Tuesday, February 21, 2017

Cerita Lucu Bahasa Inggris tentang Anak Kecil

Cerita bahasa inggris kali ini sedikit berbeda dengan cerita-cerita terdahulu yang sudah dibagikan. Nah, cerita ini merupakan cerita yang tergolong lucu, unik dan menarik. Selain itu, yang terpenting cerita ini bisa dijadikan salah satu sarana belajar yaitu untuk memperkaya perbendaharaan kata.

Apa yang beda kali ini? Pada kisah yang akan kita baca disini, kita akan dibawa pada alur yang pendek dan ringkas namun berisi hal-hal yang bisa membuat kita tertawa dan terhibur. Namun begitu, di akhir anda akan merasakan sesuatu yang unik dan beda dimana cerita diakhiri dengan sesuatu yang membuat kita termenung.

Mungkin lebih tepat jika dikatakan sebagai tulisan tetapi bukan cerita. Ah, kita bahas saja dulu bagaimana isinya agar tidak begitu penasaran. Dalam bahan bacaan berikut, di kisahkan ada seorang guru yang melakukan kegiatan belajar mengajar.

Guru tersebut adalah guru anak sd atau sekolah dasar, atau kurang lebih seperti itu kalau diterjemahkan dalam bahasa kita. Sang guru ini mengajar anak-anak yang usianya masih sangat kecil yaitu kisaran antara 6 tahun. Kalau diluar negeri entah namanya apa tapi kalau di tempat kita usia segitu masih sekolah sd, bahkan baru masuk.

Ceritanya sang guru tadi memberikan pelajaran atau lebih tepatnya memberikan latihan kepada anak-anak didiknya. Latihan yang dimaksud adalah latihan melengkapi kalimat pendek yang sederhana.

Tahu tidak apa yang terjadi? Bukan proses belajarnya yang lucu dan membuat tertawa tetapi jawaban-jawaban dari anak-anak tersebut yang membuat kita bisa tersenyum sekaligus sedih. Seperti apa sebenarnya, mari kita baca dulu cerita selengkapnya yang sudah disiapkan di bagian bawah. Tapi sebelum itu kita baca dulu kosa kata berikut.

First grade = tingkat pertama, kelas satu
Had = memiliki
Asked = bertanya
Them = mereka
With = dengan
Remainder = pengingat
Hard = keras, sulit
Believe = percaya
While = ketika
Reading = membaca
Keep in mind = ingatlah
That = bahwa, itu
Don't = jangan
Until = sampai
Strike = pukul
Close = dekat

darkest = kegelapan

Never = jangan pernah
Underestimate = meremehkan
But = tetapi
How = bagaimana
Looks = terlihat
Impossible = mustahil

Sudah dengan kosa kata di atas? Kalau sudah maka waktunya bagi kita untuk melihat, membaca serta mempelajari teks yang sudah disiapkan tersebut. Bacalah teks berikut dengan hati-hati dan seksama dan cobalah untuk memahami apa maksud dan arti dari bahan bacaan tersebut. Silahkan di bawah ini.


Bagaimana benar bukan, ada lucunya dan ada juga yang membuat kita termenung dan mungkin sedih. Bisa dibayangkan, anak sekecil itu yang usianya masih sangat anak-anak sudah menyentuh hal yang diluar jangkauan.


Tapi itu kan hanya cerita, tujuannya untuk bahan belajar jadi bisa benar dan bisa juga tidak terjadi. Iya, kalau di tempat kita pun mungkin saja berbeda. Nah, agar tidak salah persepsi dan gagal paham silahkan baca juga versi penjelasan arti di bawah ini. Untuk anda yang mau belajar bahasa inggris, silahkan.

Mungkin untuk para orang tua ada satu peringatan khusus yang dapat direnungkan dalam cerita di atas. Kita bisa melihat bahwa sebenarnya anak-anak kita yang masih kecil sangat rentan dengan hal-hal buruk. Untuk itulah sebagai orang tua sudah selayaknya memberikan bekal dan selalu mendampinginya dalam belajar.

Untuk pada adik-adik pelajar yang masih kecil, usahakan untuk selalu dekat dengan orang tua, jika ada sesuatu yang ingin diketahui hendaknya lebih baik bertanya kepada orang tua dan jangan sembarangan bertanya kepada orang lain. Itu saja mungkin, mudah-mudahan cerita lucu kali ini bermanfaat, salam.