Thursday, February 23, 2017

Cerita Lucu Spoof tentang Kesombongan Inggris Indonesia

Masih dengan tema-tema segar yang menghibur, kali ini kita juga akan membaca cerita spoof dan artinya. Tema yang diusung dalam kisah berikut adalah tentang sebuah kesombongan yang membawa petaka atau membawa keburukan. Sudah jelas bahwa cerita ini memiliki nilai dan pesan moral yang sangat berharga.

Kita tahu, jabatan yang dimiliki orang bukanlah sebagai alat untuk memperoleh kekuasaan yang tanpa batas dengan memanfaatkan kekuasaan tersebut dengan kesewenang-wenangan. Tetapi jabatan akan lebih bermanfaat bila memang orang yang mempunyai jabatan tersebut bersikap secara bijak dalam pempergunakan kekuasaan dari jabatan tersebut.

Kisah ini akan memperlihatkan tentang kisah yang secara sewenang-wenang menggunakan jabatan yang berujung kepada kemalangan nasib pemilik jabatan yang menggunakan kekuasaan dengan cara kesewenang-wenang tersebut. Sehingga kisah yang awalnya sedikit menegangkan karena memperlihatkan pemilik jabatan yang dengan sewenang-wenang melakukan apa saja yang dia mau, berubah menjadi kisah yang komedi dan sangat menghibur.

Judul dari cerita ini adalah ”The Power Of A Badge”, cerita yang bila diartikan mempunyai kandungan makna kurang lebih kekuatan lencana”. Lencana yang bertuliskan tentang kekuasaan yang diemban itulah yang menimbulkan kesombongan pemilik lencana sehingga sangat leluasa melakukan hal-hal dengan kesewenang-wenangan.

Cerita yang dihadirkan dalam cerita ini tidak panjang, dan tidak pula terlalu pendek, melainkan cerita yang cukup sedang jumlah katannya. Menceritakan keunikan-keunikan dan tingkah-tingkah konyol seorang pemilik jabatan dengan segala kesombongannya yang diakibatkan karena kecintaannya yang berlebihan kepada jabatan yang dimilikinya itu.

Karena kecintaan yang terlalu berlibihan kepada jabatan, lencana yang selalu dikenakan itu membuat pemilik jabatan itu menjadi lupa, buta, dan berbuat kesewenang-wenangan kepada banyak orang.

Tetapi toh akhirnya pemilik lencana kekuasaan yang diutus dari pemerintahan resmi itu akhirnya mendapatkan ganjaran yang setimpal dari apa yang dilakukan dan kesombongan yang telah dia perbuat.

Kisah ini dikemas dengan bentuk dalam cerita bahasa Inggris dan menghadirkan nuansa cerita yang lucu dan menarik. Kisah didalamnya tentu cocok sekali digunakan untuk teman santai atau sebagai bacaan yang menghibur dan sedikit mendidik. Hal itu karena memang kita akan menghadirkan pesan moral pada paragrap akhir untuk mengambil hikmah dari permasalahan tersebut.

Cerita ini tentulah sangat cocok bagi anda yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik, atau juga bagi anda yang masih mempunyai kemampuan berbahasa Inggris sedang atau kurang mahir.

Naskah cerita yang berbentuk bahasa inggris ini bisa menjadi media untuk anda meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda. Lalu seperti apakah kisah didalamnya? Sebelum kita baca, mari pelajari juga beberapa kosa kata berikut.

Officer = polisi
Stops = berhenti
Ranch = peternakan, lokasi pertanian
Rancher = peternak
Illegally = secara ilegal
Grown = tanaman
Points out = menunjuk
Location = lokasi
Authority = kewenangan
See = lihat
Means = artinya, berarti
I am = aku
Allowed = diizinkan
No questions = tak ada pertanyaan
Politely = sopan, dengan sopan
Apologizes = meminta maaf
Loud screams = teriakan keras
Running = berlari
Gored  = ditanduk

Bagi anda yang kurang tertarik belajar bahasa Inggris karena alasan tidak bisa sama sekali berbahasa Inggris, maka kami telah sediakan naskah cerita ini dalam bentuk bahasa Indonesia, sehingga lebih memudahkan anda dan lebih gampang untuk ditarik intisari cerita yang terkandung.

Jangan menyalah gunakan kekuasaan, karena kekuasaan seorang pejabat kekuasaan seorang presiden ada batasnnya, kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan dari rakyat itu sendiri. Rakyat bisa saja menggulingkan seorang pejabat, seorang presiden dengan mudah bila memang sudah ada pemicu yang membuat rakyat melakukan hal semacam itu.

Untuk itu janganlah terlalu bangga dengan jabatan dan kekuasaan, pergunakanlah kekuasaan dan jabatan untuk hal-hal yang benar-benar bisa membuat rakyat sejahtera. Jangan jadikan rakyat sebagai alat untuk kepentingan politik yang hanya menguntungkan para penguasa saja.

Tetapi pergunakanlah kekuasaan demi menciptakan masyarakah yang lebih berkemajuan, sejahtera, dan aman sentosa. Dari pada lama-lama, silahkan baca langsung kisah tersebut berikut ini dalam dua bahasa sekaligus.


Menarik bukan kisah kita kali ini, meski cerita spoof bahasa inggris yang dihadirkan sedikit lucu dan bahkan banyak lucunya tetapi hingga akhirnya cerita itu juga memberikan pembelajaran yang berharga untuk kita semua. Pelajaran yang harus dipegang dengan erat terutama ketika sedang memegang tampu kepemimpinan dan kekuasaan.

Masih banyak cerita menarik yang lainnya yang terdapat di dalam situs ini yang juga memberikan hikmah yang besar sebagai pelajaran yang sangat berhaga yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bila anda tertarik bisa langsung mencarinya, mudah-mudahan menjadi manfaat yang besar untuk pembaca sekalian.