Saturday, February 4, 2017

Cerita Lucu Bahasa Inggris Kakek Nenek Pikun

Kalau ditelusuri lebih jauh, di situs ini masih sedikit sekali cerita lucu dalam bahasa inggris yang bisa dinikmati. Oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan menambah satu judul cerita spoof menarik yang pasti akan membuat anda tertawa, tersenyum sendiri. Cerita kali ini adalah tentang kakek dan nenek yang sudah cukup tua yang daya ingatnya mulai berkurang.

Ya, bisa dikatakan atau digambarkan dengan satu kata yaitu “pikun”. Wajar memang kalau kakek – kakek dan nenek – nenek mulai pikun, tetapi sebuah kejadian ini tetap saja akan mengocok perut kita semua. Jangan ketinggalan ya, jangan sampai anda melewatkan kisah cerita menarik tersebut.

Tapi perlu diingatkan, cerita ini akan disajikan dalam bahasa inggris sehingga anda perlu mengetahui bahasa inggris kalau ingin ikutan. Meski begitu, yang tidak tahu juga tidak apa-apa karena intinya cerita ini dibahas adalah untuk sarana belajar sekaligus hiburan di kala senggang.

Untuk anda yang sedang tidak belajar bahasa inggris maka anda bisa langsung membaca versi bahasa Indonesia saja. Dengan begitu anda bisa langsung tertawa sendiri ketika menikmati cerita tersebut. Kalau yang belajar bahasa inggris maka bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar sambil bermain.

1) Kosa kata sulit cerita lucu tentang masa tua

Situs ceritabahasainggris.com ini memang secara khusus hanya membahas berbagai bahan bacaan yang bisa digunakan sebagai bahan belajar bahasa inggris. Oleh karena itu anda bisa mendapatkan banyak referensi teks bahasa inggris yang dikupas tuntas sampai akarnya di sini.

Tak lain, tujuan dari pembahasan seperti ini adalah untuk memberikan sarana yang menarik bagi anda semua yang ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat. Melalui berbagai kisah dan cerita yang ada, anda bisa membiasakan diri dengan bahasa inggris, mengembangkan kosa kata dan memperlancar pengucapan.

Untuk cerita lucu kali ini kita juga akan meluangkan sedikit waktu untuk belajar vocab atau kosa kata baru. Dari cerita yang akan kita baca, sudah disiapkan juga daftar kata sulit yang bisa dipelajari lebih jauh.

Silahkan dihafalkan atau paling tidak dibaca sekilas sebelum menikmati kisah lucunya. Tidak banyak kok, dan sudah disiapkan juga arti katanya. Yuk, kita lihat dulu kosa kata baru tersebut pada daftar yang disediakan di bawah ini.

Couple = pasangan, sepasang
Both = keduanya
Problems = masalah
Remembering = mengingat
Decide = memutuskan
Checkup = periksa, cek ke dokter
Physically = secara fisik
Start = mulai
Writing things = menulis sesuatu
Help = membantu
Remember = mengingat
Later = kemudian
While = ketika
Watching tv = sedang melihat tv
Gets up = bangun
To the kitchen = ke dapur
Replies = menjawab
Bowl = mangkuk
Icecream = es krim
Should = harus
Strawberries = storberi
Because = karena
Forget = lupa
Irritated = kesal
After about = setelah kira-kira
Returns = kembali
A plate of = sepiring
Bacon = daging
Toast = roti

Kenapa harus repot-repot dan susah-susah membaca kata-kata di atas? Enggak repot dan enggak susah sih, anda kan ingin cepat pintar bahasa inggris jadi anda harus banyak belajar. Coba amati kosa kata di atas, kalau ada yang baru silahkan dihafalkan agar bisa menambah vocab.

Kosa kata baru tersebut nantinya bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari, jadi kalau mau berbicara bahasa inggris sudah tidak bingung kalau perbendaharaan katanya cukup memadai. Lumayan, kalau rutin bisa cepat lancar conversation kok, coba saja.

