Wednesday, February 22, 2017

Cerita Lucu Bahasa Inggris Singkat tentang Pekerja

Masih dengan teks cerita bahasa inggris, kali ini kita akan membaca cerita lucu menarik dan terbaru. Anda mungkin belum pernah membaca kisah ini, oleh karena itu kami mencoba membahasnya secara rinci mengenai teks berikut. Akan disediakan daftar kata sulit dan terjemahannya, analisa pesan moral dan juga alur cerita.

Sebagai pemodal yang mempekerjakan seseorang pekerja unuk menjalankan suatu usaha yang berpotensi menguntungkan sudah seharusnya pemodal itu memberikan upah/gaji kepada para pekerja dengan atau secara adil sesuai dengan tingkat kesulitan dan tingkat banyak pekerjaan yang telah pekerja kerjakan.

Dengan memberikan upah yang sepadan dengan apa yang dilakukan dan dikerjakan oleh pekerja maka pekerja akan jauh lebih bersemangat dalam melakukan segala printah pekerjaan dari atasannya, sehingga pekerjaan yang didorong dengan rasa semangat tersebut menimbulkan keikhlasan dalam bekerja yang mampu meningkatkan hasil keuntungan yang didapat.

Seperti di dalam cerita yang berjudul,”The Half-Wit”, cerita yang menggambarkan cerita seorang pemodal pemilik peternakan yang mempekerjakan pekerja dengan sangat adil. Sehingga karena sangat adil itulah pekerja begitu bersemangat dan hasil dari pada keuntungan cukup lumayan.

Owned = memiliki
Small = kecil
Got = mendapat
Tip = informasi, tip
Help = bantuan
Interview = mewawancarai
Need = butuh, perlu
Employees = karyawan
How much = berapa banyak
Pay = membayar
For = untuk
And = dan
Works = bekerja
About = kira-kira, kurang lebih
But = tetapi

Memang alur dari cerita ini sendiri adalah tentang seorang pekerja dan sebuah dinas lembaga yang saling bercakap-cakap tentang keuntungan atau gaji yang di dapat oleh pekerja selama bekerja dalam sebuah peternakan. Dari perbincangan tersebut awalnya begitu tegang dan cukup menegangkan.

Tetapi suasana yang cukup menegangkan tersebut berubah menjadi suasana yang begitu lucu dan bisa membuat tertawa para pembacannya. Karena siapa sangka bahwa seorang pekerja akan memberikan komentar dan ungkapan yang justru membuat tertawa banyak orang yang membaca cerita ini.

Penasaran bukan dengan isi dari cerita ini yang penuh dengan kekonyolan dan kelucuan yang dilakukan oleh karakternnya, untuk itu langsung saja simak cerita ini dalam naskah berbentuk bahasa Inggris ini. Di dalam  naskah tersebut memuat sebuah cerita yang begitu lengkap dan mendetail, sehingga dengan menyimak cerita ini bisa menarik kesimpulan yang ada pada cerita ini.

Tetapi tentu saja untuk bisa menarik kesimpulan dalam cerita yang berbentuk bahasa inggris diperlukan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. Dengan kemampuan berbahas Inggris yang bagus maka tidak sulit untuk mengetahui keseluruhan isi cerita yang ada di naskah bebahasa Inggris tersebut.

Bagi anda yang tidak mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik dan hanya bahasa Inggris yang setandar saja bisa untuk menyimak cerita naskah berbahasa Inggris tersebut tetapi andapun harus didampingi dengan kamus. Tanpa kamus anda akan kesulitan menarik inti dari apa yang dibicarakan dari cerita tersebut.

Atau andapun yang tidak mempunyai kemampuan berbhasa inggris bagus bisa dengan naskah  berbahasa Indonesia. Di sini selain kami sediakan naskah dalam bentuk bahasa Inggris kami juga menyiapkan naskah dalam bentuk bahasa Indonesia. Yang mana kedua-keduannya memiliki isi yang sama hanya berbeda bahasa.

Bertanya memang perlu dan sangat penting karena dengan bertanya kita bisa mendapatkan banyak informasi dari orang yang kita tanyai. Tetapi sebelum bertanya sudah seharusnya kita menanyakan siapa orang yang kita tanya, agar kita tidak mengalami rasa malu ketika kita berbicara dengan orang salah.

Adapun sebagai pemilik usaha yang mempekerjakan seseorang pekerja haruslah secara adil membagi keuntungan yang telah didapat. Karena tanpa pekerja seorang pemilik usaha tidak akan berkembang dan menjadi besar. Dengan demikian perlu adanya sebuah keadilan dalam hal pembagian upah. Itulah dua pesan moral yang ada di dalam cerita ini.
cerita lucu bahasa inggris singkat

Menarik sekali cerita yang sedang kita bahasa kali ini karena hanya dengan satu cerita saja kita sudah mendapatkan 2 pesan moral sekaligus. Dan pesan moral tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran berharga untuk para pembaca sekalian karena pesan moral tersebut adalah roh yang bisa merubah pikiran kita ke jejang yang lebih baik lagi.

Masih banyak lagi cerita-cerita yang lain yang terdapat di situs ini yang memberikan cerita-cerita menarik serta menghibur. Anda bisa menyimaknya sebagai sebuah pembelajaran untuk menjadikkan anda lebih baik lagi. Mudah-mudahan situs ini membawa dampak dan manfaat yang baik bagi para pengunjung.