Sunday, February 5, 2017

Cerita Lucu Bahasa Inggris tentang Telepon

Bisa dikatakan, cerita lucu berbahasa inggris kali ini adalah cerita yang mengambil tema teknologi. Tema yang dimaksud adalah berkaitan dengan mesin penjawab telepon yang sangat berguna ketika seseorang sedang tidak di rumah atau tidak dapat menjawab telepon rumah.

Bisa dikatakan, spoof berikut ini merupakan salah satu funny story yang cukup sederhana tetapi mengandung banyak tawa disetiap kalimat yang ditulis. Meski sebenarnya kalau melihat dari susunannya, teks yang dimaksud tidaks eperti dalam bentuk cerita tetapi lebih mirip sebuah daftar kata atau daftar kalimat mesin penjawab pesan telepon.

Itulah sebabnya dari kalimat-kalimat yang ada dalam teks tersebut semua memiliki muatan humor yang akan membuat anda tertawa, atau setidaknya tersenyum sendiri. Seberapa lucu, nanti anda akan bisa menyimpulkan sendiri mengenai hal itu.

Diulasnya cerita ini juga tentunya tidak lepas dari tujuan awal kita yaitu untuk belajar bahasa Inggris. Karena itulah nanti pembahasan juga akan disesuaikan dengan kebutuhan belajar tersebut. Tapi kali ini tidak usah pakai kosa kata ya, tidak apa-apa kan?

Langsung bahas isinya saja ya? Ceritanya nih tentang mesin penjawab pesan atau mesin pesan penjawab telepon yang diangkat. Kita kan tahu bahwa ada fitur atau fasilitas tersebut dalam sebuah mesin telepon rumah. Iya, mesin penjawab yang biasanya meminta penelpon meninggalkan pesan setelah bunyi apa gitu.

Nah, yang akan anda baca ini adalah berbagai macam jawaban dari mesin tersebut. Mungkin ada yang sudah hafal ya tentang kalimat yang biasa keluar dari mesin tersebut? Nah, yang ini beda, seru dan menggelikan. Anda tidak percaya silahkan baca sendiri teksnya di bawah ini, seru deh.


Bagaimana, lucu-lucu kan balasan atau jawaban dari mesin tersebut? Untuk sebuah mesin penjawab telepon seperti itu tentu seru dan gokil abis ya, tapi apa kira-kia yang seperti itu benar-benar ada? Tidak usah dipikirkan deh, yang penting kita dapat bahan bacaan hiburan sekaligus untuk belajar.

Nah, itu dia, kalau berbicara belajar, mungkin ada pembaca yang kurang memahami teks bahasa inggris di atas. Oleh sebab itu tak lupa sudah disiapkan juga terjemahan atau arti untuk teks yang sudah dibaca di atas. Masih acak-acakan, tdiak terlalu rapi tapi paling tidak bisa digunakan untuk membantu memahami pesan dalam teks tersebut. Silahkan dibaca juga.


Kocaknya kalau dibaca dengan seksama, perlahan kita bisa tertawa sendiri dengan berbagai jawaban mesin yang ada dalam cerita di atas. Ada-ada saja ya idenya. Tetapi kalau diperhatikan lebih jauh, ada beberapa kalimat yang sebenarnya lebih dalam dan mengundang ingin tahu lebih jauh.

Beberapa sangat jelas sekali arti dan maksudnya tetapi beberapa yang lain seolah menggelitik dan mencoba mengusili pembaca dengan pikiran-pikiran yang mungkin telah dipancing. Yang lebih seru lagi, cerita lucu spoof di atas hanya satu dari sekian banyak cerita lain yang sudah dibahas di situs ini.

Itu berarti anda bisa mendapatkan lebih banyak bahan bacaan yang menghibur untuk waktu luang anda di rumah. Belajar bahasa Inggris menggunakan cerita-cerita menarik akan lebih menyenangkan dan tidak akan membuat bosan. Nah, bagi anda yang ingin membaca kisah-kisah menarik lainnya silahkan lihat dibagian bawah.