Friday, February 24, 2017

Cerita Lucu Bahasa Inggris tentang Pinjam Uang

Masih dengan kisah-kisah menarik dan cerita lucu dalam bahasa Inggris, kali ini kita akan menikmati sebuah kisah yang cukup kocak dan menggelitik. Cerita ini mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang mungkin saja sering dilihat atau bahkan dialami. Kisahnya tentang keluguan seseorang ketika ia hendak meminjam uang.

Secara garis besar, pola ceritanya tidak jauh berbeda dengan kisah terdahulu yaitu cerita lucu kakek nenek pikun. Teks ceritanya sama singkatnya, model atau polanya juga mirip. Yang berbeda hanya kisah atau materi yang diangkat dalam kisah tersebut. Tentu saja, meski mirip tetapi masing-masing cerita memiliki ciri dan keunikan tersendiri.

Kalau berbicara mengenai hutang atau pinjam uang tentu hal itu biasanya sangat dekat dengan kehidupan. Pinjam uang sering dilakukan baik itu kepada keluarga, saudara, teman, kerabat, atasan atau bahkan orang lain. Di zaman modern ini pinjam uang juga bisa ke lembaga terpercaya seperti bank.

Nah, cerita yang akan kita nikmati berikut mengangkat tentang sebuah kejadian unik dan menarik yang terjadi disekitar proses peminjaman uang di bank. Seperti apa ceritanya, kita akan membahasnya secara lengkap sampai ke terjemahan, arti dan bahkan pesan moralnya sekaligus.

1) Cerita Lucu Pinjam Uang dalam Bahasa Inggris

Pertama dan yang utama adalah bahwa cerita yang akan dibaca ini ditujukan untuk proses belajar. Bukan belajar meminjam uang tetapi belajar bahasa Inggris karena teks cerita ini adalah sebuah teks yang ditulis menggunakan bahasa tersebut. Ya jadi kita perjelas dulu bahwa pembahasan ini bukan semata-mata untuk hiburan tetapi juga untuk menambah referensi belajar.

Kita tahu bahwa belajar menguasai bahsa tertentu memang harus banyak terlibat dengan bahasa tersebut. Contohnya, ketika orang luar negeri ingin belajar bahasa Indonesia maka akan lebih mudah jika bisa sering bergaul dengan orang Indonesia. Begitu juga dengan bahan bacaan, dengan membiasakan diri dan berlatih terus maka penguasaan bahasa akan lebih cepat meningkat.

Untuk tujuan pembelajaran tersebut maka dalam kisah cerita ini juga disertakan bantuan yaitu berupa daftar kata baru yang dianggap belum dikuasai oleh sebagian pembaca. Bagi anda yang ingin mempertajam kemampuan bisa mulai cerita ini dengan mempelajari kosa kata bahasa inggris yang sudah disiapkan dibawah ini.

Loan = pinjaman
Old = tua
Native = asli
Wanted = ingin, menginginkan
Banker = bankir
Pulled out = mengeluarkan
Application = pengajuan
Money = uang
Response = respon, tanggapan.
Got = dapat, punya
Collateral = jaminan
Don't know = tidak tahu
Something of value = sesuatu yang berharga
Vehicles = kendaraan
Shook his head = menggelengkan kepala
Livestock = ternak, peternakan
Horse = kuda
Has no teeth = tidak punya gigi
Several = beberapa
Pay = membayar
Rest = sisa
Put =
Hogan = rumah tradisional
Deposit = menyimpan, mendepositokan
Withdraw = menarik, mengambil

Nah kan, coba lihat daftar kata di atas, dari daftar tersebut jika ditemukan kata baru atau kata sulit tentu bisa dijadikan sebagai bahan belajar untuk menambah vocabularies yang dikuasai. Semakin banyak kosa kata yang dihafal maka akan semakin lancar kalau bercakap-cakap atau berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Semoga saja nanti anda bisa menangkap seluruh alur dari cerita lucu singkat tersebut. Kalau yang sudah lancar bahasa inggris mungkin tidak akan kesulitan untuk membaca atau memahami cerita di atas tetapi yang kurang paham bahasa inggris mungkin sedikit kesulitan. Untuk itu silahkan lanjut ke bagian kedua.

