan dan Matahari dalam Bahasa Inggris
Cerita legenda bulan dan matahari di atas cukup bagus dan menarik ya? Kisah cinta dewi bulan dan dewa matahari, menggambarkan sebuah cinta tulus yang ikhlas, sabar dan penuh pengorbanan. Kesetiaan yang kuat juga ditunjukkan satu sama lain, tak ada perasaan berpaling, tak ada pikiran yang mengkhianati.

Mungkin ada pesan, nilai-nilai moral atau pelajaran yang dapat dipetik dari kisah cinta dalam cerita rakyat di atas. Mungkin kita bisa menjadi lebih bijaksana lagi dalam menyikapi masalah cinta yang terjadi pada diri kita. Mungkin, semoga dapat lebih menghaluskan budi pekerti kita, salam.