Tuesday, February 21, 2017

Cerita Legenda Telaga Warna Inggris dan Arti

Masih dengan legenda dan cerita rakyat, kali ini kita akan menikmati cerita legenda telaga warna. Biasa, karena untuk belajar maka kita akan bahas secara menyeluruh teks ceritanya. Didalamnya akan kita angkat kosa kata yang sulit dan juga makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam kisah tersebut.

Danau telaga warna, danau indah yang bisa menjadi tujuan para masyarakat untuk berlibur menikmati warna-warna yang ada di atas air danau warna tersebut. Namun para pembaca tahu tidak mengapa danau warna bebeda dengan yang lain, danau lain tidak mempunyai warna sedang danau warna mempunyai warna.

Di dalam cerita yang berjudul ”Telaga Warna”, kami akan menyajikan cerita yang beredar di masyarakat luas tentang proses terjadinya danau warna yang penuh keajaiban tersebut. Yang tentunya cerita telaga warna ini adalah cerita yang menarik dan juga memberikan pembelajaran hidup bagi kita semua.

Cerita telaga warna ini sendiri adalah cerita yang begitu sering didengungkan orang tua jaman dahulu kepada para anaknya ketika hendak tidur atau sedang duduk bersantai. Karena selalu dilestarikan dari generasi ke generasi cerita ini bisa tetap ada dan kini bisa kami sajikan untuk pembaca sekalian.

Sekilas tentang isi yang terkandung dalam cerita ini, cerita ini adalah cerita yang mengisahkan tentang seorang putri raja dan permaisuri yang telah menyakiti para rakyat dengan tidak menghargai hadiah yang rakyat berikan, dan tidak menghargai perjuangan rakyat ketika mencari hadiah untuk putri.

Peristiwa itu terjadi ketika putri sedang ulang tahun, rakyat yang mengetahui ulang tahun putri berbodong-bondong dan membawakan hadiah kalung berupa batu mulia yang indah. Raja dan permisuri begitu bahagia dan mengambil hadiah tersebut lalu memakaikannya kepada putri.

Namun putri membanting kalung itu hingga berceceran batu mulia yang indah itu. Para rakyat sedih dan tidak lama kemudia keluar air yang begitu dari besar dekat kalung hingga jadilah danau. Ada belum puas bukan tentang sekilas cerita yang sudah tertulis di atas?

Bila memang benar belum puas dengan isi cerita yang dihadirkan ini maka kami sudah menyiapkan cerita dalam bentuk bahasa Inggris. Di dalam cerita yang berbentuk bahasa Inggris ini termuat tentang cerita yang begitu lengkap memuat keseluruhan isi cerita telaga warna ini. tapi sebelum itu silahkan pelajari daftar kata berikut.

Peaceful = damai
Kingdom = kerajaan
Queen = ratu
Idea = ide
Then = kemudian, kalau begitu
Nine = sembilan
New = baru
Attitude = tingkah laku, prilaku
Entertainments = hiburan
Celebrate = merayakan
Gift = hadiah
Witnessing = menyaksikan
Until = sampai
Believe = percaya

Karena bentuk ceritanya bahasa Inggris untuk itu mau tidak mau, suka atau tidak suka anda harus bisa berbahasa Inggris agar bisa menyimak cerita yang terkandung di dalam naskah cerita ini. Dengan berbahasa Inggris inilah jalan satu-satunya anda bisa menyimak isi dengan baik dan jelas. Silahkan baca di bawah ini.
legenda telaga warna bahasa inggris
Tapi para pembaca sekalian tidak perlu khawatir karena naskah berbahasa Indonesia juga telah di hadirkan, untuk memudahkan para pembaca sekalian yang tidak bisa dan tidak menguasai bahasa Inggris sama sekali. Bila anda harus belajar dahulu hanya untuk mengetahui isi kandungan dalam cerita ini tentulah membutuhkan waktu yang lama.

Untuk itu kami berikan alternatif  pilihan yang begitu memudahkan dan begitu menyenangkan anda dalam menyimak cerita dengan menggunakan naskah dalam bentuk bahasa Indonesia. Dengan demikian anda bisa menyimak dengan baik kandungan isi yang terkandung di dalam naskah yang berbentuk bahasa Indobesia ini. Untuk versi Indonesia, silahkan baca berikut.
legenda telaga warna

Hargailah usaha kebaikan dari orang lain karena sekecil apapun usaha orang lain itu untuk kita itu adalah bukti bahwa orang lain juga peduli dengan kita. Itulah pesan moral cerita yang sedang kita bahas ini.

Menghargai tidak perlu membalas pemberian sesuatu barang atau yang lain yang setara kepada orang lain. Menghargai yang benar kita hanya perlu mengeluarkan senyum yang bahagia dan ucapan terimakasi kepada orang yang telah peduli kepada kita, itulah bentuk menghargai yang begitu mudah untuk dilakukan.

Panjang sudah bahasa kita kali ini tentang pembelajaran cerita telaga warna yang cukup menarik untuk diikuti. Di dalam cerita di atas sendiri kita diharuskan untuk selalu menghargai pemberian orang lain. Pemberian orang lain kepada kita adalah rejeki yang telah tuhan berikan melalui perantara orang lain.

Bila kita tidak menghargai pemberian orang lain itu sama artinya kita tidak menghargai tuhan. Masih tertarik untuk menyimak cerita menarik lainnya, anda tidak perlu khawatir karena cerita menarik belum habis sampai di sini saja. Masih banyak cerita-cerita menarik lainnya yang ada di dalam situs ini. Mudah-mudahan bisa menjadi cerita yang menarik dan membawa manfaat untuk kita semua.