2) Cerita Lucu Pinjam Uang Bahasa Indonesia

Untuk melengkapi pembahasan cerita berikut maka tidak salah jika kita jabarkan juga mengenai isi cerita tersebut dalam bentuk atau versi atau terjemahan dalam bahasa kita. Tujuannya adalah untuk membantu kita dalam memahami teks yang dibaca tadi. Dengan begitu jika kita ingin belajar maka prosesnya akan lebih mudah.

Untuk sekedar gambaran saja, kisah ini menceritakan orang yang meminjam uang di bank. Diceritakan, ada seorang kakek yang membutuhkan uang untuk bisnis atau usaha. Ia kemudian datang ke sebuah bank untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Setelah mengajukan permohonan, sang kakek pun datang ke bank. Ia kemudian diterima oleh salah satu petugas. Sebelum memberikan pinjaman yang diajukan, sang petugas bank tersebut memberikan beberapa pertanyaan kepada sang kakek.

Pertama yang ditanya adalah tujuan sang kakek dalam meminjam uang tadi. “Uangnya nanti akan digunakan untuk apa kek?, tanya pegawai bank. Sang kakek menjawab bahwa uang tersebut akan dibelikan perak untuk membuat perhiasan yang nantinya akan ia jual.

Setelah itu, sang petugas pun bertanya mengenai agunan atau jaminan yang dimiliki oleh sang kakek untuk pinjaman yang diajukan. Dengan polos kakek tersebut mengatakan bahwa ia tidak tahu maksudnya, ia tidak tahu jaminan itu apa. Sang petugas pun memberikan penjelasan.

Setelah itu sang petugas juga menanyakan apakah sang kakek memiliki hal lain yang bernilai seperti misalnya peternakan atau lainnya. Sang kakek mengatakan bahwa ia punya kuda, kemudian ditanya umurnya berapa tetapi sang kakek menjawab tidak tahu, katanya kudanya tidak punya gigi.

Setelah beberapa pertanyaan, akhirnya petugas itu pun memberikan pinjaman. Beberapa minggu kemudian sang kakek datang untuk membayar pinjaman tersebut. Saat ia membayar ia pun ditanya sisa uang yang ia miliki akan diapakan. Sang kakek mengatakan uang tersebut akan disimpannya di rumah.

Kemudian sang petugas pun menawarkan kepada kakek itu untuk menabung atau menyimpan uangnya di bank tersebut. Apa jawaban sang kakek atas tawaran dari petugas tersebut, anda bisa menemukan jawabannya sendiri dengan membaca kisah selengkapnya berikut.

Gokil ya, membaca cerita di atas kadang suka terlintas dengan guyonan-guyonan ala standup comedy yang suka bikin ngakak, benar tidak? Dari kisah di atas paling tidak ada beberapa poin percakapan lucu yang terjadi. Yang pertama yaitu ketika sang kakek ditanya soal kegunaan uang yang akan dipinjam, ia menjelaskan secara sangat sederhana.


Berikutnya ketika sang kakek ditanya mengenai agunan atau jaminan bank, ia justru menjawab tidak tahu apa itu jaminan. Ketika ditanya umur kuda yang dimiliki, jawaban sang kakek juga cukup menggelikan.

Apalagi yang terakhir, ketika ia ditawari untuk menyimpan uangnya di bank, ia menjawab dengan sebuah pernyataan polos, sederhana namun cukup membuat kita bisa terkekeh geli. Tapi masuk akal juga yang dikatakan kakek tersebut.

Coba pikir, ketika seseorang meminjam uang di bank maka orang harus memberikan jaminan namun sebaliknya ketika bank menawarkan tabungan dimana uang kita disimpan pihak bank tidak memberikan jaminan. Bukankah kedua hal tersebut kalau ditarik garis lurus sejajar, bukankah bank meminjam uang nasabahnya yang ditabung?

Ya begitulah, yang jelas cerita lucu berbahasa inggris ini mudah-mudahan bisa menjadi hiburan sekaligus bahan belajar bagi anda semua. Tak lupa kami mengingatkan bahwa anda bisa membaca cerita-cerita lainnya lagi. Ada banyak kisah menarik yang layak dibaca, silahkan cari dibagian bawah tulisan ini.