2) Inti dan ringkasan cerita lucu pikun

Kalau yang sekedar mencari bahan hiburan atau bacaan kala santai bisa membaca versi cerita yang disuguhkan dalam bahasa Indonesia. Versi berikut adalah ringkasan atau inti dari cerita lucu bahasa inggris yang sedang kita bahas.

Ceritanya sendiri tidak panjang kok, hanya kisaran 200 kata, tak lebih dari 250 kata sekitar setengah lembar. Jadi, anda tidak akan malas, bosan atau jenuh untuk mengikuti kisah tersebut. Lalu, seperti apa sebenarnya kejadian lucu yang terjadi pada kakek dan nenek yang sudah tua tersebut.

Di kisahkan, ada dua sejoli yang sudah lanjut usia. Mereka adalah seorang kakek dan seorang nenek yang tinggal hanya berdua saja. Umurnya sudah cukup tua, mungkin sudah hampir 100 tahunan.

Kakek dan nenek yang sudah tua tersebut merasakan ada masalah serius yang dialami oleh mereka. Mereka mulai merasakan ingatan mereka sudah tidak seperti dulu lagi, sudah mulai gampang lupa.

Karena merasa terganggu dengan hal itu, mereka pun memutuskan untuk cek atau periksa ke dokter. Suatu hari, mereka pergi berdua ke dokter kepercayaannya. Sesampainya disana mereka langsung diperika.

Hasilnya, tidak ada masalah pada telinga mereka, secara fisik mereka baik-baik saja. Hanya saja, karena usia yang sudah tua maka wajar jika mereka mulai mudah lupa. “Tidak apa-apa, semua baik.”, ucap sang dokter, “mungkin untuk mengatasi masalah sering lupa yang dialami kakek dan nenek, sebaiknya kakek dan nenek menulis apa yang akan dikerjakan, agar tidak lupa”, jelas sang dokter.

Mereka pun pulang, sang nenek mengingat benar apa pesan sang dokter. Heran ya, padahal kan mereka sudah mulai pikun.

Pada suatu sore, seperti biasa mereka menghabiskan waktu untuk santai sambil menonton tv. Sedang asyik, tiba-tiba sang kakek bangun dari tempat duduknya. “Mau kemana kek?”, Tanya sang nenek.

“Aku mau ke dapur, mau buat es krim”, jawab kakek. “Aku sekalian ya kek…”, ucap sang nenek. “Iya, aku buatkan”, lanjut kakek.
“Eh, kakek, apa tidak perlu dicatat kek, nanti lupa?”, ucap nenek
“Ah tidak, begitu saja lupa”, jawab kakek
“Oh, ya sudah, aku minta stroberi di atasnya ya…”, ucap nenek lagi, kakek catat saja sih, biar enggak lupa…”, lanjut nenek kembali mengingatkan
“Enggak usah… aku pasti ingat, es krim dengan taburan stroberi di atasnya”, ucap kakek agak kesal.
“Tapi kek, dicatat saj…”, ucap nenek terpotong
“Ya ampun…. Sudah aku ingat - ingat!”, ucap kakek sambil menuju ke dapur dengan menggerutu.

Setengah jam kemudian, sang kakek kembali ke dapur sambil memberikan sesuatu yang dibawanya kepada sang istri, sepiring daging dan telur. Sang nenek pun menatap piring tersebut sejenak kemudian berkata, “rotinya mana?


He…he…he…dasar pikun semuanya, yang satu pikun yang satunya juga sama saja. Tapi untung ya kakek dan nenek itu sama-sama pikun, coba kalau tidak, pasti bisa ribut tuh. Ya, kalau ingin lebih jelas, silahkan baca langsung cerita bahasa inggrisnya berikut.
Gokil abis deh ceritanya, benar tidak? Memang sih, kalau dari awal cerita ini memang begitu datar dan tidak memberikan kesan apa-apa. Mulai di tengah baru mulai ada unsur-unsur yang membuat kita menahan tawa.

Apalagi di bagian akhir, cetar membahana, enggak nyangka juga sih akhir ceritanya bakal seperti itu. Kirain sang nenek bakal marah-marah karena suaminya tidak menuruti nasehatnya dan benar-benar lupa. Ternyata eh ternyata, sang neneknya juga lupa dengan apa yang diminta.